Antusiasme Masyarakat Padati Pembukaan Masagena Expo Peringatan HUT Morowali ke-23

  Selasa 06 Desember 2022   Winda Bestari     606

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-39

Morowalikab.go.id - Bungku - Masih dalam rangkaian semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali ke-23, Pameran Masagena Expo resmi dibuka, Senin (05/12/2022) malam. Acara yang berlangsung di Alun-Alun Rujab Bupati Morowali, Desa Matansala dibuka oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim.

Pembukaan Masagena Expo 2022 diramaikan oleh penampilan spesial dari MO Project, Stand Up Comedy dan Endah Pamora. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia HUT Morowali mendatangkan salah satu band papan atas Indonesia yaitu Tipe-X. Terlihat ribuan masyarakat Morowali antusias dan tumpah ruah memadati Alun-Alun Rujab Bupati Morowali.

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-38 (1)

Ketua Harian Panitia HUT Morowali ke-23, Abd. Muttaqin Sonaru, S.Pt., MM dalam laporannya menyebut kurang lebih 30 stand disiapkan untuk mengisi pameran Masagena Expo 2022 yang terdiri dari berbagai elemen. Lanjutnya, dari masing-masing stand menyajikan capaian-capaian kinerja yang telah diraih untuk masyarakat ketahui khususnya pada perjalanan empat (4) tahun pemerintahan Tahajud.

"Masagena Expo malam ini diikuti oleh kurang lebih 30 stand OPD teknis, UMKM, bank dan perusahaan industri. Banyak yang mendaftarkan dan berkenan menjadi bagian dari pameran ini. Namun kapasitas tempat tidak mampu menampung penambahan jumlah stand. Insya Allah malam ini masyarakat akan mendapatkan informasi apa saja yang sudah dilakukan Tahajud melalui capaian yang ditampilkan setiap stand", ucapnya.

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-36

"Sehingga masyarakat menyadari bahwa kinerja Pemda hadir seperti angin, hadir tanpa diminta, selalu memberikan kesejukan, bergerak seperti akar, bergerak di bawah tanah dan menopang kehidupan besar di atasnya yaitu kesejahteraan masyarakat Morowali", tambah Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Morowali yang akrab disapa Taqim ini.

Menutup laporannya ia mengutip kembali pesan Bupati Morowali yakni dalam membangun Morowali yang besar harus dimulai dari diri, harus berbenah, berinovasi dan merevolusi mental. Dirinya berujar, panitia mengundang Band Tipe-X bukan tanpa alasan. Namun ini sebagai simbol bersama dengan Tipe-X mari hapus apa yang buruk dari dalam diri, hapus sejarah kelam masa lalu untuk menggapai cita-cita dengan optimisme yang mendalam meraih kebahagiaan dan kesejahteraan yang hakiki.

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-37 (2)

Sementara itu, Bupati Morowali Taslim dalam sambutan singkatnya menuturkan terimakasih  kepada seluruh masyarakat Morowali atas dukungan kepada Pemda dalam menjalankan amanah membangun Morowali. Ia berharap, semoga apa yang telah dilaksanakan memberi kebermanfaatan bagi seluruh masyarakat Morowali.

"Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Morowali yang telah memberikan dukungan kepada kami sehingga kami bisa membangun Kabupaten Morowali ini. Mudah-mudahan apa yang kami kerjakan hari ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Morowali" tandasnya.

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-37

Pembukaan Masagena Expo secara resmi ditandai dengan scan sidik jari oleh Bupati Morowali. Masagena Expo rencananya akan dilaksanakan selama lima hari mulai 5 Desember - 10 Desember tahun 2022. Kurang lebih 30 stand yang terdiri dari UMKM, bank dan perusahaan serta stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali turut terlibat dalam pameran ini.

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-38

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-38 (2)

WhatsApp Image 2022-12-05 at 17-59-35

Berita Terkait

mediasi-kenaikan-upah-bupati-morowali-bersama-serikat-pekerja-dan-manajemen-pt-imip-teken-kesepakatan-kenaikan-upah-dalam-kawasan-imip

Mediasi Kenaikan Upah, Bupati Morowali Bersama Serikat Pekerja dan Manajemen PT. IMIP Teken Kesepakatan Kenaikan Upah

Morowalikab.go.id, Bungku, Sepakati kenaikan upah pekerja dalam kawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP), Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan mediasi antara pihak Serikat Pekerja dengan Manajemen PT. IMIP, pada  Jumat (14

dukung-percepatan-pembangunan-smart-city-diskop-dan-umkm-morowali-genjot-pembangunan-sarana-dan-prasarana-umkm

Dukung Percepatan Pembangunan Smart City, Diskop dan UMKM Morowali Genjot Pembangunan Sarana dan Prasarana UMKM

Bungku - morowalikab.go.id - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Diskop dan UMKM) Daerah Kabupaten Morowali mendukung upaya percepatan Pembangunan smart city di Kabupaten Morowali. pasalnya Pembangunan Smart city di Kabupaten Morowali ad

apbd-morowali-2023-bertambah-19-triliun-pemda-fokus-pembangunan-berkelanjutan

APBD Morowali 2023 Bertambah 1.9 Triliun, Pemda Fokus Pembangunan Berkelanjutan

Morowalikab.go.id-Sombori Kepulauan- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Menui Kepulauan dan Sombori Kepulauan Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah resmi dihelat, Di Pelataran Desa Tanjung Harapan, Sabtu (25/02/2023

peringatan-maulid-nabi-wabup-morowali-ajak-teladani-kepribadian-rasulullah

Peringatan Maulid Nabi, Wabup Morowali Ajak Teladani Kepribadian Rasulullah

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali, Dr.H. Najamudin, S, Ag, S.Pd, M.Pd memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H, 2020 M Bersama Masyarakat di Masjid Nurul Iman, Desa Beringin Jaya, Kecamatan Bumi Raya Kab. Morowali, Kamis (29

serahkan-sk-80-persen-cpns-dan-pppk-formasi-2021-lingkup-pemkab-morowali-bupati-taslim-sampaikan-ini

Serahkan SK 80 Persen CPNS dan PPPK Formasi 2021 Lingkup Pemkab Morowali, Bupati Taslim sampaikan ini.

Morowalikab.go.id-Bungku- Berlangsung di Pelataran Kantor Bupati, Kamis (12/05/22) Bupati Morowali Drs. Taslim menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)