Sambut Kapolres Baru Morowali, Bupati: Hadirnya Kapolres Tingkatkan Kamtibmas Yang Kondusif

  Jumat 24 Januari 2020   Octaviana Latong     890

morowalikab.go.id Bungku - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)  Kabupaten Morowali, beserta Kepala OPD serta Jajaran Polres Morowali Menyambut kedatangan Kapolres Morowali yang baru, AKBP. Bayu Indra Wiguno, SH. S.IK, M.IK, bersama Ketua Bhayangkari, Ny. Ririn Bayu  disambut  meriah dengan Tarian Adat Bungku, di Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Selasa (24/12/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Drs. Taslim sangat berterima kasih atas kedatangan Kapolres baru Morowali. ia berharap semoga kapolres yang baru bisa menjalin kerjasama yang baik demi terbangunnya sinergitas dalam mendukung setiap aspek pembangunan, serta menjaga situasi kambtimas sehingga aman dan kondusif.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Morowali mengucapkan selamat datang Bapak Kapolres Morowali beserta ibu di Kota Bungku dalam rangka menjalankan tugas baru sebagai Kapolres Morowali. Setelah 20 tahun lamanya, baru pertama kalinya kapolres berdiri sendiri di Morowali, Semoga dengan adanya Kapolres Morowali yang baru, akan semakin tercipta suasana yang aman dan kondusif sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dalam beraktifitas,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Bayu Indra Wiguno, SH. S.Ik, M.Ik, dalam wawancara mengatakan, kedatangannya ke Morowali tentunya terinspirasi dari filosofi Morowali, Tepeaso Moroso “ Bersatu Kita Kuat” artinya Polres juga bagian dari Masyarakat Morowali, ia berharap mudah-mudahan hadirnya Kapolres baru bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Wilayah Morowali.

“Untuk tahap awal, tugas pokok kepolisian yang akan kita kedepankan mulai dari keteribatan lalulintas, itu nanti akan kita jalankan, pendidikan tindak pidana, termasuk juga mungkin penyakit-penyakit masyarakat itu juga akan dimasuki satu-satu, untuk menjaga hubungan masyarakat kita juga akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang dapat menunjang peran masyarakat. Selain itu, Kami juga akan meminta banyak masukan permasalahan apa yang ada di warga, serta mengadakan forum-forum atau diskusi secara terbuka”. tukasnya.

Ditambahkannya, kedatannganya kali ini ke Morowali, sangat luar biasa. penyambutannya mulai dari Bandara sampai pada Rujab Bupati. “sebelumnya saya pernah melalui Morowali Utara, saya lihat disini jauh lebih meriah dan juga sambutan Bupati Morowali, sangat luar biasa diterima secara adat disini, mulai tata cara penyambutan di Bandara sampai dengan tiba di Rujab Bupati. ini sangat luar biasa,”. Pungkasnya.

Akhir wawancara, ia tidak akan mengecewakan harapan bupati, dan akan memberikan pelayanan  yang terbaik bagi Masyarakat Morowali. ''Insya Allah, dalam menjalankan tugas disini, kami akan amanah dan memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan harapan Bupati beserta seluruh masyarakat Kabupaten Morowali kami,'' pungkasnya.

Selanjutnya Kapolres makan siang bersama dengan tamu undangan lainnya. Usai makan siang kapolres yang didampingi oleh Bupati Dan Wakil Bupati Morowali, Dandim 1311 Morowali Serta tamu undangan lainnya meninjau kantor Mapolres Morowali dan lokasi pembangunan Polres Morowali yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Bumi Fonuasingko. (Foto/Reporter IKP Kominfo: Octaviana)

Berita Terkait

bupati-taslim-resmikan-pura-agung-pasek-gelgel

Bupati Taslim Resmikan Pura Agung Pasek Gelgel

PPID - morowalikab.go.id - Laantula Jaya. Senin, (29/07/19) Dengan berpakaian adat Bali, Bupati Morowali, Taslim nampak gagah ketika menghadiri acara peresmian Pura Agung Pasek Gelgel di Desa Laantula Jaya, Kec. Wita Ponda. Peresmian rumah ibadah bag

paripurna-dprd-bupati-morowali-jawab-pandangan-umum-farksi-terhadap-nota-keuangan-dan-rapbd-ta2021

Bupati Morowali Jawab Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan RAPBD TA.2021

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim yang diwakili oleh Wakil Bupati, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S,Pd., M.Pd, menjawab pandangan umum anggota fraksi terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPB

tingkatkan-pelayanan-masyarakat-desa-kades-dan-bpd-bekerja-sesuai-tupoksi

TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT DESA, KADES DAN BPD BEKERJA SESUAI TUPOKSI

Bungku: - morowalikab.go.id - BPD merupakan Badan Permusyarawatan Desa yang berfungsi sebagai Lembaga Pengawas Pemerintahan Desa. Dalam menjalankan tugas BPD harus mengambil peran sebagai lembaga yang mengawasi roda Pemerintahan di Desa berdasarkan U

pemkab-morowali-canangkan-vaksinasi-covid-19

Pemkab Morowali Canangkan Vaksinasi Covid-19

BUNGKU, morowalikab.go.id, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali mencanangkan Vaksinasi Covid-19 di Klinik Kesehatan Kantor Bupati Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Senin (1/02/21). Kegiatan yang dic

revisi-pengumuman-seleksi-terbuka-calon-pimpinan-tinggi-pratama-kabupaten-morowali-tahun-2019

Revisi Pengumuman Seleksi Terbuka Calon Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Morowali Tahun 2019

Berikut ini informasi revisi pengumuman tentang seleksi terbuka calon pimpinan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Morowali tahun 2019. Info lebih lanjut silahkan Hubungi Panitia Seleksi Morowali, Contact Person  HP/WA.  0813415407