Inovasi Proyek Perubahan, Sekretaris DPRD Morowali Ruhban, S.Pd.,M.Pd Kenalkan “AspirasikuMo”

  Rabu 11 September 2024   Maisarah     121

Morowalikab.go.id -Bungku- AspirasikuMo (Aspirasiku Untuk Morowali) merupakan inovasi proyek perubahan yang digagas oleh Sekretaris DPRD Morowali Ruhban, S.Pd.,M.Pd dalam Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XII PUSLATBANG KMP LAN RI Makassar Tahun 2024, bertempat di Aula Rujab Bupati Morowali, Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (10/09/2024).

Logo AspirasikuMo

Inovasi Proyek Perubahan “AspirasikuMo” merupakan akronim dari Aspirasiku untuk Morowali, ini merupakan platform digital berbasis website yang bersubdomain pada link Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali yakni Morowalikab.go.id.

Infografis SEKWAN

Ruhban menjelaskan AspirasikuMo diciptakan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan dan pembangunan daerah. AspirasikuMo terdiri dari “Aspirasiku” ditambahkan dengan Partikel “Mo” yang dalam bahasa daerah Bungku sebagai penanda atau menyatakan milik. 

“Secara singkat bahwa makna AspirasikuMo bermakna “telah menjadi Aspirasi saya” atau “sudah aspirasi saya”. Program ini bertujuan untuk menciptakan saluran komunikasi yang efektif antara masyarakat dengan DPRD dan Pemerintah Daerah, memastikan bahwa aspirasi, keluhan dan usulan dari warga dapat didengar dan direspon dengan cepat dan transparan.” Jelasnya.

Dengan proyek perubahan ini, diharapkan AspirasikuMo di DPRD Morowali menjadi salah satu pengembangan platform dalam menyalurkan aspirasi bagi masyarakat Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2024-09-10 at 14-11-16 (1)-jpeg

Pada kesempatan itu, Ruhban menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi Pj Sekda Morowali, Drs.H.Abdul Wahid Hasan, M.Pd dan seluruh jajaran pimpinan OPD Lingkup Pemkab Morowali yang telah mendukung suksesnya launching inovasi proyek perubahan “AspirasikuMo”.

Sementara itu, Pj Sekda Morowali, Drs.H.Abdul Wahid Hasan, M.Pd menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan memberikan dukungan atas launchingnya proyek perubahan “AspirasikuMo” dan berharap agar inovasi ini tidak hanya sebatas kepentingan reformer saja tetapi menjadi solusi dari instansi terkait guna mempertanggungjawabkan kerjanya untuk kepentingan masyarakat.

WhatsApp Image 2024-09-10 at 14-11-16 (2)-jpeg

Selain itu, seluruh OPD terkait lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali ikut menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap proyek perubahan “AspirasikuMo”. Turut hadir diantaranya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir.Moh Rizal Badudin, Asisten III Administrasi dan Umum, Husban Laonu, SP.,M.Si, Reformer Sekretaris DPRD Morowali, Ruhban, S.Pd.,M.Pd, Para staf ahli dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Morowali dan tamu undangan lainnya.

IMG-20240911-WA0029(1)

 

Berita Terkait

hut-baden-powell-ke-165-bupati-morowali-meresmikan-kegiatan-perkemahan

HUT Baden Powell Ke-165 , Bupati Resmikan Pembukaan Perkemahan Akbar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Morowali

Morowalikab.go.id, Bungku Barat, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Morowali Provinsi Sulawesi Tengah menggelar upacara pembukaan perkemahan akbar Pramuka Penggalang dan Penegak di Lapangan Bumi Perkemahan Guru Jati, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat,

pasar-ramadhan-1440-hpusat-kuliner-buka-puasa-di-bungku

Pusat Kuliner "Pasar Ramadhan" di Bungku, Meramaikan Ramadhan 1440 H.

PPID - Morowalikab.go.id - Bungku - Peresmian pasar ramadhan 1440 H digelar di Lapangan Sepak Bola Bungku Tengah pada Senin, (06/05/19). Acara dibuka langsung Bupati Morowali, Drs. Taslim,  dihadiri oleh Camat Kec. Bungku Tengah, beberapa Kepala OPD

198-cpns-golongan-ii-dan-iii-kabupaten-morowali-2019telah-lulus-pelatihan-dasar

198 CPNS Golongan II dan III Kabupaten Morowali 2019,Telah Lulus Pelatihan Dasar

Morowalikab.go.id-Bungku - Acara penutupan Latsar CPNS golongan II dan III yang diikuti sebanyak 198 orang CPNS ini turut dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kepala Sub Bagian Pengembangan Kompetensi, Kepemimpinan L

pemkab-morowali-gelar-review-kinerja-tahunan-aksi-intervensi-stunting-2021

Pemkab Morowali Gelar Review Kinerja Tahunan Aksi Intervensi Stunting 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebagai upaya dalam pelaksanaan konvergensi pencegahan dan penanggulangan Stunting sebagai daerah lokus Stunting Tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Melalui Dinas Kesehatan PP & KB, menggelar Review Kinerja

sekda-morowali-buka-kegiatan-evaluasi-implementasi-program-smart-city-tahun-2020

Sekda Morowali Buka Kegiatan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahun 2020

Sekda Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, SH., MM. Bungku - morowalikab.go.id - Sekretaris Daerah H. Moh. Jafar Hamid, SH., MM, membuka secara resmi kegiatan tinjauan lapangan evaluasi implementasi program smart city gerakan menuju 100 smart city Tahun