Gedung PLHUT Morowali Diresmikan, Bupati Harap Mutu Pelayanan Meningkat

  Selasa 14 Pebruari 2023   Winda Bestari     587

WhatsApp Image 2023-02-14 at 20-52-20 (2)

Morowalikab.go.id - Bungku - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd., meresmikan  Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Selasa (14/02/2023). 

Berlangsung di Pelataran Gedung PLHUT Kemenag Morowali, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, acara juga turut dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Morowali, H. As'at Latopada, S.Ag., unsur Forkopimda Morowali, sejumlah pimpinan Perbankan Morowali, anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2023-02-14 at 20-52-20 (3)

Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas berdirinya gedung PLHUT di Morowali. Ia berharap, semoga dengan adanya fasilitas ini, dapat mengoptimalkan peningkatan mutu pelayanan bagi masyarakat Morowali khususnya calon jamaah haji dan umrah.

"Dengan begitu naiknya pendapatan masyarakat Morowali, animo masyarakat untuk melaksanakan haji dan umrah juga meningkat. Olehnya semoga gedung ini semakin meningkatkan pelayanan masyarakat dan juga dapat memberi pelayanan yang nyaman bagi masyarakat", pungkas Taslim.

WhatsApp Image 2023-02-14 at 20-52-20 (4)

Di akhir sambutannya Bupati juga mengungkapkan terimakasih kepada Kemenag Morowali, FKUB dan MUI serta pihak TNI/Polri yang telah berperan memberikan kontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Morowali khususnya dalam rangka menjaga stabilitas keamanan daerah.

WhatsApp Image 2023-02-14 at 20-52-20 (5)

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sulteng, H. Ulyas Taha, menyebut gedung PLHUT ini menerapkan sistem pelayanan terpadu yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendaftar haji dan umrah secara cepat, tepat dan sistematis.

"Seluruh urusan jamaah haji atau umrah yang berkaitan dengan antar departemen, kementerian atau lembaga kesemuanya dilayani di tempat ini. Baik itu pelayanan perbankan, kesehatan maupun imigrasi semua berpusat sehingga ini menjadi terpadu. Dengan demikian, jamaah haji dan umrah tidak akan kesulitan saat mendaftar", tuturnya.

WhatsApp Image 2023-02-14 at 20-52-20

Dirinya berharap, lingkungan Kemenag Morowali dapat membangun sinergitas dengan mitra kerjanya guna memfungsikan gedung PLHUT sebagai tempat pelayanan publik yang memberikan manfaat sebesar-sebesarnya untuk umat.

WhatsApp Image 2023-02-14 at 20-52-20 (1)

Diketahui, dalam acara tersebut dilakukan penyerahan sertifikat tanah hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali kepada Kementerian Agama Republik Indonesia. Selanjutnya dilakukan pula penandatanganan prasasti, pembukaan tirai nama dan penekanan tombol sirine serta pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung PLHUT. Acara kemudian ditutup dengan peninjauan gedung PLHUT dan foto bersama.

Sebagai informasi, proses pembangunan gedung PLHUT dimulai pada 22 April 2022 dan rampung pada 10 November 2022 dengan mengalokasikan total anggaran sebesar Rp. 3.841.453.000.

Berita Terkait

hadiri-pelepasan-siswa-prakerin-smkn-i-bungku-tengah-bupati-bersama-wabup-sampaikan-pesan-ini

Hadiri Pelepasan Siswa Prakerin SMKN I Bungku Tengah, Bupati Bersama Wabup Sampaikan Pesan ini

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowa, Drs. Taslim, bersama Wakil Bupati, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd menghadiri acara pelepasan 39 orang siswa peserta Praktek Kerja Industri (Prakerin) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Bungku

komitmen-siapkan-tenaga-skill-pemkab-toraja-utara-audiensi-bersama-pemkab-morowali

Komitmen Siapkan Tenaga Skill, Pemkab Toraja Utara Audiensi bersama Pemkab Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Investasi khususnya di sektor industri menjadi salah satu pilar penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Morowali yang dikenal maju pada sektor industri terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari P

pj-sekda-abdul-wahid-hasan-pimpin-rapat-persiapan-mtq-xiv-tingkat-kabupaten-morowali

Pj Sekda Abdul Wahid Hasan Pimpin Rapat Persiapan MTQ XIV Tingkat Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id -Bungku- Perdana setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs.H.Abdul Wahid Hasan, M.Pd pimpin rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV, di Gedung Serbaguna Kolono Kecamatan Bung

wabup-morowali-hadiri-tabligh-akbar-peresmian-ponpes-masjid-tua-al-fatah

Wabup Morowali Hadiri Tabligh Akbar Peresmian PONPES Masjid Tua Al Fatah

Morowalikab.go.id- Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag S.Pd, M.Pd, menghadiri zikir akbar dalam rangka peresmian PONPES Masjid Tua Al Fatah, Minggu (15/03/2020) di Kompleks Pondok Pesantren Masjid Tua Al Fatah Desa Bahoruru, kec.

bupati-morowali-buka-pembekalan-dan-uji-sertifikasi-tenaga-kerja-kontsruksi-morowali

Bupati Morowali Buka Pembekalan dan Uji sertifikasi Tenaga Kerja Kontsruksi Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Morowali melaksanakan pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi, di Hotel Metro Desa Bente, Kec. Bungku