Sertijab Asisten Administrasi Umum Digelar, Lepas Masa Purnabakti Siti Samria Sia

  Selasa 01 Desember 2020   Winda Bestari     271

morowalikab.go.id - Bungku - Selasa, (01/12) berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Serah Terima Jabatan dari Pejabat Lama Kepada Pelaksana Tugas Jabatan Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali digelar. Acara tersebut sekaligus dirangkaikan dengan pelepasan purnabakti Siti Samria Sia, S.IP., dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Asisten Administrasi Umum Setkab Morowali.

Diketahui, berdasarkan surat perintah nomor: 049/179/BKPSDMD/2020, yang dikeluarkan pada Senin (30/11) Ramli Sanudin, SE., M.Si., terhitung mulai tanggal ditetapkan di samping jabatannya sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setkab Morowali, juga resmi ditunjuk atau diangkat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum Setkab Morowali. 

Siti Samria Sia, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika selama berkarir didapati banyak hal yang kurang berkenan bagi seluruh pegawai Pemerintah Kabupaten Morowali. Ia juga mengungkap, meski sering dianggap "kejam", namun ia tidak bermaksud apapun selain menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan bagi setiap pegawai di Kabupaten Morowali baik ASN ataupun PHL. 

"Selama ini yang menjadi fokus saya adalah saya harus bekerja sungguh-sungguh. Jika ada yang saya tidak mampu kerjakan maka itulah kekurangan saya. Saya juga memohon maaf mungkin selama ini saya terlihat kejam dan disiplin. Tetapi sebenarnya tidak seperti itu, saya hanya menginginkan agar pegawai di Morowali ini seperti di daerah lainnya yang penuh dengan keberaturan. Karena ini adalah tugas saya selaku Asisten Administrasi yang menangani kepegawaian, sehingga kedisiplinan itu harus saya sampaikan", terang dia.

"Sekali lagi lewat pertemuan ini, saya minta maaf terutama kepada Bapak Bupati jika selama perjalanan karir saya bersama bapak kurang lebih 2 tahun mungkin ada hal yang bapak kurang puas dengan kinerja saya. Saya hanya bisa menekankan kedisiplinan di segala kondisi sebab itulah yang bisa saya berikan", tambahnya.

Sementara itu, Bupati Morowali, Drs. Taslim menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada beliau dan seluruh keluarga yang telah mengabdi penuh serta turut berkontribusi dalam membangun Kabupaten Morowali. 

"Wajib bagi kami (Pemerintah Daerah) menyampaikan rasa terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ibu dan juga seluruh keluarga Sia yang pernah mengabdi di Morowali ini. Yang telah banyak memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan Morowali. Semoga pengabdian ini InsyaAllah akan dibalas dengan nilai ibadah yang setimpal sehingga orangtua kita ini mendapatkan manfaat baik di dunia maupun akhirat kelak", ucap Taslim.

Pada kesempatan yang sama, mewakili jajaran Pemerintah dan masyarakat Morowali, Taslim juga menuturkan permohonan maaf apabila terdapat berbagai kesalahan yang telah menyakiti beliau baik secara sengaja maupun tidak.

"juga dalam proses kita bergaul atau berinteraksi setiap hari baik secara formal pemerintahan ataupun pribadi, mungkin dari kami selaku Pemerintah Daerah dan masyarakat Morowali ada hal-hal yang kurang berkenan bagi ibu dan seluruh keluarga baik itu disengaja atau tidak, maka dalam kesempatan ini kami memohon maaf yang sebesar-besarnya", lanjutnya.

"harapan kami bersama, agar menjadi bahan pertimbangan bagi ibu dan keluarga karena semuanya kita kembalikan ke ibu. Jika ibu masih ingin mengabdikan diri di tanah leluhur ini, sekiranya masih mau menghabiskan waktu, dan apabila kesehatan ibu masih mendukung untuk tetap kembali berjalan bersama-sama membangun Morowali sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kita masing-masing", tutup Taslim mengakhiri sambutannya.

Dalam sertijab yang diselimuti suasana haru tersebut, Taslim selaku Bupati Morowali memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat bersangkutan yang melaksanakan serah terima. Sertijab juga diisi dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat pelaksana tugas serta penandatanganan Pakta Integritas yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik.

Berita Terkait

morowali-milik-kita

MOROWALI MILIK KITA

morowalikab.go.id - Bungku, Bertempat di ruang kerja Bupati Morowali (senin, 29/10/2018), Bupati Morowali Drs. Taslim mengadakan konferensi pers berhubungan dengan kondisi terakhir pasca kejadian di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali. Konferensi

hadiri-peringatan-isra-miraj-pebatae-wabup-resmikan-ponpes

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Pebatae, Wabup Resmikan Pondok Pesantren

Bumi Raya, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd didampingi Kabag Kesra, Drs. Nurtaha menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M, dirangkaikan dengan peresmian Gedung Pondok Pe

wabup-tekankan-asn-harus-menjaga-netralitas

Wabup Najamuddin, ASN Wajib Gunakan Hak Pilih Dengan Tetap Menjaga Netralitas

  PPID (Morowalikab.go.id) - Bungku - Upacara 17 Bulan Berjalan digelar di pelataran Kantor Bupati pada Senin, (15/04). Upacara yang dipimpin oleh Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., dihadiri oleh seluruh OPD Kabup

sukses-launching-proyek-perubahan-si-jamsostek-lapariz-ini-harapan-kadis-dpmptsp-morowali

Sukses Launching Proyek Perubahan SI JAMSOSTEK LAPARIZ, Ini Penyampaian Kadis DPMPTSP Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si mengaku sangat bersyukur, bahwa proyek perubahan yang diusung pada Diklat PIM II , Aplikasi integrasi sistem

malam-taaruf-mtq-ke-28-asisten-i-pemkab-morowali-serahkan-cendera-mata

Malam Ta’aruf MTQ Ke-28, Asisten I Pemkab Morowali Serahkan Cendera Mata

Salakan - morowalikab.go.id - Usai mengikuti pawai ta’aruf disore hari, Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah menggelar malam ta’aruf di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Banggai Kepulauan, Minggu (15/03/20)