Hadiri Seminar Keteknik sipilan, Bupati Morowali Sampaikan Hal ini

  Jumat 25 November 2022   Octaviana Latong     555

WhatsApp Image 2022-11-24 at 21-27-53 (1)Morowalikab.go.id-Bungku-Bupati Morowali Drs. Taslim menghadiri acara seminar Keteknik Sipilan, di Kampus PSDKU Untad Morowali, Desa Bahomoleo, Kec.Bungku Tengah, Jumat(25/11/22).

 

Kegiatan ini diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Untad Morowali yang bertajuk "Menembus tuntutan masa, dengan menciptakan mahasiswa program studi diluar kampus utama Untad Morowali yang mampu bersaing di bidang teknik sipil". Seminar diikuti oleh Mahasiswa baru Teknik sipil serta Mahasiswa PSDKU Untad Morowali lainnya. 

 

Tujuan seminar adalah untuk mempersiapkan strategi mahasiswa sejak dini dalam menghadapi dunia kerja kedepan.

WhatsApp Image 2022-11-24 at 21-27-53Bupati Morowali dalam arahannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif mahasiswa khususnya himpunan teknik sipil PSDKU Untad atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi mahasiswa terhadap pembangunan di Kabupaten Morowali pada bidang Pendidikan. 

 

“ Saya sangat Mengapresiasi adik-adik mampu menyadari kondisi kedepan.  Mudah-mudahan semua peserta seminar ini bisa seperti apa yang diharapkan para senior. ini merupakan bentuk kepedulian para senior kepada juniornya. “ Pungkasnya.

 

Bupati Taslim yang merupakan Alumni Untad tersebut, mengatakan agar mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk menjadi penerus yang akan membangun daerah dan negara. 

 

Mahasiswa sebagai agent of change diharapkan untuk membenah diri untuk maju, baik dalam hal akademik, jasmani rohani serta norma agama, serta mampu memberikan kontribusi yang baik untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2022-11-24 at 21-27-52“ Kunci sukses hingga saya menjadi seperti saat ini adalah bagaimana kita bisa menyiapkan diri dengan ilmu, suka bergaul dengan orang besar, dan lain sebagainya. Inilah yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengumpul modal menghadapi dunia kerja. Mantapkan ilmunya, kemudian ilmu pendukung lainnya termasuk pendidikan akhlak dan memiliki integritas.  “Kuncinya adalah berbuat baik”” Ujarnya.

 

Menurut Bupati Taslim, dalam usaha membangun perekonomian di daerah kabupaten ini, tidak mutlak dari pemda saja yang menjadi aktornya, sumbangsih dari adik-adik mahasiswa juga sangat diperlukan.

 

“ Sebagai mahasiswa harus memiliki target apa yang mesti dicapai, sehingga memiliki tujuan dan memberikan motivasi dalam menuntut ilmu dan mengembangkan kemampuan diri dan mengaplikasikan ke dalam diri mahasiswa untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul dalam segala bidang.” Ungkapnya

WhatsApp Image 2022-11-24 at 21-27-54 (1)Harapannya dengan kebersamaan dan kekuatan akan berupaya mewujudkan keinginan masyarakat bersama mewujudkan sejahtera bersama. "Kedepannya yang bisa mengawal pembangunan di Morowali adalah adik-adik Mahasiswa." Ungkap Bupati Taslim  saat mengakhiri Materi Seminar.

 

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan PSDKU Untad Dr. Eng Hendra Setiawan ST, MT., menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Morowali dalam seminar tersebut. 

 

“ Atas nama seluruh jajaran PSDKU Untad Morowali dan Mahasiswa kami mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada pemerintah daerah yang selama ini telah memfasilitasi baik secara moral dan fisik. Alhamdulillah janji-janji pemda sudah terealisasi hingga saat ini baik dari segi infrastruktur, biaya bantuan pendidikan, dan yang terlihat saat ini adalah akses jalan ke kampus sudah terealisasi”. Ungkapnya

WhatsApp Image 2022-11-24 at 21-27-54Seminar menghadirkan narasumber yaitu Bupati Morowali Drs.Taslim tentang peran dan fungsi sarjana teknik sipil dalam bidang wiraswasta dan wirausaha, dan Kepala Dinas PU kabupaten Morowali Rustam Sabalio, ST., MT. tentang peran dan fungsi teknik sipil dalam bidang pembangunan infrastruktur.

 

Turut menghadiri, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan SDM Setkab Morowali Abdul Malik Hafid, S.Hi., M.H., Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan PSDKU Untad Dr. Eng Hendra Setiawan ST, MT., Ketua Prodi Teknik Sipil PSDKU Untad Atur P.N Siregar ST., M.Sc. PHd., Para Dosen dan Staf PSDKU Untad Morowali, Ketua BEM PSDKU Unta Morowali Abimayu, Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil PSDKU Untad Sukardi bersama Anggota.

Berita Terkait

bupati-morowali-meletakkan-batu-pertama-pembangunan-masjid-nurul-iman-desa-parilangke

Bupati Morowali Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Parilangke

Morowali, IKP Kominfo, Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Parilangke, Kecamatan Bumi Raya, Senin (31/08/20). Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Anggota DPRD Kabupaten Morowali, Abd. Rauf, C

wujudkan-bungku-pusat-jasa-dan-perdagangan-pt-pelni-berencana-bangun-kerjasama-dengan-pemkab-morowali

WUJUDKAN BUNGKU, PUSAT JASA DAN PERDAGANGAN, PT. PELNI, BERENCANA BANGUN KERJASAMA DENGAN PEMKAB. MOROWALI

Bungku: - morowalikab.go.id - Kabupaten Morowali merupakan salah satu Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah, memiliki potensi kekayaan alam yang berlimpah, mulai dari potensi Pertambangan, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan.  Melihat potensi yang menj

tapd-gelar-rapat-koordinasi-menindaklanjuti-rekomendasi-bpk-hasil-pemeriksaan-dengan-tujuan-tertentu

TAPD Gelar Rapat Koordinasi Menindaklanjuti Rekomendasi BPK Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. Menindaklanjuti rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tengah, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kab

bupati-resmikan-pengfungsian-musholla-ar-rahman-disnakertrans-morowali

Bupati Resmikan Pengfungsian Musholla Ar-Rahman Disnakertrans Morowali

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan pengfungsian Mushollah  Ar-Rahman Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah di Kompleks Kota Terpadu Mandiri, Desa Bahomoh

pemda-dan-dprd-morowali-teken-nota-kesepakatan-kuappas-2023

Pemda dan DPRD Morowali Teken Nota Kesepakatan KUA/PPAS 2023

Morowalikab.go.id - Bungku - Setelah melalui tahapan pembahasan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah dan Badan Anggaran (Banggar) selama delapan (8) hari kerja, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabup