BPKAD Morowali Bersama KPKNL Gelar Penilaian Aset Milik Daerah

  Selasa 30 Agustus 2022   Citra Sari     991

a9fc2406-78b0-42c8-b0d6-366ebc2daca8

Morowalikab.go.id – Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) melakukan penataan Barang Milik Daerah (BMD). Melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Palu Kementerian Keuangan Republik Indonesia, BPKAD Morowali melakukan Penilaian terhadap Barang Milik Daerah Kabupaten Morowali, di Kantor BPKAD Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko,  Selasa (30/8/22). 

dc387254-04b3-4a57-820a-9d237f6ec518

Kepala BPKAD Morowali, Alamsyah, S.STP., M.Ec.Dev, saat ditemui dikantornya mengatakan tujuan penilaian BMD untuk memberikan nilai wajar atas Barang Milik Daerah Morowali, hal tersebut berdasarkan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016.

‘’Penilaian ini di lakukan berdasarkan Pasal 338 Permendagri Nomor 19 Tahun 2016  tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dengan tujuan untuk memberikan nilai wajar atas BMD dalam rangka penjualan atau penghapusan BMD, sehingga daftar BMD bisa bersih dari aset-aset yang tidak memiliki nilai ekonomis bagi Pemda Morowali,’’ ujar Alamsyah.

Lebih lanjut, Alamsyah menuturkan, selain memberikan nilai wajar atas BMD juga untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

‘’Untuk pertimbangan optimalisasi BMD yang berlebih atau tidak digunakan dan tidak di manfaatkan untuk kepentingan penyelenggaraan tugas dan fungsi OPD, Secara ekonomis lebih menguntungkan bagi daerah untuk dijual melalui proses lelang,’’ jelas mantan Kepala BPMDP3A Morowali tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palu, Sutanto Eko Prasetya, mengatakan bahwa kerlibatan Tim KPKNL di Kabupaten Morowali dalam melakukan penilaian BMD Morowali untuk menindak lanjuti Surat Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali perihal permohonan penyampaian penilaian BMD Morowali.

“Penilaian BMD Morowali ini untuk menindak lanjuti surat dari Sekda Morowali. Penilaian atau survei yang kami lakukan kurang lebih Empat hari dan hasilnya akan di sampaikan dalam waktu Satu bulan,’’ pungkas Sutanto.

Adapun Tim Penilai KPKNL Kota Palu diantaranya, Sutanto Eko Prasetya, Bramudo Damar Hudoyo, M. Fikri Haykal, dan Angger Dewantara.

e90ae7b2-d06f-4c38-8910-d6ef56f1fb88

e79efddc-f1f8-4589-8bd5-0bf7688a0f19

Berita Terkait

pansus-dprd-kabupaten-morowali-apresiasi-penyampaian-lkpj-pemda-morowali-tepat-waktu

Pansus DPRD Kabupaten Morowali Apresiasi penyampaian LKPJ Pemda Morowali tepat Waktu.

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Morowali tentang Laporan Panitia Khusus DPRD Kabupaten Morowali terhadap LKPJ Bupati Morowali Tahun 2020, berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten

serahkan-bantuan-sosial-bupati-morowali-menjadi-kewajiban-pemerintah-daerah-untuk-mensejahterakan-masyarakat

SERAHKAN BANTUAN SOSIAL, BUPATI MOROWALI : MENJADI KEWAJIBAN PEMERINTAH DAERAH UNTUK MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT

Morowalikab.go.Id -Bungku-  Dalam rangka mewujudkan Visi Sejahtera Bersama , Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalu Dinas Sosial kembali menyalurkan Bantuan Sosial berupa Jaminan Hidup Tahfidz Pondok Pesantren, Lansia, Janda Kurang Mampu

resmi-buka-inia-ea-cup-2022-bupati-morowali-dukung-pembangunan-di-larobenu

Resmi Buka Inia Ea Cup 2022, Bupati Morowali Dukung Pembangunan di Larobenu

Morowalikab.go.id - Bungku Barat - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka Inia Ea Cup Pekan Olahraga Desa Larobenu 2022 di Pantai Pesarapua Desa Larobenu, Minggu (15/05/2022).  Acara yang bakal dihelat selama sepekan (15 hingga 24 Mei 2022

5-lima-instruksi-presiden-di-hut-bhayangkara-ke-73

5 (lima) Instruksi Presiden di HUT Bhayangkara Ke-73

PPID - morowalikab.go.id - Morut - Upacara  peringatan HUT Bhyangkara ke-73, yang di gelar di halaman Kantor Polres Morowali Utara, Rabu (10/7/19). Dihadiri oleh Kapolres Morowali Utara AKBP. Dadan Wahyudi SH, SIK, bersama Ketua Bhayangkari Polres M

pemkab-morowali-gelar-sosialisasi-dan-bimbingan-survey-kepuasan-masyarakat

Pemkab Morowali Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Survey Kepuasan Masyarakat

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka upaya perbaikan pelayanan publik daerah, Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Kabupaten Morowali melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Survey Kepuasan Masyarakat sesuai Peraturan Bupati Morowali