Bupati Morowali Resmikan Mesjid Al Nurdin Desa Uedago

  Selasa 06 April 2021   Winda Bestari     1133

morowalikab.go.id - Bungku Barat - Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan Mesjid Al Nurdin di Desa Uedago, Kecamatan Bungku Barat pada Selasa (06/04). Hadir di antaranya Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Morowali, Ny. Asnoni Taslim, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Morowali dan jajarannya, Kepala Desa Uedago, Karman, serta para santri Pondok Pesantren Nurul Iman Al Khairaat.

Kades Uedago, Karman, dalam sambutannya menerangkan kronologis pembangunan Mesjid Al Nurdin. Keterbatasan Sumber Daya sempat menjadi hambatan. Sehingga menurutnya, proses pembangunan yang terjadi tidak terlepas dari berbagai dukungan seluruh lapisan masyarakat. 

"Beberapa tahun yang lalu kami semua berencana dan meniatkan agar di desa kami ada rumah ibadah yang layak dan megah. Namun Sumber Daya yang kami miliki masih sangat terbatas, sehingga proses awal pembangunan tidak dapat terlaksana. Seiring berjalannya waktu,  jawaban dari doa seluruh masyarakat terjawab melalui perantara seorang hamba Allah. Sehingga mesjid ini akhirnya selesai dengan megah", tutur Karman.

"Saya menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Hj. Rosna, apa yang dibangun disini saya rasa masyarakat tidak mampu membalas dengan cara apapun. Hanya dengan memanjatkan doa, agar kesemuanya insyaAllah dapat bernilai ibadah. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Uedago yang berpartisipasi dalam membangun mesjid ini", tambahnya. 

Hal senada diungkapkan oleh Bupati Morowali, Taslim, mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan mesjid Al Nurdin Desa Uedago.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada ibu Hj. Rosna dan keluarga yang turut berperan dalam membangun Kabupaten Morowali. Pembangunan sarana ibadah yang megah ini, adalah fasilitas yang sangat memenuhi syarat dalam rangka melaksanakan kegiatan dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah", ucap Taslim.

Lanjutnya, mesjid juga sebagai sarana atau tempat untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Menurut Taslim, mesjid tidak hanya dinilai dari sisi fungsi sebagai tempat salat,  namun juga fungsi pendidikan mesti dilaksanakan. Sebab, fenomena hari ini, begitu banyak kasus radikalisme yang mencederai agama. Sehingga, Taslim menyebut pentingnya penguatan SDM sedini mungkin.

"Sarana ini bisa digunakan dalam rangka meningkatkan SDM kepada anak-anak, juga kepada ibu-ibu WIA yg sering melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa", pungkasnya.

"Kita jadikan mesjid sebagai tempat untuk mempersiapkan kader yang memiliki kualitas iman dan taqwa yang baik. Ilmu amaliyah, ilmu yang bermanfaat kepada makhluk. Bukan ilmu yang menghancurkan alam. Ilmu yang betul-betul memberi manfaat sebab beragama harus dibarengi dengan ilmu", tandas Bupati.

Acara kemudian ditutup dengan pemukulan bedug dan pengguntingan pita oleh Bupati Morowali pertanda telah diresmikannya bangunan mesjid Al Nurdin Desa Uedago untuk siap dioperasikan bersama oleh masyarakat.

Berita Terkait

rombongan-tim-ii-safari-ramadhan-tiba-di-kec-menui-kepulauan

Rombongan Tim II Safari Ramadhan Tiba di Kec. Menui Kepulauan

  PPID -morowalikab.go.id - Ulunambo - Rombongan Tim II Safari Ramadhan 1440 H tiba di Kel. Ulunambo, Kec. Menui Kepulauan pada Minggu, (12/05/19). Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd, dan didampingi o

paripurna-berikut-jawaban-bupati-atas-pemandangan-umum-fraksi-terhadap-2-dua-buah-ranperda-usul-pemda-morowali

Paripurna, berikut Jawaban Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap 2 (dua) Buah Ranperda Usul Pemda Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna Ke- 14 Masa Persidangan III Tahun 2020-2021, dengan agenda Jawaban Bupati atas pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Morowali terhadap 2 (du

bupati-morowali-letakkan-batu-pertama-ponpes-tahfidz-al-ikhlas-onepute-jaya

Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Al-Ikhlas Onepute Jaya

Morowalikab.go.id - Onepute Jaya - Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Al-Ikhlas Desa Onepute Jaya, Bungku Timur pada Jumat (05/08/2022). Ponpes ini akan dibangun di atas lahan seluas

diskominfo-gelar-sosialisasi-dan-pembentukan-forum-sdi-tingkat-kabupaten-morowali

Diskominfo Gelar Sosialisasi dan Pembentukan Forum SDI Tingkat Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah menggelar Sosialisasi Penyelenggaraan Satu Data Indonesia (SDI) dan Pembentukan Forum SDI Tingkat Kabupaten Morowali di Ruang Pola Ka

bupati-taslim-hadiri-launching-proyek-perubahan-ketiga-asn-pemkab-morowali

Tiga Pimpinan OPD "Launcing" Proyek Perubahan di Hadiri Bupati Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebanyak Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali (Pemkab Morowali) menggelar launching (peluncuran) program inovasi yang menjadi karya dalam Pendidikan Pelatihan (Diklat) PIM II Angkatan VII