Cegah Korupsi di Lingkup Pemprov Sulteng, Ini Tujuh Langkah Gubernur

  Jumat 08 Mei 2020   Octaviana Latong     262

Caption

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Kab. Morowali Drs. H. Jafar Hamid MM, M.Si, serta sejumlah pejabat Pemda lainnya, Mengikuti Rapat Lewat Vidcon bersama Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Longki Djanggola, Ketua dan Jajaran KPK tentang Koordinasi Pencegahan Korupsi Terintegrasi Tingkat Propinsi Sulteng.

Dipandu Sekertaris daerah (Sekda) Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate, dan diikuti Bupati dan Walikota Se-Provinsi Sulteng, Rabu, (06/05/2020).

Pada Kesempatan itu, Longki Djanggola Menyampaikan apresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan KPK walaupun dilaksanakan lewat Vidio Conference karena hasilnya dapat dituangkan dalam mendorong terwujudnya sistem pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan Perkembangan Monitoring Center For Prevention (MCP) Provinsi Sulteng diantaranya, untuk perencanaan tahun 2021 Provinsi Sulteng yang sudah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

“Tujuan penggunaan dan pengembangan aplikasi itu, lanjutnya, untuk memastikan alur tahapan penyusunan dokumen rencana pembangunan daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.” Jelas gubernur.

Gubernur juga melaporkan bahwa Ke dua Unit pengadaan barang jasa di Pemprov Sulteng sudah berbentuk biro pengadaan dan memiliki kelompok kerja (Pokja) permanen.

Ke tiga Perizinan Provinsi Sulteng berada di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), semua jenis perizinan sudah didelegasikan ke DPMPTSP dan sudah terintegrasi dengan One Single Submission (OSS).

“Empat Ketersediaan jumlah Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) Pemprov Sulteng sudah mencukupi dikarenakan proses inpassing,” jelasnya.

Ke lima Pemprov Sulteng sudah menerapkan pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) yang diberikan berdasarkan adanya laporan harian dan penilaian kinerja melalui aplikasi sistem penilaian kinerja (SKP) online.

“Ke Enam Pemprov Sulteng sudah memiliki database pajak aktual dan potensial yang memuat identitas, alamat dan besaran pajak, dan juga melakukan inovasi dalam bentuk samsat keliling, penegakan hukum dan e-samsat atau samsat online nasional (samolnas),” ungkapnya.

Ke tujuh, Ia mengatakan Pemprov Sulteng juga telah menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) Barang Milik Daerah (BMD) online dalam pengelolaan barang milik daerah.

“Tahun ini kami mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1,9 milyar untuk sertifikasi asset tanah milik Pemprov menggunakan aplikasi SIMDA BMD,” tutupnya.

Berita Terkait

resmi-dibuka-peserta-o2sn-dan-fls2n-tingkat-kabupaten-siap-berkompetisi

Resmi Dibuka, Peserta O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Siap Berkompetisi

PPID - Morowalikab.go.id – Bungku – Upacara Pembukaan Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Morowali digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya, Senin (29/4/19) pagi, berjalan aman dan lancar. Ajang bergengsi yang me

rapat-kordinasi-tentang-kelangkaan-gas-lpj-dankenaikan-harga-yang-begitu-tinggi

RAPAT KOORDINASI TENTANG KELANGKAAN DAN TINGGINYA HARGA JUAL GAS 3 KG

Morowalikab.go.id bungku Menyikapi kelangkaan dan tingginya harga jual gas, khususnya gas subsidi 3 Kg, pemerintah daerah Kabupaten Morowali melaksanakan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten II Bidang Adminstrasi Pembangunan dan Perekonomian,

update-covid-19-morowali-sabtu-23-mei-2020

Update Covid-19 Morowali, Sabtu, 23 Mei 2020

Bungku - morowalikab.go.id - Dirangkum dari rilis Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Morowali pada, Sabtu (23/05/20) hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan Palu, dari 46 orang yang diswab dan dikirim ke Palu pada Tanggal 15 Mei 2020, dengan indikasi

pemkab-morowali-sosialisasikan-perbup-new-normal

Pemkab Morowali Sosialisasikan Perbup Pedoman Pelaksanaan Tatanan New Normal

Morowali, IKP Kominfo, Untuk memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Morowali melalui Tim gugus tugas pecepatan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), menggelar sosialisasi Peraturan Bupati (Pe

plt-sekwan-dprd-morowali-drs-syukri-matorang-sampaikan-laporan-hasil-pembahasan-badan-anggaran-tentang-pertanggungjawaban-pelaksanaan-apbd-tahun-anggaran-2019

Hasil Pembahasan Badan Anggaran Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019,Dibacakan Plt Sekwan Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Rabu (8/07), DPRD Kabupaten Morowali Gelar paripurna Ke-11 masa persidangan III, terhadap laporan hasil pembahasan badan anggaran tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019. Turut hadir, Wakil Bupati Mor