Bupati Morowali Resmikan Gedung BLK dan Aula Ponpes Al-Hikmah Lambelu

  Minggu 06 November 2022   Winda Bestari     419

WhatsApp Image 2022-11-06 at 22-55-53 (2)

Morowalikab.go.id - Bumi Raya - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus meresmikan Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) dan Aula Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya, Minggu (06/11/2022).

WhatsApp Image 2022-11-06 at 22-55-53 (4)

Turut hadir di antaranya Anggota DPRD Morowali, Camat Bumi Raya, unsur Forkopimcam, para Kepala Desa dan Kepala BPD se Kecamatan Bumi Raya, Pimpinan Ponpes beserta Santri dan Wali Santri, Ketua PC dan MWC Nahdhatul Ulama, Ketua Fatayat dan Muslimat Nahdhatul Ulama serta tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2022-11-06 at 22-55-53

Diketahui, adapun rangkaian acara dalam kegiatan tersebut yakni dilaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang diisi dengan ceramah agama tentang pentingnya rasa syukur. Acara kemudian dilanjutkan dengan peresmian gedung BLK dan Aula Pesantren Al-Hikmah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Morowali serta peninjauan gedung.

WhatsApp Image 2022-11-06 at 22-55-53 (3)

Menghadapi puncak bonus demografi tahun 2030, Taslim dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyamakan persepsi akan pentingnya sektor pendidikan dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara maju di tahun 2045. Sebab menurutnya, untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan membentuk generasi terbaik di masa depan, adalah melalui pendidikan yang berkualitas.

"Jika kita tidak bisa menyiapkan pendidikan yang berkualitas, maka kita tidak bsa menyiapkan generasi yang unggul. Tahun 2030 puncak bonus demografi di Indonesia. Di tahun ini penduduk Indonesia 60 persen berusia produktif, potensi itu adalah modal bagi bangsa untuk bisa menuju 2045 menjadi salah satu negara yang maju di dunia", tutur Bupati.

WhatsApp Image 2022-11-06 at 22-55-53 (1)

Olehnya ia mengapresiasi semangat masyarakat yang terlibat dalam pembangunan gedung BLK dan Aula guna mendorong kualitas pendidikan khususnya di Ponpes Al-Hikmah Desa Lambelu. Ia menyebut pendidikan merupakan tanggungjawab bersama baik itu pemerintah maupun masyarakat, khususnya peran rumah tangga atau keluarga bagi anak dalam mengakses pendidikan yang berkualitas.

"Alhamdulillah Ponpes Al-Hikmah ini ada BLK dan Aula sebagai fasilitas yang digunakan dalam menyiapkan generasi terbaik yang memiliki akhlak dan skill yang berdaya saing", pungkas Taslim.

"Mari kita sama-sama memberikan dukungan pada sektor pendidikan, saya bersyukur gedung ini terbangun secara swadaya. Tidak ada aturan yang melarang masyarakat untuk membangun gedung. Karena pendidikan itu adalah tanggungjawab pemerintah, masyarakat dan rumah tangga. Pendidikan agama tentunya yang paling utama guna membangun akhlak bagi anak-anak agar mereka tidak hanya cerdas namun juga memiliki iman dan berakhlak yang baik sehingga memberi manfaat bagi kehidupan manusia", tandas dia.

Berita Terkait

peringatan-maulid-nabi-wabup-morowali-ajak-teladani-kepribadian-rasulullah

Peringatan Maulid Nabi, Wabup Morowali Ajak Teladani Kepribadian Rasulullah

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr.H. Najamudin, S, Ag, S.Pd, M.Pd memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H, 2020 M Bersama Masyarakat di Masjid Nurul Iman, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bumi Raya Kab. Morowali, Kamis (29

pemkab-morowali-sosialisasikan-perbup-stunting-nomor-24-tahun-2020

Pemkab Morowali Sosialisasikan Perbup Stunting Nomor 24 Tahun 2020

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 24 Tahun 2020, di Aula Hotel Anunta Baru, Kecamatan

wujudkan-tata-kelola-good-governance-pemkab-morowali-gelar-sosialisasi-perbup-nomor-15-tahun-2022

Wujudkan Tata Kelola Good Governance, Pemkab Morowali Gelar Sosialisasi Perbup Nomor 15 Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) menggelar Sosialisasi di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (12/10/2022). Sosialisasi tersebut terkait Peraturan Bupati Morowali Nomor 15

bupati-morowali-buka-latsar-cpns-morowali-tahun-2022

Bupati Morowali Buka Latsar CPNS Morowali Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali Golongan II dan III angkatan CXVII dan XXXVI, di Aula Kantor Bupati, Sabtu (03/09/20

rapat-paripurna-agendakan-pandangan-umum-fraksi-terkait-ranperda-usulan-pemda

Rapat Paripurna, Agendakan Pandangan Umum Fraksi Terkait Ranperda Usulan Pemda

morowalikabgo.id - Bungku - DPRD Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke - 11 masa persidangan ke - 1, Jumat (09/10). Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD tersebut mengagendakan pandangan umum anggota fraksi terhadap tiga buah Ra