Bupati Morowali Resmikan Taman Mangrove Desa Tofuti

  Minggu 10 Januari 2021   Octaviana Latong     214

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim, meresmikan Kawasan Taman Wisata Magrove Lafutu Beach desa Tofuti dirangkaikan dengan peringatan Hari Perencanaan gerakan 1 Juta Pohon pada 10 Januari, Bertempat di Desa Tofuti Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Sabtu(9/01/2021).

Turut hadir, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, Ketua PKK Kabupaten Morowali Ny. Asnoni Taslim, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs Abdul Rahman, Kepala OPD lingkup Pemda Morowali, Camat Bungku Tengah Mohammad Asfar S.Ip, Kades Tofuti, Ketua SDC Morowali Kasmudin bersama Praja IPDN Kab. Morowali, IKAPTK Morowali, PMI Kabupaten Morowali, Karang Taruna Desa Tofuti, serta masyarakat Bungku Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, berharap kepada  masyarakat Desa Tofuti khususnya kepada Kepala desa, agar terus mengembangkan Inovasi- inovasi , yang bisa meningkatkan taraf perekonomian, terutama didesa Tofuti.

” Destinasi Wisata Magrove, yang berada di Kecamatan Bungku Tengah selain didesa Tofuti juga berada didesa Matansala,  perlu dikelola dengan sungguh-sungguh, agar  pengunjung atau wisatawan tertarik untuk  datang”, Pungkasnya.

Sementara itu, Kades Desa Tofuti Moh Najib, dalam laporannya mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati atas kehadirannya mengresmikan Taman Wisata ini. Ia berharap adanya dukungan dari Pemkab Morowali demi pengembangan dan keberlanjutan wisata Mangrove Lafutu Beach.

" Kami sangat berterimakasih atas kehadiran Bupati dan wakil Bupati Morowali untuk hadir meresmikan wisata mangrove ini, Walaupun  ada dana desa tetapi harapan kami juga Pemda turut memberikan support berupa bantuan demi peningkatan sarana pendukung pada lokasi wisata lafutu beach." pungkasnya.

Lebih lanjut, Najib menerangkan, destinasi wisata magrove  yang berada di desa Tofuti ,  untuk sementara memilik luas 2400 M2, dengan anggaran sebesar 114.9000.700 bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2020.

“Dengan keberadaan wisata magrove tersebut, bisa menggerakan ekonomi,dan meningkatkan perolehan Usaha Kecil Menengah(UKM), bagi masyarakat desa Tofuti, Sehingga apa yang di cita- citakan dalam Visi Misi Kabupaten Morowali yaitu Sejahtera Bersama Tercapai" Ungkapnya. 

Usai acara pengresmian penggunaan lokasi wisata, dilanjutkan dengan penanaman Mangrove di sekitar lokasi sebanyak 350 pohon hasil penangkaran dari Organisasi nirlaba yang konsen pada pengelolaan Lingkungan hidup, Sombori Diving Club (SDC), penanaman ini juga di ikuti Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali,Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK),  SDC, Karang Taruna desa Tofuti, serta Praja IPDN yang melakukan pengambilan bibit dari Alun Alun Rujab Bupati Morowali ke lokasi penanaman dan juga ikut andil secara langsung pada kegiatan ini.

Berita Terkait

bpbd-morowali-kerahkan-trc-siaga-bencana

BPBD Morowali Kerahkan TRC Siaga Bencana

PPID - morowalikab.go.id - One Pute Jaya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Morowali mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) siaga bencana untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di sejumlah titik di Kecamatan Ba

gafar-hilal-terpilih-sebagai-ketua-askab-pssi-morowali-ini-psan-bupati-taslim

Gafar Hilal Terpilih Sebagai Ketua Askab PSSI Morowali; Ini Pesan Bupati Taslim

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali, Drs.Taslim hadiri Penutupan acara Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kab. Morowali Tahun 2020 yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Ahmad yadi, Sabtu Malam (5/9). Kongres ini men

pemkab-morowali-sosialisasi-transaksi-non-tunai

Pemkab Morowali Sosialisasi Transaksi Non Tunai

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Sebagai upaya peningkatan akuntabilitas transparansi pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), menggelar sosialisasi Surat Edaran

tingkatkan-sdm-pelaku-usaha-bupati-morowali-resmi-membuka-pelatihan-perkoperasian

Bupati Morowali, Buka Pelatihan Perkoperasian Untuk Tingkatkan SDM Pelaku Usaha,

Morowalikab.go.id. Bungku, Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Koperasi, Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka kegiatan pelatihan perkoperasian di Hotel Kafqa, Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, Senin (21/09/2

program-pro-rakyatdua-periode-anwar-hafid

PROGRAM PRO – RAKYAT,DUA PERIODE ANWAR HAFID.

Diakhir masa jabatannya yang tinggal beberapa bulan lagi, menjadi Bupati di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Anwar Hafid menciptakan banyak program Pro-Rakyat. Pendidikan gratis dan kesehatan gratis adalah dua program populer Anwar yang diberikan