Bupati Morowali Resmikan Mesjid Al Nurdin Desa Uedago

  Selasa 06 April 2021   Winda Bestari     154

morowalikab.go.id - Bungku Barat - Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan Mesjid Al Nurdin di Desa Uedago, Kecamatan Bungku Barat pada Selasa (06/04). Hadir di antaranya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Morowali, Ny. Asnoni Taslim, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Morowali dan jajarannya, Kepala Desa Uedago, Karman, serta para santri Pondok Pesantren Nurul Iman Al Khairaat.

Kades Uedago, Karman, dalam sambutannya menerangkan kronologis pembangunan Mesjid Al Nurdin. Keterbatasan Sumber Daya sempat menjadi hambatan. Sehingga menurutnya, proses pembangunan yang terjadi tidak terlepas dari berbagai dukungan seluruh lapisan masyarakat. 

"Beberapa tahun yang lalu kami semua berencana dan meniatkan agar di desa kami ada rumah ibadah yang layak dan megah. Namun Sumber Daya yang kami miliki masih sangat terbatas, sehingga proses awal pembangunan tidak dapat terlaksana. Seiring berjalannya waktu,  jawaban dari doa seluruh masyarakat terjawab melalui perantara seorang hamba Allah. Sehingga mesjid ini akhirnya selesai dengan megah", tutur Karman.

"Saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Hj. Rosna, apa yang dibangun disini saya rasa masyarakat tidak mampu membalas dengan cara apapun. Hanya dengan memanjatkan doa, agar kesemuanya insyaAllah dapat bernilai ibadah. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Uedago yang berpartisipasi dalam membangun mesjid ini", tambahnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Morowali, Taslim, mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan mesjid Al Nurdin Desa Uedago.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ibu Hj. Rosna dan keluarga yang turut berperan dalam membangun Kabupaten Morowali. Pembangunan sarana ibadah yang megah ini, adalah fasilitas yang sangat memenuhi syarat dalam rangka melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah", ucap Taslim.

Lanjutnya, mesjid juga sebagai sarana atau tempat untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Menurut Taslim, mesjid tidak hanya dinilai dari sisi fungsi sebagai tempat salat,  namun juga fungsi pendidikan mesti dilaksanakan. Sebab, fenomena hari ini, begitu banyak kasus radikalisme yang mencederai agama. Sehingga, Taslim menyebut pentingnya penguatan SDM sedini mungkin.

"Sarana ini bisa digunakan dalam rangka meningkatkan SDM kepada anak-anak, juga kepada ibu-ibu WIA yg sering melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa", pungkasnya.

"Kita jadikan mesjid sebagai tempat untuk mempersiapkan kader yang memiliki kualitas iman dan taqwa yang baik. Ilmu amaliyah, ilmu yang bermanfaat kepada makhluk. Bukan ilmu yang menghancurkan alam. Ilmu yang betul-betul memberi manfaat sebab beragama harus dibarengi dengan ilmu", tandas Bupati.

Acara kemudian ditutup dengan pemukulan bedug dan pengguntingan pita oleh Bupati Morowali pertanda telah diresmikannya bangunan mesjid Al Nurdin Desa Uedago untuk siap dioperasikan bersama oleh masyarakat.

Berita Terkait

sambut-1-muharam-1441-h-di-morowali-panitia-gelar-rapat-persiapan

Sambut 1 Muharam 1441 H Di Morowali, Panitia Gelar Rapat Persiapan

PPID - morowalikab.go.id - Bungku -  Persiapan Pelaksanaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H di Kabupaten Morowali, Panitia peringatan 1 Muharam melaksanakan rapat lintas sektoral dalam rangka pemantapan persiapan menyambut 1 muharam di Aula Kantor

bupati-taslim-hadiri-entry-meeting-bpk-ri-pemeriksaan-laporan-keuangan-pemkab-morowali-ta-2020

Entry Meeting BPK Ri tentang Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemkab Morowali T.A 2020,Ini Pernyataan Bupati

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim, menghadiri  entry meeting pemeriksaan laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2020 yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bersama Pemkab Mo

penyusunan-rencana-kontinjensi-bencana-bpbd-morowali-bersiap-kumpulkan-data

PENYUSUNAN RENCANA KONTINJENSI BENCANA, BPBD MOROWALI BERSIAP KUMPULKAN DATA

morowalikab.go.id: Kontinjensi bencana merupakan keadaan dalam menyusun skenario penanganan darurat ketika terjadi bencana berdasarkan kajian teknis dari instansi yang berwenang dengan tujuan agar sarana prasarana vital serta kegiatan sosial ekonomi

wujudkan-sinergitas-program-nasional-pemkab-morowali-sosialisasikan-gerakan-nasional-revolusi-mental

Wujudkan Sinergitas Program Nasional, Pemkab Morowali Sosialisasikan Gerakan Nasional Revolusi Mental.

BUNGKU, morowalikab.go.id, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah, menggelar Sosialisasi Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali,  Senin (

desa-kolono-panen-perdana-bupati-morowali-upayakan-intensifikasi-dan-modernisasi-alat-pertanian

Desa Kolono Panen Perdana, Bupati Morowali Upayakan Intensifikasi dan Modernisasi alat Pertanian

PPID - morowalikab.go.id - Bungku Timur - Bupati Morowali, Drs. Taslim, di dampingi Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, melakukan panen perdana padi sawah, Program optimalisasi lahan tidur melalui anggaran Dana Desa Tahun 2019