Bupati Morowali, Buka Pelatihan Perkoperasian Untuk Tingkatkan SDM Pelaku Usaha,

  Senin 21 September 2020   helman kaimu     508

5_content

Morowalikab.go.id. Bungku, Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Koperasi, Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka kegiatan pelatihan perkoperasian di Hotel Kafqa, Desa Bahomohoni Kecamatan Bungku Tengah, Senin (21/09/20).

Pelatihan,diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Pelatihan Koperasi (BPK) Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Provinsi Sulawesi Tengah dihadiri Kepala UPT Balai Pelatihan Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Marjan Maguna, MH, Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali, Hj. Siti Asmaul Husna Syah, SE.,MM., M.Si, Kabid UMKM, Darwin Nuhun, SE, Staf Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali serta 60 orang peserta perwakilan pelaku usaha koperasi dan UMKM se-Kabupaten Morowali.

1

Ketua Panitia, Irmayanti dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan kwalitas SDM pengurus koperasi, selain itu,  membangkitkan semangat pengurus dalam melaksanakan kegiatan perkoperasian khususnya ditengah pandemi covid-19 serta meningkatkan pengetahuan, wawasan dan daya saing bagi pelaku UMKM yang diharapkan akan berdampak pada peningkatan hasil usaha yang optimal sehingga terwujud UMKM yang tangguh, Mandiri dan berdaya saing.

Ditempat yang sama, Kadis Koperasi dan UMKM, Siti Asmaul Husna Syah, mengungkapkan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali terdaftar Koperasi dengan jumlah 121 unit dan jumlah anggota 3.197 orang.

‘’Dari jumlah 121 unit Koperasi hanya 30 unit aktif dan 91 unit tidak aktif, sementara UMKM sebanyak 4.603 unit usaha dengan serapan tenaga kerja sebanyak 6.898 orang, dimana unit usaha terbanyak adalah usaha mikro 4.189 unit usaha, usaha kecil 400 unit usaha dengan serapan tenaga kerja 829 orang serta 14 unit usaha menengah dengan serapan 69 orang tenaga kerja. Olehnya dengan adanya data tersebut perlu dilakukan peningkatan SDM perkoperasian dan UMKM,’’ jelasnya.

3

Sementara itu, Bupati Morowali, Taslim mengharapkan kepada seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik demi menambah SDM perkoperasian.

‘’Kegiatan pelatihan dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia bagi pelaku koperasi maupun UMKM sehingga mampu menjalankan usahanya dengan baik yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian. Olehnya saya berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan sungguh-sungguh. Untuk itu, dengan mengucapkan:"Bismillahirahmanirahim", pelatihan perkoperasian di Kabupaten Morowali diselenggarakan Dinas Koperasi, UMKM Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020 saya nyatakan resmi dimulai,’’ kunci Mantan anggota DPRD Morowali saat membuka kegiatan.

 

Berita Terkait

ini-berita-acara-rapat-mediasi-antara-pemda-morowali-forkompinda-dan-serikat-buruh

Ini Berita Acara Rapat Mediasi Antara Pemda Morowali, FORKOMPINDA, dan Serikat Buruh

PPID / morowalikab.go.id / BUNGKU. (Selasa, 01/10), setelah dilakukan dialog antara Pemerintah Daerah dengan Aliansi Buruh dan Rakyat Bersatu (yang terdiri dari SP-SMIP, SPN, SPIM, SBSI dan DPC-FSPNI), maka disepakati beberapa hal, sebagai berikut:

tingkatkan-mutu-pendidikan-bupati-morowali-program-itf-maksimalkan-kapasitas-guru

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Morowali Sebut Program ITF Maksimalkan Kapasitas Guru

Morowali, IKP Kominfo, Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali dan Ruang guru menyelenggarakan kegiatan penutupan (Closing Ceremony) pada program pelatihan guru Indonesia Teaching Fellowship (ITF). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupa

bupati-morowali-prestasi-kapolres-akbp-dadan-wahyudi-di-morowali-sangat-luar-biasa

Taslim Sebut Prestasi Kapolres AKBP Dadan Wahyudi di Morowali Sangat Luar Biasa

PPID - Morowalikab.go id - Bungku. Senin (19/08) malam, Pemerintah Daerah Kab. Morowali gelar acara pisah sambut pejabat lama Kapolres Morowali Utara, AKBP Dadan Wahyudi SH, SIK, M.Crim, dan pejabat baru AKBP Bagus Setiawan, SH, SIK, diselenggarakan

pemkab-morowali-peringati-hut-republik-indonesia-ke-74

Pemkab Morowali Peringati HUT Republik Indonesia Ke - 74

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 Tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, bertempat di Alun-alun Ruma

hari-kedua-pemkab-morowali-gelar-safari-ramadhan-di-mesjid-islamic-center

Pemkab Morowali Gelar Safari Ramadhan di Mesjid Islamic Center

morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten menggelar Safari Ramadhan di Mesjid Islamic Center, Selasa (27/04). Pada malam ke - 16 Ramadhan ini, merupakan hari kedua pelaksanaan Safari Ramadhan di Kecamatan Bungku Tengah. Seperti diketahui, S