Wakil Bupati Morowali, Dr.H. Najamudin, Jadi Khatib Sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Akbar “Nurul Taqwa” Bahodopi

  Senin 02 Mei 2022   Octaviana Latong     2636

WhatsApp Image 2022-05-02 at 08-04-27

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., menjadi khatib sholat Idul Fitri 1443 H di Masjid Akbar “ Nurul Taqwa” Bahodopi, Senin 2 Mei 2022. Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Masjid Akbar “ Nurul Taqwa” Bahodopi, berlangsung khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19. Turut dihadiri oleh Forkopicam Bahodopi dan para Jamaah sholat Idul fitri.

Dalam ceramahnya Wakil Bupati Morowali mengatakan bahwa pentingnya seseorang memiliki agama dan ilmu agama dalam urusan dunia dan akhirat. Sungguh jikalau semua pejabat, hakim, ilmuan, polisi menjalankan fungsnya sesuai atauran dan petunjuk agama, maka masyarakat akan sejahtera. Sebab kesuksesan program, visi dan misi tidak hanya dalam bentuk bangunan yang indah, jalan raya yang licin tetapi kemakmuran spiritual, akhlak, moral, etika, budaya juga menjadi bagian dari keberhasilan.

‘’ Betapa banyak kita saksikan dalam kehiduan serba modern ini. Orang-orang semakin sibuk mencari dunia tana memperdulikan aturan-aturan agama. Hasilnya tidak membahagiakan mereka, melainkan justru menjadi beban berkepanjangan. Mereka terus menerus merasa tidak cukup, merasa tidak pernah puas dan tidak pernah menyelesaikan masalah, justru menambah masalah. Moral semakin parah, akibat manusia yang hanya mengandalkan kekuatan akalnya tanpa menghiraukan lagi agama dan tidak menyelesaikan masalah dengan menggunakan pendekatan metode agama.’’ Ungkap dalam Ceramahnya.

WhatsApp Image 2022-05-02 at 08-04-58

Selain itu, Ia mengajak para jamaah, untuk mengingat salah satu perintah Allah SWT kepada para hambanya yaitu perintah untuk senantiasa bertaqwa dan meningkatkan ketaqwaan. Hal ini tidak lain adalah agar kita dapat mencapai maqam muttaqin dalam pandangan Allah SWT yaitu orang yang bertaqwa dengan sebenar-benar taqwa kepada Allah SWT, yang berfirman ;

“ Wahai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah, dan setiap diri harus memeriksa dirinya, apa yang sudah dia persiapkan untuk hari esok. Maka bertaqwalah kepada Allah sesungguhnya Allah maha mengawasi apa yang kamu lakukan”. Pungkasnya. 

Akhir ceramahnya, Beliau berpesan agar bersikap seimbang untuk dunia akhirat. Islam menganjurkan keseimbangan dalam menyikapi kehidupan dunia dan akhirat. tidak berlebihan pada dunia, sebaliknya juga tidak berlebihan pada akhirat.

“ Mari kita bangun Pendidikan agama, perguruan tinggi agama, hidupkan taman Pendidikan al-quran sebagai dasar pengetahuan agama dan kesempurnaan bacaan didalam sholat bagi anak-anak. mari kita bangkitkan majelis piker dan majelis zikir sebagai opname penyakit baitn. Mari kita beritahu keluarga anak-anak, suami, istri, tetangga agar mencegah perkumpulan-perkumpulan narkoba, miras yang merusak nama baik keluarga, agama dan bangsa. Kita bangun pabrik nikel, pabril litium tetapi pabrik ilmu agama, juga harus dibangun. Pabrik nikel untuk ketahanan ekonomi. Pabrik agama dibangun, untuk ketahanan iman sehingga kita tidak krisis iman dimasa akan datang. Ada keseimbangan dunia dan kehidupan akhirat.” Harapannya. 

Sementara itu, Bupati Morowali Drs. Taslim bersama keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Sangiang Kinambuka bersama Sekretaris Daerah Morowali Drs. Yusman Mahbub M.Si, dan Unsur Forkompimda Morowali.

 

Berita Terkait

wakili-pj-bupati-morowali-asisten-ii-abd-mutaqqin-sonaru-pimpin-upacara-penutupan-hut-lord-baden-powell-ke-167

Wakili Pj Bupati Morowali, Asisten II Abd Mutaqqin Sonaru Pimpin Upacara Penutupan HUT Lord Baden Powell ke 167

Morowalikab.go.id -Bungku- Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bapak Pandu Sedunia Lord Baden Powell ke 167 Tahun 2024 yang diadakan bertempat di Bumi Perkemahan Vila Bukit Maleo, Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, Minggu (25/02/2024).

pimpin-apel-perdana-pasca-lebaran-idul-fitri-ini-instruksi-bupati-morowali-untuk-asn-dan-tenaga-honorer

Pimpin Apel Perdana Pasca Lebaran Idul Fitri, Ini Instruksi Bupati Morowali untuk ASN dan Tenaga Honorer

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melaksanakan apel perdana Pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H, di Halaman Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Morowali, dengan pembina apel langsung oleh Bupati Morowali Drs. Taslim

bupati-morowali-resmi-tutup-bumi-raya-cup-2022-pebatae-raih-juara-umum

Bupati Morowali Resmi Tutup Bumi Raya Cup 2022, Pebatae Raih Juara Umum

Morowalikab.go.id-Bungku- Pertandingan olahraga tingkat Kecamatan Bumi Raya atau Bumi Raya Cup 2022, resmi ditutup oleh Bupati Morowali Drs. Taslim. Acara berlangsung di Lapangan Sepak Bola Samarenda, Kamis (15/09/22). Penutupan ini turut dihadir

wakil-bupati-morowali-lepas-funbike-gowes-hipmi-morowali-2020

Wakil Bupati Morowali, Lepas Funbike Gowes HIPMI Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd melepas langsung gowes Funbike yang digelar oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Morowali di Alun-alun Rujab Bupati, Desa Matansala, Kec. Bungk

jalin-silaturahmi-pemkab-morowali-gelar-gala-dinner-bersama-peserta-forkom-pendapatan-se-sulteng

Jalin Silaturahmi, Pemkab Morowali Gelar Gala Dinner bersama Peserta Forkom Pendapatan Se Sulteng

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Kabupaten Morowali menggelar acara Gala Dinner yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Morowali dengan peserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bidang Pendapatan (Forkom Pendapata