Pemkab Morowali Gelar Bimtek Penyusunan Anjab dan ABK SKPD Tahun 2020

  Kamis 24 September 2020   Octaviana Latong     848

Morowalikab.go.id-Bungku- Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor C26.30/V/44-7/99. Tanggal 26 Agustus 2020, perihal monitoring dan evaluasi kebijakan pemberian tambahan penghasilan TPP) instasi perangkat daerah berdasarkan hasi evaluasi jabatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar bimtek Penyusunan  Asistensi Penyusunan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) melalui Bagian Ortal Setda Kab. Morowali di Aula Kantor Bupati Morowali Fonuasingko Bungku. Rabu, 23/09/2020.

Bimtek dibuka Sekdakab Morowali, Moh. Jafar Hamid, SH.,MM, dihadiri Kabag Ortal, Husni Rais S.H, Kepala SKPD dan sejumlah peserta dari perwakilan masing-masing SKPD lingkup Pemda Morowali.

Drs. Jafar Hamid,MM menyampaikan bahwa permasalahan yang sering terjadi pada organisasi besar adalah bentuk organisasi yang cendrung lebar dengan jumlah pegawai yang terlalu besar. Sehingga berimplikasi pada peran dan kinerja individu yang kurang maksimal dan pengeluaran organisasi untuk kebutuhan pegawai menjadi besar pula.

"Sebagai langkah awal untuk mengoptimalkan kinerja individu dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan melaksanakan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) yang merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh setiap organisasi"ujar Sekda.

 “Ada beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan TPP,dan tentunya kita berterimakasih dan bersyukur, hari ini beberapa OPD TPP-nya sudah direalisasikan, tentunya dengan memperhatikan persyaratannya. Beberapa waktu yang lalu sempat terekspos dimedia bahwa ada kesan dipersulit   untuk pembayaran TPP-nya.Statement seperti itu,tidak benar bahwa tidak ada yang mempersulit mungkin karena persyaratan administrasi untuk pembayaran TPP belum memenuhi syarat sehingga ditolak.” Ujar Sekda.

Ia juga berharap tidak lagi terjadi perdebatan tentang Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) pada tiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dan Jafar mempersilahkan perdebatan tentang itu hal dibahas lewat forum bersama.

Sementara itu Kabag Ortal Setda Pemkab Morowali, Husni Rais, SH mengatakan, kegiatan ini untuk mereview dan menyempurnakan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang disusun oleh Organisasi Perangkat Daerah Morowali. 

“ Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang kondisi pegawai negeri sipil baik secara jumlah, kualitas komposisi dan distribusi PNS yang ada pada instansi Daerah untuk mampu menyelenggarakan tugas pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan terhadap masyarakat.” Ungkap Kabag Ortal.

Berita Terkait

bupati-morowali-hadiri-upacara-peringatan-hari-ibu-ke-93-tahun

Bupati Morowali Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu Ke- 93 Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim menghadiri upacara peringatan Hari Ibu ke-93 Tahun, Di Gedung Serba Guna Ahmad Hadi, Kel. Matano, Kec. Bungku Tengah, Rabu, 22 Desember 2021.  Acara dengan Mengusung tema "Perempuan berda

bupati-morowali-letakan-batu-pertama-pembangunan-rumah-sakit-rs-bahodopi-morowali

Bupati Morowali Letakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Sakit (RS) Bahodopi Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali Drs Taslim melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan rumah sakit (RS) Bahodopi Morowali, yang terletak di Desa Padabaho, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah, Jumat

safari-ramadhan-1440-h-kec-bumi-raya-keutamaan-bersedekah

Safari Ramadhan 1440 H, Kec. Bumi Raya ''Keutamaan Bersedekah''

PPID – Morowalikab.go.id. Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1440 H di Kec. Bumi Raya, bertempat di Masjid Nurul Haq, Desa Bahonsuai, Kec. Bumi Raya, Senin (13 /5/2019). Safari Ramadhan

bupati-morowali-resmikan-taman-mangrove-desa-tofuti

Bupati Morowali Resmikan Taman Mangrove Desa Tofuti

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim, meresmikan Kawasan Taman Wisata Magrove Lafutu Beach desa Tofuti dirangkaikan dengan peringatan Hari Perencanaan gerakan 1 Juta Pohon pada 10 Januari, Bertempat di Desa Tofuti Kecamatan Bungku T

bupati-morowali-hadiri-peringatan-maulid-nabi-muhammad-saw-1441-h-2019-di-masjid-agung-bungku

Bupati Morowali Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 DI Masjid Agung Bungku

PPID – morowalikab.go.id – Bungku - Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, Bupati Morowali, Drs. Taslim, di dampingi Kepala Organisasai Perangkat Daerah, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Masjid A