Buka Latsar CPNSD Morowali Tahun 2021, Bupati: ''Jadikan Status ASN Sebagai Pelayan Yang Tulus dan Ikhlas''

  Rabu 15 September 2021   helman kaimu     1888

5

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Morowali Golongan II dan III Tahun 2021 pada Rabu (15/09/21).

3

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali turut dihadiri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. Muh. Rizal Baduddin, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husban Laonu, SP., M.Si, dan Kepala BKPSDMD, Alwan H. Abubakar, SP.

Dalam sambutanya, Bupati Morowali, Taslim mengungkapkan bahwa tujuan penyelenggaraan  Latsar untuk membentuk pengetahuan dalam pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil serta pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintahan negara bidang tugas dan budaya organisasi, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

‘’Dengan mengikuti Latsar, adik-adik CPNSD dapat terbentuk wawasan kebangsaanya dan memiliki kepribadian serta etika yang baik. Selain itu, memiliki tanggungjawab membangun negeri untuk mewujudkan cita-cita pengabdian pada masyarakat khususnya di Kabupaten Morowali. Olehnya, jangan sia-siakan kesempatannya. Jangan jadikan status ASN untuk mengintimidasi, namun jadikan status ASN untuk melayani masyarakat dengan tulus dan ikhlas. ,’’ ujar Taslim.

Ia berharap, peserta Latsar CPNSD Tahun 2021 menjadi generasi penerus pembangunan di Kabupaten Morowali.

‘’Saya berharap, dalam pengabdian nantinya, CPNSD harus menjadi generasi penerus pembangunan Kabupaten Morowali dengan lebih berinovasi sehingga mampu mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah Daerah,’’ tuturnya.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu Kabupaten Morowali membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Latsar CPNSD Kabupaten Morowali Tahun 2021.

‘’Dengan mengucapkan, Bismillahirrahmanirahim, seraya memohon Ridho Allah SWT, Latsar CPNSD Kabupaten Morowali Tahun 2021 saya nyatakan resmi dibuka, Semoga Allah SWT senantiasa memudahkan dan membimbing tugas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,’’ ucap Taslim.

Sebagai informasi, peserta Latsar berjumlah 110 orang terdiri dari Golongan II 25 orang dan Golongan III 85 orang, dengan struktur kurikulum pelatihan terbagi dalam 2 tahap yakni Tahap Massive Open Online Course (MOOC) atau aplikasi yang disediakan oleh LAN-RI untuk pelatihan mandiri secara daring dan tahap pembelajaran.

Pelaksanaan Latsar CPNSD berlangsung selama lebih kurang 75 hari, dimulai sejak tanggal 15 September hingga 8 Desember 2021, yang dilaksanakan secara Distance Learning atau pembelajaran jarak jauh.

 

 

 

 

Berita Terkait

bupati-morowali-hadiri-pengajian-umum-dan-pertemuan-wali-santri-ponpes-al-fatah-masjid-tua-bungku

Bupati Morowali Hadiri Pengajian Umum dan Pertemuan Wali Santri Ponpes Al Fatah Masjid Tua Bungku

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri Pengajian Umum dan Pertemuan Wali Santri, di Pondok Pesantren Al Fatah Masjid Tua Bungku, Desa Matansala, Senin (02/01/2023). Pada kesempatan itu turut hadir memberi ceramah agama

peringati-hari-kelahiran-nabi-muhammad-saw-pemkab-morowali-gelar-festival-maulid

Peringati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pemkab Morowali Gelar Festival Maulid

PPID - moroalikab.go.id - Bungku - Peringati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Festival Maulid pertama Tingkat Kabupaten, di Lapangan Sepak Bola Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku

resmi-dibuka-bupati-raker-kepala-sekolah-dan-pengawas-se-kabupaten-morowali-dapat-tingkatkan-mutu-pendidikan

Bupati Morowali Membuka Raker Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kabupaten Morowali

Bungku - morowalikab.go.id - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka kegiatan rapat kerja (Raker) Kepala Sekolah dan Pengawas se-Kabupaten Morowali, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (28/01/20). Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya W

ikuti-stqh-ke-26-tingkat-prov-sulteng-wakil-bupati-resmi-melepas-kafilah-kabupaten-morowali

Ikuti STQH Ke-26 Tingkat Prov Sulteng, Wakil Bupati Resmi Melepas Kafilah Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id, Bungku, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, resmi melepas peserta kafilah Kabupaten Morowali untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) ke-26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang di

hut-pgri-ke-74-dan-hgn-bupati-morowali-bacakan-pidato-mendikbud

HUT PGRI Ke-74 dan HGN, Bupati Morowali Bacakan Pidato Mendikbud

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Bupati Morowali, Drs. Taslim, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di Alun-alun Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Moro