Pemkab Morowali Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2022

  Rabu 27 Juli 2022   Octaviana Latong     527

IMG-20220727-WA0027

Morowalikab.go.id- Bungku- Pemerintah Kabupaten Morowali, Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Morowali Gelar Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM)l Di Aula Dinas DKP Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Rabu ( 27/07/22).

Sosialisasi dibuka Bupati Morowali yang diwakili oleh, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Abdul Malik Hafid S.Hi. M.Si., diikuti 39 Pemuda Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Morowali.

Turut hadir, Kepala Badan Kebangpol Morowali Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si., Kadis Dispora Morowali Drs. Moh Adzan Djirimu, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf. Constantinus Rusmanto, M.Sc., Kabag Perencanaan Polres Morowali Yos. CH. Lawani, S.H., dan Sekretaris Purna Paskibraka Indonesia Kab. Morowali Abdurrahman Pandu. 

IMG-20220727-WA0032

Bupati Morowali dalam sambutan tertulis, yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kesra Abdul Malik Hafid mengatakan bahwa Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) merupakan suatu gerakan nasional bagi bangsa Indonesia yang bertekad mewujudkan tertanamnya nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

"Untuk mencapai visi misi daerah, perubahan mental sangatlah penting, mengubah mental haruslah mengembalikan jati diri masyarakat pada nilai-nilai luhur bangsa." Pungkasnya.

Ditambahkannya, Sebagai acuan Implementasi nilai-nilai revolusi mental telah ditetapkan kedalam 5 (Lima) gerakan perubahan yaitu gerakan Indonesia melayani, gerakan Indonesia bersih, gerakan Indonesia mandiri, gerakan Indonesia tertib, dan gerakan Indonesia bersatu.

" Alhamdulillah kelima gerakan perubahan yang menjadi tujuan gerakan nasional mental yang dicanangkan oleh pemerintah daerah Indonesia telah dan sedang dilaksanakan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Morowali dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera bersama". Ungkapnya.

IMG-20220727-WA0028

Menurutnya, dibagian mental ini perlu dilakukan revolusi dan perubahan yang cepat dengan melibatkan sinergi lintas sektor yang meliputi Pemerintah swasta, kalangan profesi, Ormas, pelajar dan perorangan.

Akhir sambutan, diharapkan demi suksesnya revolusi mental di Kabupaten Morowali, diperlukan kesamaan persepsi dan kesinambungan aksi antara pusat, daerah sehingga aksi ini nanti akan berjalan rapi dan terkoordinir.  

"Saya berharap, para peserta sosialisasi yang melibatkan siswa/siswi SMA/Sederajat dapat menjadi duta-duta gerakan nasional revolusi mental di tempat masing-masing." Ungkapnya.

IMG-20220727-WA0026

Kegiatan diawali, dengan Prosesi Upacara Perintis Pemuda Calon Anggota Paskibraka Kabupaten Morowali Tahun 2022.

Bertindak sebagai Moderator Rahmawati Lewa, S.H., M.H. Narasumber; Letkol Inf. Constantinus Rusmanto, M.Sc., Materi tentang Mewujudkan generasi muda yang mempunyai kesadaran dan rasa patriotisme dan tangguh serta berwawasan kebangsaan, dan Kabag Perencanaan Polres Morowali Yos. CH. Lawani, S.H., Materi tentang menciptakan generasi muda yang berkarakter dan berintegritas Bhineka Tunggal Ika serta berbudi pekerti luhur.

IMG-20220727-WA0031

Berita Terkait

festival-budaya-morowali-2021-resmi-di-tutup

Festival Budaya Morowali 2021 Resmi Ditutup

Morowalikab.go.id - Bungku - Berakhirnya rangkaian kegiatan Festival Budaya Tahun 2021, di Pelataran Lapangan Sangiang Kinambuka, Kel. Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah,  ditutup oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ir. Rizal Badudin

bupati-morowali-raih-dua-penghargaan-kepala-daerah-inovatif-tahun-2020

Bupati Morowali Raih Dua Penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2020

Morowali, IKP Kominfo, Bupati Morowali, Drs. Taslim raih dua penghargaan Kepala Daerah Inovatif  (KDI) Tahun 2020. Pemberian penghargaan dari Koran Sindo dan Sindo News.com diterima langsung Bupati Morowali secara virtual di Ruang Lobi Kantor

ketua-tp-pkk-morowali-lantik-ketua-pkk-dan-kukuhkan-bunda-paud-3-kecamatan

Ketua TP PKK Morowali, Lantik Ketua PKK dan Kukuhkan Bunda Paud 3 Kecamatan

Morowalikab.go.id-Bungku- Ketua TP PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim menlantik Ketua TP PKK sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD 3 (Tiga) Kecamatan Kabupaten Morowali, bertempat di Aula Rujab Bupati Matansala Pagi, Kamis 18/02/2020. Dalam samb

bupati-morowali-pimpin-pengambilan-sumpah-dan-janji-pns

Bupati Morowali Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Formasi 2018

Morowali, IKP Kominfo, Sebanyak 200 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2018 di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mengikuti pengambilan sumpah dan Janji PNS. Pelaksanaan sumpah dan janji PNS berlangsung di Alun-alun Rumah Jabat

pemerintah-daerah-morowali-hadiri-peresmian-pt-bank-bri-syariah-tbk-kcp-morowali

Pemerintah Daerah Morowali hadiri Peresmian PT. Bank BRI Syariah tbk, KCP Morowali.

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Morowali, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Bambang S, Soerojo M.Si, menghadiri peresmian Bank PT. Bank BRI Syariah tbk. Kantor Cabang Pembantu Bungku.  Desa Bente, Kecamtan Bungku Tengah, K