Bupati Morowali Hadiri Operasi Pasar Murah Ramadhan 1442 H di Desa Tudua

  Rabu 05 Mei 2021   Octaviana Latong     282

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka stabilitas harga, stok atau persedian kebutuhan bahan pokok masyarakat menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H / Tahun 2020. Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Melalui Dinas Perdangan dan perindustrian bersama Pelaku Usaha Distributor Perum Bulog Cabang Poso dan Gedung Bulog Harapan Jaya Kec. Bumi Raya, Rabu (05/05) Pagi menggelar kegiatan operasi Pasar murah, di Desa Tudua Kecamatan Bungku Tengah.

IKS_3996-min

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Tudua tersebut dibuka langsung oleh Bupati Morowali Drs. Taslim. Dengan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah Kabupaten Morowali Yusfatan Janat, S.H, Camat Bungku Tengah Wirda Rosanti, S.STP, M.PA, Kepala Desa Tudua, Kepala Desa Se-Kecamatan Bungku Tengah, serta Masyarakat Desa Tudua Kecamatan Bungku Tengah. 

Sekretaris Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Morowali Yusfatan Janat, S.H, dalam laporannya menyampaikan tujuan diadakan operasi pasar murah tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya lonjakan harga bahan pokok dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M yakni memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat dengan harga yang dapat dijangkau, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat khususnya masyarakat tidak mampu demi tercapainya visi misi Kabupaten Morowali Menuju Sejahtera Bersama.

“ Kegiatan pasar murah dilaksanakan di 13 Desa yang ada di Kecamatan Bungku Tengah dengan jumlah paket sembako 3000 paket yang bekerja sama dengan pihak distributor Perum Bulog Cabang Poso dan Gedung Bulog Harapan Jaya Kec. Bumi Raya yang berada diKabupaten Morowali. Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan selama 4 Hari”. Ungkapnya.

Sebelum ia menutup laporannya, dijelaskan pula situasi Ekonomi Kabupaten Morowali saat ini yakni stok Bahan Pokok masih cukup tersedia sampai pada Hari Raya Idul Fitri bahkan Pasca Idul Fitri, pergerakan pasar rakyat untuk semua yang ada di Kabupaten Morowali masih cukup baik omsetnya ini menandakan daya beli masyarakat kita masih tinggi.

IKS_4005-min

Sementara itu, Bupati Morowali Drs. Taslim dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya program  Perum Bulog operasi dan Gedung Bulog Harapan Jaya Kec. Bumi Raya, pasar murah ini sangat membantu sekali, apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19. Dengan harga yang murah hingga bisa membantu daya beli untuk masyarakat yang kurang mampu.

“ Atas nama Pemerintah Kabupaten Morowali saya mengucapkan terima kasih kepada Pelaku Usaha Distirbutor  yang telah membantu pelaksanaan operasi pasar murah (OPM).” Kata Bupati Morowali saat membuka secara resmi Operasi Pasar Murah. 

Selain itu, kepada masyarakat yang mampu, Bupati mengimbau agar berkenan membantu masyarakat yang kurang mampu, menurutnya, bulan ramadhan ini merupakan wadah dan sarana yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah.

“Kepada yang mampu, mari kita berbagi kepada sesama, kepada orang yang kurang mampu, karena berbagi ini tidak akan mengurangi apa yang telah kita miliki, bahkan sebaliknya, apa yang kita berikan kepada orang yang memerlukan itulah milik kita yang sebenarnya.” jelas Bupati.

IKS_4016-min

Akhir Sambutannya, Bupati Morowali dengan tegas menghimbau kepada seluruh Masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 khususnya didulan Ramadhan dengan melaksanakan 3 M sesuai amanat Presiden.

Berita Terkait

taslim-buka-rapat-antara-pemkab-morowali-dengan-perusahaan-pertambangan-perkebunan-dan-industri

Taslim Buka Rapat antara Pemkab Morowali dengan Perusahaan Pertambangan, Perkebunan dan Industri

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka kegiatan rapat antara Pemkab Morowali dengan perusahaan pertambangan, perkebunan dan industri, Senin (30/09). Rapat yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati itu dihadiri o

perangi-sebaran-covid-19-pemkab-morowali-gelar-rakor-bersama-sejumlah-tokoh

Perangi Sebaran Covid-19 Pemkab Morowali Gelar Rakor Bersama Sejumlah Tokoh

  Foto Rapat Koordinasi Bungku, morowalikab.go.id, Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Morowali perlu Kerjasama dari semua pihak termasuk Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda, dan selur

bupati-morowali-resmikan-gedung-asrama-putra-ponpes-miftahul-khairaat-tofuti

Bupati Morowali Resmikan Gedung Asrama Putra Ponpes Miftahul Khairaat Tofuti

morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan gedung asrama putra, Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Desa Tofuti Selasa, (02/03). Hadir di antaranya pimpinan yayasan Ponpes Miftahul Khairaat, Ustad Maulana Jasmudin Rone, Asist

bupati-taslim-resmikan-pura-agung-pasek-gelgel

Bupati Taslim Resmikan Pura Agung Pasek Gelgel

PPID - morowalikab.go.id - Laantula Jaya. Senin, (29/07/19) Dengan berpakaian adat Bali, Bupati Morowali, Taslim nampak gagah ketika menghadiri acara peresmian Pura Agung Pasek Gelgel di Desa Laantula Jaya, Kec. Wita Ponda. Peresmian rumah ibadah bag

pemkab-morowali-gelar-peringatan-isra-miraj-1442-h

Pemkab Morowali Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1442 H

morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam hal ini panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) menggelar kegiatan keagamaan berupa peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H/2021 M pada Jumat, (26/03). Diketah