Dinas Pendidikan Morowali Gelar Bimtek Bagi Pendidik PAUD dan Kesetaraan

  Jumat 04 November 2022   Winda Bestari     579

WhatsApp Image 2022-11-04 at 10-52-52

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali menggelar Bimbingan Teknis Pengelolaan Lingkungan Belajar Berkualitas bagi Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kesetaraan di Aula Hotel Amanah Syariah, Desa Ipi, Jumat (04/11/2022). Bimtek tersebut mengusung tema "Mewujudkan Layanan Paud yang Berkualitas, dan Warga Belajar Kesetaraan yang Memiliki Profil Pelajar Pancasila".

WhatsApp Image 2022-11-04 at 10-52-51 (1)

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Morowali, Amir Aminudin, S.Pd., MM., turut dihadiri Bunda Paud Kabupaten Morowali, Ny. Hj. Asnoni Taslim. Sebagai informasi, Bimtek tersebut digelar selama tiga (3) hari dan diikuti sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari para pengajar tingkat Paud dan anggota Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

WhatsApp Image 2022-11-04 at 10-52-52 (2)

Amir Aminudin dalam sambutannya menyebut kegiatan digelar sebagai upaya hadirnya peran Pemda melalui Dinas Pendidikan Daerah dalam rangka membangun pendidikan di Kabupaten Morowali. Baik itu di tingkat Paud maupun Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang merupakan bagian dari kewenangan Pemda. Lebih lanjut dirinya mengapresiasi perjuangan para Bunda Paud se-Indonesia sehingga Paud ditetapkan menjadi sekolah formal.

"Hari ini digelar Bimtek sebagai bentuk perhatian dan komitmen membangun pendidikan di Kabupaten Morowali, bukan hanya SD dan SMP, tetapi juga Paud" pungkas Kadis.

"Hemat saya, bahwa dalam Sisdiknas yang baru, Paud sudah masuk sebagai sekolah formal. Ini merupakan perjuangan Bunda Paud se-Indonesia, inilah yang kita tunggu-tunggu sehingga guru-guru Paud kita bisa terakomodir dan berkesempatan mengikuti seleksi sebagai Pegawai Negeri Sipil ataupun P3K" tambahnya.

Lebih jauh ia menguraikan, bahwa seyogyanya kegiatan ini diharapkan dapat memperluas cakrawala berpikir dan mendorong kualitas para pendidik dalam menerapkan metode pengajaran di tingkat Paud. Olehnya ia mengimbau agar peserta dapat mengikuti secara serius jalannya Bimtek hingga selesai.

"Paud itu tidak sama dengan TK. Kita coba mendesain agar Paud tidak seperti yang dibayangkan selama ini, sebab di usia itu mereka hanya bermain dengan tujuan untuk dapat menggali potensi anak", tuturnya.

"Semoga dengan acara ini, memberikan kita gambaran bagaimana menggali potensi anak dan mengembangkan soft skill.  Mulai tahun ini kita ubah cara berpikir dan paradigma kita. Manfaatkan alat-alat sederhana di sekitar kita sebagai media bermain anak", tandas Amir.

WhatsApp Image 2022-11-04 at 10-52-52 (1)

Diketahui, adapun bertindak selaku pemateri dalam kegiatan itu yakni Sekretaris BGP Paud Provinsi Sulawesi Tengah, Dasman Lamasiara, S.Pd., M.Si., Ketua PKBM Khatulistiwa, Risa Rusiana, S.Pd., dan Pengurus PKBM Rimba Tolanbu, Abd. Razak, S.Pd.

Berita Terkait

ciptakan-inovasi-untuk-kemajuan-morowali-pemkab-dukung-5-proyek-perubahan-reformer-pkn-tingkat-ii-angkatan-vii

Ciptakan Inovasi untuk Kemajuan Morowali, Pemkab Dukung 5 Proyek Perubahan Reformer PKN Tingkat II Angkatan VII

morowalikab.go.id - Bungku - Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, digelar sosialisasi proyek perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VII, Selasa (08/06). Kelima pejabat eselon II atau JPT Pratama selaku refor

tindak-lanjut-pp-nomor-43-tahun-2021-pemkab-morowali-ikuti-rakor-percepatan-penegasan-batas-daerah

Tindak Lanjut PP Nomor 43 Tahun 2021, Pemkab Morowali Ikuti Rakor Percepatan Penegasan Batas Daerah

  morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka percepatan penegasan batas daerah, sebagai tindak lanjut ditetapkannya PP Nomor 43 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Ketidaksesuaian Tata Ruang, Kawasan Hutan, Izin dan /atau Hak Atas Tanah, pada pasa

prioritaskan-listrik-masuk-desa-bupati-morowali-resmikan-jaringan-listrik-trans-kabera-desa-bahoea-reko-reko

Prioritaskan Listrik Masuk Desa: Bupati Morowali Resmikan Jaringan Listrik di Trans Kabera Desa Bahoea Reko-Reko

Morowalikab.go.id-Bungku - Sebagai bentuk wujud nyata dan kesungguhan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera bersama, Bupati Morowali Drs. Taslim didampingi Kepala Dinas Perumahan Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan Kab. Morowali Drs.

dprd-morowali-setujui-raperda-tentang-pertanggungjawaban-pelaksanaan-apbd-ta-2021

DPRD Morowali Setujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021

Morowalikab.go.id - Bungku - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menyetujui  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (

pemkab-morowali-gelar-assessment-uji-kompetensi-jabatan-pimpinan-tinggi-pratama

PEMKAB MOROWALI GELAR ASSESSMENT UJI KOMPETENSI JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Morowalikab.go.id -Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Assessment Tes Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT). Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (10/8/22). Acara di buka langsung oleh Bupati Morowali, Drs