Bupati Morowali Resmikan Taman Mangrove Desa Tofuti

  Minggu 10 Januari 2021   Octaviana Latong     1695

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim, meresmikan Kawasan Taman Wisata Magrove Lafutu Beach desa Tofuti dirangkaikan dengan peringatan Hari Perencanaan gerakan 1 Juta Pohon pada 10 Januari, Bertempat di Desa Tofuti Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Sabtu(9/01/2021).

Turut hadir, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, Ketua PKK Kabupaten Morowali Ny. Asnoni Taslim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs Abdul Rahman, Kepala OPD lingkup Pemda Morowali, Camat Bungku Tengah Mohammad Asfar S.Ip, Kades Tofuti, Ketua SDC Morowali Kasmudin bersama Praja IPDN Kab. Morowali, IKAPTK Morowali, PMI Kabupaten Morowali, Karang Taruna Desa Tofuti, serta masyarakat Bungku Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, berharap kepada  masyarakat Desa Tofuti khususnya kepada Kepala desa, agar terus mengembangkan Inovasi- inovasi , yang bisa meningkatkan taraf perekonomian, terutama didesa Tofuti.

” Destinasi Wisata Magrove, yang berada di Kecamatan Bungku Tengah selain didesa Tofuti juga berada didesa Matansala,  perlu dikelola dengan sungguh-sungguh, agar  pengunjung atau wisatawan tertarik untuk  datang”, Pungkasnya.

Sementara itu, Kades Desa Tofuti Moh Najib, dalam laporannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas kehadirannya mengresmikan Taman Wisata ini. Ia berharap adanya dukungan dari Pemkab Morowali demi pengembangan dan keberlanjutan wisata Mangrove Lafutu Beach.

" Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Bupati dan wakil Bupati Morowali untuk hadir meresmikan wisata mangrove ini, Walaupun  ada dana desa tetapi harapan kami juga Pemda turut memberikan support berupa bantuan demi peningkatan sarana pendukung pada lokasi wisata lafutu beach." pungkasnya.

Lebih lanjut, Najib menerangkan, destinasi wisata magrove  yang berada di desa Tofuti ,  untuk sementara memilik luas 2400 M2, dengan anggaran sebesar 114.9000.700 bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020.

“Dengan keberadaan wisata magrove tersebut, bisa menggerakan ekonomi,dan meningkatkan perolehan Usaha Kecil Menengah(UKM), bagi masyarakat desa Tofuti, Sehingga apa yang di cita- citakan dalam Visi Misi Kabupaten Morowali yaitu Sejahtera Bersama Tercapai" Ungkapnya. 

Usai acara pengresmian penggunaan lokasi wisata, dilanjutkan dengan penanaman Mangrove di sekitar lokasi sebanyak 350 pohon hasil penangkaran dari Organisasi nirlaba yang konsen pada pengelolaan Lingkungan hidup, Sombori Diving Club (SDC), penanaman ini juga di ikuti Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali,Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK),  SDC, Karang Taruna desa Tofuti, serta Praja IPDN yang melakukan pengambilan bibit dari Alun Alun Rujab Bupati Morowali ke lokasi penanaman dan juga ikut andil secara langsung pada kegiatan ini.

Berita Terkait

laksanakan-syiar-islam-wabup-gelar-safari-ramadhan-di-masjid-al-ihwan-desa-torete

Laksanakan Syiar Islam, Wabup Gelar Safari Ramadhan di Masjid ‘’Al Ihwan’’ Desa Torete.

Morowalikab.go.id, Torete, Untuk melaksanakan syiar Islam malam ke Dua Puluh Tiga Ramadhan 1442 H/2021 M, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah  melaksanakan safari

wabup-morowali-safari-ramadhan-pertama-di-masjid-al-munawarah-bente

Wabup Morowali Safari Ramadhan Pertama Di Masjid Al Munawarah Bente

  Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, melakukan Safari Ramadhan perdananya di Bulan Suci Ramadhan Tahun 1442/H-2021/M ini sekaligus silaturahim Bersama masyarakat Desa Bente, Kecamatan Bungku Teng

peringati-hari-baden-powell-ke-163-taslim-harap-pramuka-jadi-generasi-tangguh-di-morowali

Peringati Hari Baden Powell Ke-163- Taslim Harap Pramuka jadi Generasi Tangguh di Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bertempat di Bumi Perkemahan Mateantina, Desa Kolono, Kec.Bungku Timur Kab.Morowali telah dilaksanakan upacara dalam rangka HUT Lord Baden Powel ke 163 (Bapak Pandu Dunia) pada Hari Rabu (19/2/2020) yang diselenggarakan

gelar-reuni-akbar-alumni-sma-1-bungku-ketua-panitia-yusman-mahbub-sampaikan-hal-ini

Gelar Reuni Akbar Alumni SMA 1 Bungku, Ketua Panitia, Yusman Mahbub, Sampaikan Hal Ini

Morowalikab.go.id, Bungku, Kurang lebih enam ribu orang Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bungku Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Reuni Akbar, Sabtu (29/01/22). Reuni yang dipusatkan di Gedung SMA Negeri 1 Bungku di

pemkab-morowali-gelar-rapat-evaluasi-pad-morowali-tahun-2022

Pemkab Morowali Gelar Rapat Evaluasi PAD Morowali Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) menggelar Rapat Evaluasi dan Koordinasi Realisasi Penerimaan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Morowali tahun 2022, di Ru