Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Morowali Bersama Waket 1 DPRD Morowali Resmikan Pengfungsian UPT Puskesmas Wosu

  Rabu 09 Pebruari 2022   helman kaimu     520

11_thumbnail

Morowalikab.go.id, Wosu, Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Wakil Ketua (Waket) 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali, H. Syarifudin Hafid, SH, resmikan pengfungsian gedung fasilitas pelayanan kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Wosu Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu (09/02/22).

  1. 5

Peresmian yang berlangsung di Desa Wosu, turut dihadiri Kepala Balitbangda Kabupaten Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si, Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, Ashar Ma'aruf, SE., M.Si, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Puskesmas Wosu dan seluruh jajarannya.

6

Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya mengatakan tujuan pembangunan gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Puskesmas Wosu adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

‘’Diresmikannya bangunan ini bukan hanya untuk gagah-gagahan namun lebih diutamakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Untuk itu, dalam melayani masyarakat tidak hanya sebatas merawatnya saja namun harus memudahkan segala urusan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang dilayani termasuk dalam memperoleh obat yang dibutuhkannya,’’ ujar Taslim.

8

Taslim menambahkan, dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas petugas kesehatan harus sigap dalam memberikan pelayanan yang lebih maksimal, termasuk mensosialisasikan kemasyarakat terkait pemanfaatan biaya kesehatan yang sudah digelontorkan Pemkab Morowali di BPJS Kesehatan setiap tahunnya.

‘’Saya harap, petugas kesehatan harus sigap dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal sehingga misi mewujudkan masyarakat berkualitas dapat terwujud,’’ tuturnya.

9

Tidak hanya itu, Taslim juga mengungkapkan pentingnya mengetahui manfaat Jaminan Kesehatan Semesta atau Universal Health Coverage (UHC) dimana setiap orang dapat mengakses layanan kesehatan berkualitas yang mereka butuhkan tanpa kesulitan keuangan di Kabupaten Morowali.

‘’Saat ini Kabupaten Morowali sudah UHC yang artinya setiap warga di daerah ini dapat mengakses layanan kesehatan berkualitas dengan mudah sesuai yang dibutuhkan tanpa harus kesulitan keuangan. Olehnya, masyarakat Morowali yang berobat di RSUD manapun tetap mendapatkan pelayanan yang maksimal asalkan menggunakan BPJS Kesehatan yang sudah dijaminkan pemkab Morowali di BPJS Kesehatan setiap tahun,’’ pungkas Taslim.

7

Diakhir kegiatan, Bupati Morowali, Taslim menandatangani Prasasti dan Wakil Ketua 1 DPRD Morowali menggunting pita sebagai tanda resminya pemanfaatan gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Wosu, dilanjutkan dengan peninjauan gedung yang baru diresmikan.

Diketahui bahwa gedung fasilitas pelayanan kesehatan UPT Wosu yang diresmikan diantaranya, Gedung perawatan, gedung Laundry dan Pantry, gedung IGD, perumahan medis, dan perumahan kopel paramedis.

 

 

Berita Terkait

bkkbn-sulteng-gelar-sosialisasi-penyiapan-kehidupan-berkeluarga-bagi-remaja-di-morowali

BKKBN Sulteng Gelar Sosialisasi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja di Morowali

morowalikab.go.id - Bungku - BKKBN Sulteng menggelar Sosialisasi Proyek Prioritas Nasional Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja (PKBR) Jumat, (28/08). Sosialisasi yang berlangsung di Aula Kantor Badan Perencenaan Penelitian dan Pengembangan

bupati-resmikan-jaringan-listrik-trans-umpanga

Atasi Krisis Listrik, Bupati Resmikan Jaringan Listrik Trans Umpanga

BUNGKU, morowalikab.go.id, Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim meresmikan pemfungsian Jaringan Listrik Trans Umpanga di Gedung Serba Guna Trans Desa Umpanga, Kecamatan Bungku Barat, Jum’a

via-virtual-forkopimda-morowali-ikuti-pengarahan-presiden-jokowi

Via Virtual, Forkopimda Morowali ikuti Pengarahan Presiden Jokowi

Morowalikab.go.id, Bungku – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Morowali mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali,

dorong-petani-produktif-bupati-taslim-serahkan-10-unit-combine-harvester-pada-petani

Dorong Petani Produktif: Bupati Taslim Serahkan Combine Harvester pada Petani Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebagai bidang yang mendominasi perekonomian daerah, pertanian terus mendapatkan perhatian khusus dari  Pemerintah Kabupaten Morowali.  Kali ini perhatian itu ditunjukkan dengan penyerahan bantuan alat pasca panen

polres-morowali-utara-gelar-syukuran-hut-bhayangkara-ke-73

Polres Morowali Utara Gelar Syukuran HUT Bhayangkara Ke-73

PPID - morowalikab.go.id - Morut - Polres Morowali Utara menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Rabu (10/7/19). Acara syukuran dilaksanakan di Aula Kantor Polres Morowali Utara, dihadiri oleh Kapolres Morowali Utara