Bupati Morowali Sambut Kunjungan kerja Kapolda Sulteng

  Rabu 07 Oktober 2020   Octaviana Latong     139

 

Morowalikab.go.id-Bungku-- Bupati Morowali Drs. Taslim menyambut hangat kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tengah, Irjen Pol, Drs. Abdul Rakhman Baso S.H Bersama rombongan. Rabu Pagi (07/10/2020).

Kunjungan Kapolda Sulteng beserta rombongan disambut pengalungan bunga oleh Bupati Morowali Drs. Taslim. Tampak Hadir,  Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.IK, M.IK, Dandim 1311/Morowali Lektol Inf. Raden Yoga Raharja SE, MM, M.I.Pol, Kajari Morowali Tenria War,  Beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Morowali, serta Jajajaran Kepolisian Pemkab Morowali.

Bupati Morowali Drs.Taslim menyatakan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolda ke Kabupaten Morowali.

“ Kesempatan itu juga menjadi diskusi Bersama pemkab morowali dengan polda bagaimana situasi kondisi di Morowali agar keamanan bisa tetap kondusif dengan meningkatkan dukungan Bersama” Ujar Taslim

Sementara itu, Hal senada disampaikan oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol, Drs. Abdul Rakhman Baso S.H, menyatakan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Polda Sulteng melalui jajaran polres-polres selalu siap mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Morowali dalam menciptakan kambtibmas yang kondusif.

“Mengabdi dan bekerjalah dengan tulus layani masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita sebagai anggota polri dan didalam situasi pandemi ini kita tetap jaga kesehatan diri pribadi dengan menerapkan pola hidup sehat” Ujar Kapolda Sulteng Kepada Personel Polres Morowali dan jajaran nya.

Kapolda menegaskan akan tugas polisi dengan kewenangan nya sesuai dengan undang-undang kepolisian agar melakukan tindakan tegas terhadap gangguan kambtibas, selain itu lakukan hal masif untuk melakukan penanganan pencegahan penyebaran covid-19.

Kunker ini merupakan sebuah program prioritas Polda Sulteng untuk memastikan Kesiapan dari Polres jelang Pilgub pada Bulan Desember nanti. "Dinamika politik itu pasti akan ada tetapi harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga dapat dideteksi sedini mungkin." Selain itu kunker ini guna menampung keluhan dan masukan anggota di jajaran polres Morowali serta mencarikan solusinya dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“ Walaupun di Kabupaten Morowali tidak dilaksankan pilkada atau pemilihan kepala daerah, saya berharap agar seluruh elemen termasuk jajaran kepolisian tetap menjaga keamanan agar tetap tertib dan kondusif pada saaat pilgub Desember nantinya. Untuk itu diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik antara Lembaga terkait. intinya kunjungan kerja ini silatuhrahmi, mendengar keluhan dan mencari jalan keluarnya ” Kata Kapolda

Ditambahkannya, kegiatan Kunjungan Kapolda Sulawesi Tengah beserta rombongan ke Polres Morowali juga sebagian adalah rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Hukum Polres Morowali yang di awali dengan tebar ikan lele dilahan Mapolres Morowali

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk ikut serta mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional yang di gagas Pemerintah”.

Menutup arahannya,  Ia berpesan kepada jajaran polres agar senantiasa selalu bersyukur kepada Allah Swt, ketika ada kendala dan kekurangan yang dihadapi dalam melakukan pengawasan dan pengamanan di Kabupaten Morowali. “Kunci utamanya adalah integritas, ketulusan , keikhlasan, loyalitas, dan tanggung jawab”. Pungkas Kapolda Sulteng.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.IK, M.IK dalam laporannya menjelaskan situasi kambtibas di Kabupaten Morowali hingga saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. 

Kapolres Morowali juga memaparkan terkait jumlah personil Polres Morowali. Ia menyebutkan bahwa baru ada 235 orang yang sebagian disebar di Polsek , Jumlah ini terbilang sangat sedikit dan masih berbanding jauh dengan Polres lainnya yang ada di wilayah Sulawesi Tengah, sebutnya.

Keterbatasan lain yang dimiliki Polres Morowali, lanjutnya diantaranya, perlengkapan Dalmas serta belum adanya sarana untuk pelayanan pembuatan SIM. Sehingga untuk mendapatkan SIM, masyarakat Morowali harus ke Polres Morowali Utara.

Usai arahannya, Kapolda Sulteng beserta rombongan, Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan  peninjauan lokasi Tanah yang akan diperuntukan pembangunan Mako polres Kabupaten Morowali, dilanjutkan menebar ikan lele di lahan Mapolres Morowali. 

Berita Terkait

dprd-morowali-gelar-paripurna-penyampaian-jawaban-pemda-atas-pandangan-umum-fraksi-fraksi-terhadap-dua-buah-ranperda

DPRD Morowali Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Jawaban Pemda Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Dua Buah Ranperda

Morowali, IKP Kominfo, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-14 dan 15 Masa Persidangan III, di Ruang Sidang DPRD, Senin (20/07/20). Rapat dengan agenda Penyampaian KUA/PPAS Tahun 2021 dan mendengar

syarifuddin-ishakdilantik-sebagai-kordinator-sekretariat-bawaslu-morowali

Syarifuddin Ishak,Dilantik Sebagai Kordinator Sekretariat Bawaslu Morowali

PPID-Morowalikab.go.id-Bungku- Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Morowali gelar Pelantikan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Morowali  tahun 2019 di hadiri dan di saksikan langsung oleh Bupati Morowali, Drs.Taslim di Penginapan Anu

pemda-morowali-ikuti-rakor-daring-evaluasi-penanganan-dan-pencegahan-covid-19-bersama-gubernur-sulawesi-tengah

Pemda Morowali Ikuti Rakor Daring Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Covid 19 bersama Gubernur Sulawesi Tengah

  Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan dan pencegahan pandemik covid 19 bersama walikota/bupati dan unsur forkompimda Se Sulawesi Tengah. Rakor berla

pasca-konflik-antar-warga-pangdam-xiii-merdeka-tinjau-tkp

PASCA KONFLIK ANTAR WARGA, PANGDAM XIII/MERDEKA TINJAU TKP

morowalikab.go.id - Maraknya isu provokatif di Media Sosial, pasca konflik antar warga di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, menjadi perhatian serius dikalangan pejabat tinggi Pemerintah utamanya TNI/POLRI, hal ini terlihat pada saat peninjauan Tempat

kodim-1311-morowaligelar-statemant-pengamanan-pilpres-dan-pileg-2019

Kodim 1311 Morowali, Siap Amankan PILPRES dan PILEG 2019.

PPID Morowalikab.go.id – BUNGKU -  Menjelang Pilpres dan Pileg 2019 yang akan di gelar serentak pada tanggal 17 April mendatang, Kodim 1311 Kab. Morowali menggelar Statement tentang pengamanan pada pemilihan di Kabupaten Morowali dan Kabupaten Mor