Bupati Morowali Sambut Kunjungan kerja Kapolda Sulteng

  Rabu 07 Oktober 2020   Octaviana Latong     1774

 

Morowalikab.go.id-Bungku-- Bupati Morowali Drs. Taslim menyambut hangat kunjungan kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Tengah, Irjen Pol, Drs. Abdul Rakhman Baso S.H Bersama rombongan. Rabu Pagi (07/10/2020).

Kunjungan Kapolda Sulteng beserta rombongan disambut pengalungan bunga oleh Bupati Morowali Drs. Taslim. Tampak Hadir,  Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.IK, M.IK, Dandim 1311/Morowali Lektol Inf. Raden Yoga Raharja SE, MM, M.I.Pol, Kajari Morowali Tenria War,  Beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Morowali, serta Jajajaran Kepolisian Pemkab Morowali.

Bupati Morowali Drs.Taslim menyatakan selamat datang dan mengapresiasi atas kunjungan Kapolda ke Kabupaten Morowali.

“ Kesempatan itu juga menjadi diskusi Bersama pemkab morowali dengan polda bagaimana situasi kondisi di Morowali agar keamanan bisa tetap kondusif dengan meningkatkan dukungan Bersama” Ujar Taslim

Sementara itu, Hal senada disampaikan oleh Kapolda Sulteng, Irjen Pol, Drs. Abdul Rakhman Baso S.H, menyatakan apresiasi dan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Polda Sulteng melalui jajaran polres-polres selalu siap mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Morowali dalam menciptakan kambtibmas yang kondusif.

“Mengabdi dan bekerjalah dengan tulus layani masyarakat dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita sebagai anggota polri dan didalam situasi pandemi ini kita tetap jaga kesehatan diri pribadi dengan menerapkan pola hidup sehat” Ujar Kapolda Sulteng Kepada Personel Polres Morowali dan jajaran nya.

Kapolda menegaskan akan tugas polisi dengan kewenangan nya sesuai dengan undang-undang kepolisian agar melakukan tindakan tegas terhadap gangguan kambtibas, selain itu lakukan hal masif untuk melakukan penanganan pencegahan penyebaran covid-19.

Kunker ini merupakan sebuah program prioritas Polda Sulteng untuk memastikan Kesiapan dari Polres jelang Pilgub pada Bulan Desember nanti. "Dinamika politik itu pasti akan ada tetapi harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi sehingga dapat dideteksi sedini mungkin." Selain itu kunker ini guna menampung keluhan dan masukan anggota di jajaran polres Morowali serta mencarikan solusinya dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“ Walaupun di Kabupaten Morowali tidak dilaksankan pilkada atau pemilihan kepala daerah, saya berharap agar seluruh elemen termasuk jajaran kepolisian tetap menjaga keamanan agar tetap tertib dan kondusif pada saaat pilgub Desember nantinya. Untuk itu diperlukan komunikasi dan koordinasi yang baik antara Lembaga terkait. intinya kunjungan kerja ini silatuhrahmi, mendengar keluhan dan mencari jalan keluarnya ” Kata Kapolda

Ditambahkannya, kegiatan Kunjungan Kapolda Sulawesi Tengah beserta rombongan ke Polres Morowali juga sebagian adalah rangkaian Kunjungan Kerja (Kunker) ke wilayah Hukum Polres Morowali yang di awali dengan tebar ikan lele dilahan Mapolres Morowali

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri untuk ikut serta mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional yang di gagas Pemerintah”.

Menutup arahannya,  Ia berpesan kepada jajaran polres agar senantiasa selalu bersyukur kepada Allah Swt, ketika ada kendala dan kekurangan yang dihadapi dalam melakukan pengawasan dan pengamanan di Kabupaten Morowali. “Kunci utamanya adalah integritas, ketulusan , keikhlasan, loyalitas, dan tanggung jawab”. Pungkas Kapolda Sulteng.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.IK, M.IK dalam laporannya menjelaskan situasi kambtibas di Kabupaten Morowali hingga saat ini dalam keadaan aman dan terkendali. 

Kapolres Morowali juga memaparkan terkait jumlah personil Polres Morowali. Ia menyebutkan bahwa baru ada 235 orang yang sebagian disebar di Polsek , Jumlah ini terbilang sangat sedikit dan masih berbanding jauh dengan Polres lainnya yang ada di wilayah Sulawesi Tengah, sebutnya.

Keterbatasan lain yang dimiliki Polres Morowali, lanjutnya diantaranya, perlengkapan Dalmas serta belum adanya sarana untuk pelayanan pembuatan SIM. Sehingga untuk mendapatkan SIM, masyarakat Morowali harus ke Polres Morowali Utara.

Usai arahannya, Kapolda Sulteng beserta rombongan, Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan  peninjauan lokasi Tanah yang akan diperuntukan pembangunan Mako polres Kabupaten Morowali, dilanjutkan menebar ikan lele di lahan Mapolres Morowali. 

Berita Terkait

bupati-morowali-kukuhkan-bunda-paud-peduli-stunting-2022

Bupati Morowali Kukuhkan Bunda Paud Peduli Stunting 2022

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim resmi mengukuhkan Bunda Paud Peduli Stunting Kabupaten Morowali Tahun 2022, di Aula Raha Seba, Kelurahan Bungi Kec. Bungku Tengah, Kamis (08/12).   Kegiatan sekaligus dirangkaikan dengan s

pj-bupati-morowali-sambangi-dirjen-minerba-kementerian-esdm-fokus-bahas-potensi-industri-pertambangan

Pj Bupati Morowali Sambangi Dirjen Minerba Kementerian ESDM: Fokus Bahas Potensi Industri Pertambangan

Morowalikab.go.id-Jakarta- Usai melakukan pertemuan bersama Kepala Staf Kepresidenan RI, Rabu (24/01/24). Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP., kembali melakukan kunjungan kerjanya ke Direktorat Jenderal Mineral dan

guru-sd-se-kecamatan-bungku-tengah-jalani-vaksinasi-covid-19-tahap-i

Guru SD se Kecamatan Bungku Tengah Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap I

morowalikab.go.id - Bungku - Guru tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Bungku Tengah menerima vaksinasi tahap pertama Rabu, (31/03). Kali ini, para guru menjadi prioritas penerima vaksin yang telah didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sul

pemprov-sosialisasi-rencana-dan-capaian-p-rpjmd-sulteng-tahun-2016-2021

Pemprov, Sosialisasi Rencana dan Capaian P-RPJMD Sulteng tahun 2016-2021

PPID-Morowalikab.go.id, Bungku- Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Morowali Jumat (29/11/2019), Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd membuka Sosialisasi Rencana dan Capaian P-RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2016-2021 sert

peringati-hari-otda-ke-25-bupati-dan-wabup-morowali-ikuti-upacara-secara-virtual

Peringati Hari Otda Ke-25, Bupati dan Wabup Morowali Ikuti Upacara Secara Virtual

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, bersama Wakil Bupati, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. Rizal Badudin dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H. Faruk Jibran,