Bagian Hukum Setkab Morowali Tuntaskan Konsultasi Publik Tiga Raperda

  Selasa 15 Pebruari 2022   Winda Bestari     1415

WhatsApp Image 2022-02-15 at 14-53-22

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kab. Morowali bekerjasama dengan Perkumpulan Pengkajian Hukum dan Otonomi Daerah menggelar Konsultasi Publik atas tiga buah Rancangan Peraturan Daerah Selasa, (15/02/2022). Tiga Raperda tersebut di antaranya Raperda tentang Perlindungan Perempuan dan Anak dari Tindak Kekerasan, Raperda tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan serta Raperda tentang Irigasi.

Acara berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati dan dihadiri oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Ir. Moh. Rizal Badudin, Kasubag Perundang-undangan Bagian Hukum, Musri Yuyun Ningsi., S.H., M.Hum., Ketua tim perumus Raperda, Abdullah, SH., MM., para Narasumber Raperda, jajaran OPD terkait serta insan pers.

WhatsApp Image 2022-02-15 at 14-53-22(1)
Asisten I, Rizal Badudin menyebut, salah satu landasan pemerintah untuk bergerak secara terukur adalah melalui implementasi Perda. Menurutnya, untuk menjadi produk hukum paripurna, langkah yang dilewati adalah konsultasi publik agar penyempurnaan Raperda dapat berjalan lancar. Dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi bagi seluruh pihak yang terlibat dalam proses penyusunan Raperda. Ia mengimbau agar peserta yang hadir dapat mengikuti secara serius agar produk hukum yang dihasilkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat Kab. Morowali.

"Ini dilakukan berdasarkan syarat, di mana untuk penyempurnaan tiga raperda tersebut nantinya akan menjadi perda. Sebelumnya harus memenuhi tahapan dan ketentuan yang berlaku", tuturnya.

WhatsApp Image 2022-02-15 at 14-53-20(1)

"Terimakasih kepada seluruh instansi teknis dan untuk semua pihak yang telah mencurahkan pikiran dalam penyusunan Raperda. Saya atas nama pimpinan dan Pemerintah Daerah Kab. Morowali, lewat kesempatan ini saya mengajak kita semua tetap fokus dan serius mencermati setiap Raperda agar apa yang diharapkan tidak menimbulkan indikasi di masyarakat. Semoga ini dapat menjadi landasan kita kedepan dalam rangka menunaikan tugas dan pelayanan kita kepada masyarakat", terang Rizal.

Diketahui, Raperda yang disusun adalah pijakan awal untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan yang bermuara pada kepentingan masyarakat Kab. Morowali. Pelaksanaan konsultasi publik menjadi ruang dalam rangka pengembangan substansi setiap Raperda dengan melibatkan perspektif dan aspirasi masyarakat.

Berita Terkait

bagian-hukum-setkab-morowali-gelar-uji-publik-tiga-buah-ranperda

Pemkab Morowali Gelar Uji Publik Tiga Buah Ranperda

Morowalikab.go.id-Bungku- Selasa (9/03), Bertempat di Ruang Aula Kantor Bupati Lantai Satu, Bagian hukum sekretariat Kabupaten Morowali gelar uji publik tiga buah ranperda tentang penyelenggaraan kabupaten layak anak, pengendalian pencemaran udara, p

hut-kabupaten-morowali-ke-22-pemkab-gelar-rapat-persiapan

HUT Kabupaten Morowali Ke- 22, Pemkab Gelar Rapat Persiapan

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar rapat persiapan Hari Jadi Ke- 22 Kabupaten Morowali di Ruang Aula Kantor Bupati, Rabu (03/11/21). Rapat tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kegiatan-kegiatan yang akan di

wabup-morowali-safari-ramadhan-di-masjid-as-sadiyah

Wabup Morowali Gelar Safari Ramadhan di Masjid As Sa’diyah

Morowalikab.go.id,  Bungku Barat, Wakil Bupati Morowali, Dr. H Najamudin, S. Ag, S. Pd, M Pd, didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir  Rizal Badudin dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H. Faruk Jibran, SH, melaksana

pembukaan-mtq-xxix-di-banggai-berlangsung-meriah-gubernur-sulteng-ungkapkan-ini

Pembukaan MTQ XXIX di Banggai Berlangsung Meriah, Gubernur Sulteng Ungkapkan Ini

Morowalikab.go.id - Luwuk Banggai - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke - 29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah digelar di Kawasan Perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan pada Sabtu (23/07/2022) malam

bupati-morowali-hadiri-rakor-penguatan-solidaritas-penanganan-covid-19

Penguatan Solidaritas Nasional Penanganan Covid-19, Bupati Morowali Ikuti Rapat Koordinasi Secara Virtual

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk menguatkan Solidaritas Nasional Penanganan Covid-19, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Kadis Kominfo, Bachtiar Peohoa, ST, Kadis Kesehatan, Ashar Ma’aruf, SE., M.Si, dan Kadis Sosial, Arifin Lakane, S.