Bupati Morowali Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 dengan Presiden RI, Berikut Arahan Jokowi

  Senin 07 Pebruari 2022   Winda Bestari     894

WhatsApp Image 2022-02-07 at 16-56-18 

Morowalikab.go.id - Bungku - Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo memberikan arahan dalam Rapat Koordinasi tentang penanganan Covid-19, Senin (07/02/2022). Rapat digelar secara virtual dan diikuti oleh seluruh Kepala Daerah, Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim dan Kapolres se Indonesia.

Mewakili Kabupaten Morowali turut hadir di Ruang Media Center, Bupati Morowali, Drs. Taslim, Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf. Constatinus Rusmanto, S.Sos., M.Sc., dan Kapolres Morowali, AKBP Ardi Rahananto, SE., SIK., M.Si.

WhatsApp Image 2022-02-07 at 16-49-19

Presiden Jokowi dalam arahannya berujar bahwa  meskipun Indonesia telah berhasil melewati gelombang demi gelombang termasuk lonjakan terakhir yakni Covid-19 Varian Delta, hal yang harus diingat adalah pandemi ini belum sepenuhnya berakhir. Jokowi meminta agar seluruh elemen terus meningkatkan ketangguhan  dalam menghadapi lonjakan terbaru Covid-19 Varian Omicron.

WhatsApp Image 2022-02-07 at 16-55-59

"Memasuki 2022 ini, negara kita menghadapi tantangan Varian Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat dari Varian Delta. Namun saya yakin dengan gotong royong, bersama-sama kita bisa mengendalikannya dengan baik", tuturnya.

"Semuanya harus siap. Manajemen detail disiapkan seperti ketersediaan obat-obatan, oksigen, fasilitas isoter dan lainnya. Perlu diingat bahwa Rumah Sakit hanya diperuntukkan bagi yang menderita Covid-19 gejala sedang, berat dan kritis", tambah dia.

Orang nomor satu Indonesia itu juga menegaskan agar adanya kesadaran bersama menyikapi penyebaran Covid-19. Ia mengimbau agar dua kunci utama memerangi Covid-19 yakni  penegakkan Protokol Kesehatan dan mengakselerasi laju vaksinasi khususnya bagi lansia dan anak-anak terus dimaksimalkan.

"Pencapaian vaksinasi sangat dibutuhkan. Olehnya percepat vaksinasi utamanya untuk lansia. Di luar Jawa Bali juga agar diperhatikan, terutama dosis II untuk umum dan dosis II untuk lansia. Karena kunci penanganan Omicron adalah vaksinasi yang dipercepat dan meningkatkan kembali Prokes utamanya penggunaan masker. Ini harus digalakkan kembali", tandas Presiden.

Diketahui, penambahan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia 6 Februari 2022 melesat hingga di atas 30.000 setelah penemuan varian Omicron. Perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron (B.1.1.529) di Indonesia telah mencapai 3.780 kasus per Senin, 07 Februari 2022. Varian Omicron di Indonesia ini memiliki selisih delapan kasus dibandingkan hari sebelumnya. Secara mingguan, kasus di Indonesia ini tumbuh 107,92 persen. Gejala Covid-19 Omicron ada bermacam-macam berdasarkan level atau derajat keparahan. Virus Covid-19 Varian Omicron memiliki karakteristik tingkat penularan yang sangat cepat jika dibandingkan dengan varian Alpha, Betha, dan Delta. Namun dari gejala lebih ringan dan tingkat kesembuhan juga sangat tinggi.

Berita Terkait

gelar-workshop-bnn-kabupaten-morowali-undang-insan-pers-wujudkan-kotan

Gelar Workshop, BNN Kabupaten Morowali Undang Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd hadiri Workshop ” Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba“. Yang di gelar oleh BNNK Morowali. Acara tersebut berl

sekda-morowali-sampaikan-jawaban-bupati-atas-pandangan-umum-fraksi-terhadap-5-lima-buah-raperda-inisiatif-dprd

Sekda Morowali Sampaikan, Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap 5 (lima) Buah Raperda Inisiatif DPRD

MorowaliKab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat Paripurna Ke-5, Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022 di Ruang Sidang DPRD, Selasa (17/05/22). Paripurna memuat agenda pandangan umum fraksi te

paripurna-berikut-jawaban-bupati-atas-pandangan-umum-fraksi-terhadap-tiga-ranperda-usul-pemda-morowali

Paripurna, Berikut Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Tiga Ranperda Usul Pemda Morowali

  morowalikab.go.id - Bungku - Kamis, (27/05) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-5 (lima) Masa Persidangan III dengan agenda Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terhadap Rancangan Peratur

wabup-morowali-hadiri-tabligh-akbar-peresmian-ponpes-masjid-tua-al-fatah

Wabup Morowali Hadiri Tabligh Akbar Peresmian PONPES Masjid Tua Al Fatah

Morowalikab.go.id- Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag S.Pd, M.Pd, menghadiri zikir akbar dalam rangka peresmian PONPES Masjid Tua Al Fatah, Minggu (15/03/2020) di Kompleks Pondok Pesantren Masjid Tua Al Fatah Desa Bahoruru, kec.

jalin-silaturahmi-dan-tingkatkan-kapabilitas-apip-inspektur-daerah-morowali-afridin-terima-kunker-inspektorat-kota-kendari

Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kapabilitas APIP, Inspektur Daerah Morowali, Afridin Terima Kunker Inspektorat Kota Kendari

Morowalikab.go.id, Bungku, Dalam rangka menjalin silaturahmi serta upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Aparatur terkait peningkatan kapabilitas Aparat Pengawas Intern Pemerintah atau yang biasa dikenal APIP, Inspektur Daerah Kabupaten Morowali,