Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Morowali Bersama Waket 1 DPRD Morowali Resmikan Pengfungsian UPT Puskesmas Wosu

  Rabu 09 Pebruari 2022   helman kaimu     750

11_thumbnail

Morowalikab.go.id, Wosu, Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Wakil Ketua (Waket) 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali, H. Syarifudin Hafid, SH, resmikan pengfungsian gedung fasilitas pelayanan kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Wosu Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (09/02/22).

  1. 5

Peresmian yang berlangsung di Desa Wosu, turut dihadiri Kepala Balitbangda Kabupaten Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, Ashar Ma'aruf, SE., M.Si, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas Wosu dan seluruh jajarannya.

6

Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya mengatakan tujuan pembangunan gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Wosu adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

‘’Diresmikannya bangunan ini bukan hanya untuk gagah-gagahan namun lebih diutamakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, dalam melayani masyarakat tidak hanya sebatas merawatnya saja namun harus memudahkan segala urusan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang dilayani termasuk dalam memperoleh obat yang dibutuhkannya,’’ ujar Taslim.

8

Taslim menambahkan, dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas petugas kesehatan harus sigap dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal, termasuk mensosialisasikan kemasyarakat terkait pemanfaatan biaya kesehatan yang sudah digelontorkan Pemkab Morowali di BPJS Kesehatan setiap tahunnya.

‘’Saya harap, petugas kesehatan harus sigap dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal sehingga misi mewujudkan masyarakat berkualitas dapat terwujud,’’ tuturnya.

9

Tidak hanya itu, Taslim juga mengungkapkan pentingnya mengetahui manfaat Jaminan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) dimana setiap orang dapat mengakses layanan kesehatan berkualitas yang mereka butuhkan tanpa kesulitan keuangan di Kabupaten Morowali.

‘’Saat ini Kabupaten Morowali sudah UHC yang artinya setiap warga di daerah ini dapat mengakses layanan kesehatan berkualitas dengan mudah sesuai yang dibutuhkan tanpa harus kesulitan keuangan. Olehnya, masyarakat Morowali yang berobat di RSUD manapun tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal asalkan menggunakan BPJS Kesehatan yang sudah dijaminkan pemkab Morowali di BPJS Kesehatan setiap tahun,’’ pungkas Taslim.

7

Diakhir kegiatan, Bupati Morowali, Taslim menandatangani Prasasti dan Wakil Ketua 1 DPRD Morowali menggunting pita sebagai tanda resminya pemanfaatan gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Wosu, dilanjutkan dengan peninjauan gedung yang baru diresmikan.

Diketahui bahwa gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Wosu yang diresmikan diantaranya, Gedung perawatan, gedung Laundry dan Pantry, gedung IGD, perumahan medis, dan perumahan kopel paramedis.

 

 

Berita Terkait

bakal-gelar-pelatihan-operator-alat-berat-pemkab-morowali-dan-pt-imip-komitmen-tingkatkan-sdm-anak-daerah

Bakal Gelar Pelatihan Operator Alat Berat, Pemkab Morowali dan PT IMIP Komitmen Tingkatkan SDM Anak Daerah

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar rapat internal di Ruang Kerja Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kamis (27/01/2022). Rapat dipimpin oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Ir. Rizal Badudin dan dihad

wujudkan-solusi-persoalan-bbm-di-kabupaten-morowali-kabag-ekonomi-pimpin-rakor-dengan-pihak-spbu-bahomohoni

Wujudkan Solusi Persoalan BBM, Pemkab Morowali Gelar Rakor Dengan Pihak SPBU Bahomohoni

Morowalikab.go.id, Bungku, Menindak lanjuti surat kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan pihak SPBU Bahomohoni terkait pemberhentian sementara pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar dari Pertaminan

bupati-morowali-dan-ketua-tp-pkk-shalat-idul-fitri-1442-hijriyah-di-alun-alun-rujab

Bupati dan Ketua TP-PKK Morowali Shalat Idul Fitri 1442 Hijriyah di Alun-alun Rujab

Morowalikab.go.id, Bungku, Didampingi Kaban Bappeda, Ramli Sanudin dan Kasat Pol PP, Ambo Lewa, Bupati Morowali, Drs. Taslim dan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Ny. Asnoni Taslim melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 H

taslim-resmikan-relokasi-bank-mandiri-kcp-morowali-bungku

Taslim Resmikan Relokasi Bank Mandiri KCP Morowali Bungku

Morowali, IKP Kominfo, Bupati Morowali, Drs. Taslim resmikan relokasi Bank Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Morowali Bungku di Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah pada Senin (10/08/20). Hadir dalam kegia

pemkab-morowali-gelar-rakor-tindak-lanjuti-inpres-nomor-6-tahun-2020

Pemkab Morowali Gelar Rakor Tindak Lanjuti Inpres Nomor 6 Tahun 2020

morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Selasa (22/09). Rakor tersebut dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Proto