Percepat Belajar Tatap Muka: Bupati Morowali Ajak Pelajar Komitmen Dukung Vaksinasi Massal

  Selasa 19 Oktober 2021   Octaviana Latong     2453

WhatsApp Image 2021-10-19 at 14-37-50

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka mempercepat  pembelajaran tatap muka, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Badan Intelijen Negara Daerah (BIN) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar vaksinasi massal dikalangan pelajar. Vaksiansi tersebut secara resmi dibuka oleh Bupati Morowali Drs. Taslim di Halaman SMA 1 Bungku Tengah, Selasa (19/10).

WhatsApp Image 2021-10-19 at 14-37-50(3)

Dalam laporannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bungku Tengah Siti Rabiah Laonu, S.Pd, mengatakan bahwa Vaksinasi Massal ini disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo secara Virtual.

" Vaksinasi ini turut disaksikan langsung oleh presiden Jokowi secara Virtual yang di wakili oleh SMA N 1 Kabupaten Parigi Moutong, sedangkan Kabupaten lainnya tetap melapor dengan mengirimkan Dokumentasi vaksinasi saja". Ungkapnya.

Ia menerangkan vaksinasi pelajar di Sulteng yang gelar BIN dan pemerintah daerah menyediakan stock vaksin sebanyak 3.500 dosis untuk pelajar  dan 2000 dosis untuk masyarakat umum.

" Sebanyak 1000 dosis akan ditargetkan  kepada pelajar Di kabupaten Morowali, diketahui jumlah pelajar SMA 1 sebanyak 794 yang akan dilakukan vaksinasi. Dari 794 orang, sekitar 500 lebih yang belum tervaksin karena memiliki penyakit yg belum terkontrol oleh Dokter.  Untuk itu saya berharap butuh dukungan seluruh stakeholder dalam mensukseskan vaksinasi ini, menuju Indonesia sehat Indonesia hebat Morowali sejahtera bersama."Pungkasnya.

WhatsApp Image 2021-10-19 at 14-37-50(1)

Sementara itu, Bupati Morowali mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal, ia menilai upaya yang dilakukan BIN akan dapat mempercepat persentase capaian vaksinasi di kabupaten Morowali.

" Atas nama pemerintah daerah, kami berterima kasih dan mengapresiasi vaksinasi masal yang gencarkan oleh BIN daerah Provinsi Sulawesi Tengah, ini adalah bukti bahwa masih banyak pihak yang peduli dalam melakukan langkah menghadapi pandemi covid-19. Tentunya Vaksiansi ini guna membentuk kekebalan masyarakat/pelajar dari pandemi covid-19 serta sebagai dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka ” Pungkasnya.

Dengan tegas Taslim menyentil penyebaran berita bohong atau hoax yang dinilai turut mempengaruhi mindset masyarakat soal vaksinasi.

WhatsApp Image 2021-10-19 at 14-37-51

Ia menghimbau kepada masyarakat/pelajar agar tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Meskipun telah menerima vaksin Covid-19, namun agar tetap disiplin menerapkan 5 M.

"Meskipun kita sudah melakukan Vaksinasi, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dan membiasakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” Pungkasnya

Acara tersebut, Turut dihadiri Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, Dandim 1311 Morowali Lektol Inf. Raden Yoga Raharja, Kajari Morowali Tenri A Waru, Kepala dinas Kesehatan Morowali Ashar Ma'ruf , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali Amir Amirudin, Perwakilan Binda Sulteng, Kepala Sekolah SMA 1 Bungku Tengah Siti Rabiah Laonu, S.Pd, guru-guru SMA 1 Bungku, Serta Peserta vaksinasi.

Berita Terkait

launching-pemberian-jaminan-hidup-masyarakat-bupati-morowali-paparkan-realisasi-program-pro-rakyat

Launching Program Pemberian Jaminan Hidup Masyarakat, Bupati Morowali Paparkan Realisasi Program Pro Rakyat.

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk mewujudkan masyarakat Morowali sejahtera bersama, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Sosial Daerah Launching Program Pemerintah Daerah berupa pemberian jaminan hidup Tahfidz, Pondok Pesantren, Janda

bpjs-kesehatan-luwuk-gelar-optimalisasi-pelayana-kesehatan-dalam-progam-jkn-kis-di-kab-morowali

BPJS Cabang Luwuk gelar Forum Kemitraan Bersama Pemda Morowali Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- BPJS Kesehatan Cabang Luwuk gelar forum kemitraan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Forum ini memfokuskan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam program JKN-KIS di Kabupaten Morowali, Bertempat di Ruang Pola Kant

wakili-bupati-kadis-koperasi-dan-umkm-morowali-launching-bumdesma-samaturu-sejahtera

Wakili Bupati, Kadis Koperasi dan UMKM Morowali Launching BUMDesma Samaturu Sejahtera

Morowalikab.go.id, Bungku - Bupati Morowali diwakili Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Dr.HJ. Siti Asma UI Husnah Syah SE.,MM.,M.Si, menghadiri sekaligus launching Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesMa) Samaturu Sejahtera, Jum

wabup-morowali-ikuti-sosialisasi-penerapan-disiplin-protokol-covid-19-secara-virtual-bersama-kemendagri

Wabup Morowali Ikuti Sosialisasi Penerapan Disiplin Protokol COVID-19 Secara Virtual Bersama Kemendagri

Morowalikab.go.id- Bungku-Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S. Ag, S. Pd, M. Pd didampingi Ketua TP PKK Morowali Hj. Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP PKK  Ny. Dr. Hj. Marwani mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual dengan agenda Rap

rapat-paripurna-pemkab-morowali-dan-dprd-sepakati-kua-ppas-perubahan-tahun-anggaran-2021

Rapat Paripurna, Pemkab Morowali dan DPRD Sepakati KUA PPAS Perubahan Tahun Anggaran 2021

morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Kabupaten Morowali bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menyepakati Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APB