Hadiri HUT DWP Ke-21, ini harapan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Morowali.

  Rabu 23 Desember 2020   Octaviana Latong     839

Morowalikab.go.id-Bungku- Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang Soerojo, menghadiri hari ulang tahun (HUT) Dharma Wanita persatuan (DWP) ke-21, mengusung tema “Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia”  di Gedung serba guna Bungku, Jln. Ahmad Hadi, Kel. Matano, Rabu (23/12).

Tujuan HUT Ke-21 DWP Tahun 2020 ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan sekaligus meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan pembangunan manusaia yang berkualitas.

Turut hadir, Asisten II Bidang Pembangunan Drs. Syukri Mattorang, Kaban Pengelolaan dan Pendapatan Daerah Morowali Drs. Harsono Lamusa, Kadis Lingkungan Hidup Morowali Drs. Abd. Rahman, M.T, Ketua DWP Kabupaten Morowali, Ny. Asriati Jafar Hamid beserta Anggota, Pengurus PKK Kabupaten Morowali, Forkompimda Morowali, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten I Drs. Bambang Soerojo mewakili Bupati Morowali menyampaikan bahwa melalui tema yang di usung, secara khusus mempertegas akan pentingnya peran Dharma wanita persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital untuk menunjang terwujudnya ketahanan keluarga, karena tuntutan zaman yang semakin kompleks.

“ Melalui tema ini, memberikan semangat kepada Dharma wanita persatuan khususnya Kab. Morowali untuk tetap produktif di masa pandemik covid 19 dengan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu dalam melaksakanan segala aktivitas. Pemerintah daerah mendukung segala program Dharma wanita persatuan dalam mendorong kemajuan perempuan dalam memahami dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga akan menjadi pondasi bagi Pendidikan dan kesejahteraan keluarga dan masyarakat.” Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma wanita persatuan (DWP) Kab. Morowali Ny. Asriati Jafar Hamid menjelaskan bahwa DWP menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam mensukseskan program nasional.

“ Kontribusi DWP turut menyelesaikan masalah bangsa telah masuk dalam program prioritas yang telah kita tetapkan Bersama, yaitu pembinaan Pendidikan keluarga dilingkungan DWP dan masyarakat,, pemberdayaan ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi gerakan masyarakat hidup sehat”.

Ia menghimbau kepada seluruh anggota DWP agar bijak menggunakan teknologi, guna mendukung Salah satu peran dharma wanita persatuan dalam pemberdayaan perempuan di era digital.

“ Kemajuan teknologi informasi dapat memangkas jarak jadi terasa lebih dekat, sehingga menggunakan teknologi tersebut untuk mendapatkan lebih banyak informasi dari narasumber demi meningkatkan kompetensi diri dan organisasi serta menjadikan momen HUT sebagai sarana mencetuskan program-program organisasi yang berorientasi pada ketahanan perempuan” Ujarnya.

Menutup sambutannya, ia menekankan bahwa peran serta partisipasi anggota DWP sebagai istri ASN sangat penting dalam membantu pelaksanaan program-program pemerintah dilapangan sebagai tujuan pembangunan nasional bisa cepat terwujud.  

 

 

Berita Terkait

rapat-paripurna-dprd-morowali-menyetujui-raperda-tentang-retribusi-penggunaan-tka

Rapat Paripurna, DPRD Morowali Menyetujui Raperda Tentang Retribusi Penggunaan TKA

Morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Kabupaten Morowali menyetujui Rancangan Peraturan Daerah Usul Pemerintah Daerah tentang Retribusi Penggunaan Tenaga Kerja Asing Rapat Paripurna ke 12 Masa Persidangan I tahun sidang 2021-2022 Selasa (26/10).  Ra

jelajah-alam-bungku-pesisir-bupati-morowali-gowes-bareng-asn

Jelajah Alam Bungku Pesisir, Bupati Morowali Gowes Bareng ASN

Lafeu, morowalikab.go.id, Untuk menyalurkan bakat mengayuh sepeda atau yang dikenal Gowes serta mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dan berolahraga dengan bersepeda, Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali,

gelar-syukuran-dan-doa-bersama-pemkab-morowali-dan-masyarakat-kecamatan-bungku-barat-siap-terima-pt-btiig-beroperasi

Gelar Syukuran dan Doa Bersama -Pemkab Morowali dan Masyarakat Kecamatan Bungku Barat, Siap Terima PT. BTIIG beroperasi.

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Morowali berharap kepada PT. BTIIG agar dapat memberdayakan keberadaan masyarakat lokal, khususnya masyarakat Kecamatan Bungku Barat". Hal demikian disampaikan oleh Camat Bungku Barat Jalaludin Ismail, M

berikut-tanggapan-pemerintah-daerah-terhadap-ranperda-inisiatif-dprd

Berikut Tanggapan Pemerintah Daerah Terhadap Ranperda Inisiatif DPRD

morowalikab.go.id - Bungku - Rabu, (17/03) bertempat di Ruang Sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali, Rapat Paripurna ke - 6 (enam) masa persidangan II Tahun sidang 2020-2021 digelar. Agenda Rapat Paripurna tersebut terkait

bupati-morowali-pimpin-apel-pelepasan-tim-operasi-stgas-yustisi-covid-19-tahun-2020

Bupati Morowali Pimpin Apel Pelepasan Tim Operasi Satgas Yustisi Covid-19 Tahun 2020

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim memimpin Apel pelepasan tim operasi Yustisi Corona Virus disease 2019 (Covid-19) di Pelataran Kantor Bupati, Kamis (24/09/20) pagi. Apel dihadiri Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, Kap