Mediasi Bersama Serikat Pekerja Nasional Morowali, Bupati Taslim Harap Tuntutan harus berdasarkan Data ril.

  Rabu 25 Agustus 2021   Octaviana Latong     2121

Morowalikab.go.id-Bungku- Menindaklanjuti aksi demonstrasi penyampaian aspirasi penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja oleh Aliansi Serikat pekerja Nasional ( SPN) DPC Morowali yang berlangsung di depan Halaman kantor Bupati Morowali dini hari, Rabu (25/08/21), Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melakukan mediasi.  Kegiatan Mediasi dipimpin Bupati Morowali Drs. Taslim di Ruang Aula Kantor Bupati. Dihadiri  Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Husban Laonu, Kapolres Morowali AKBP Ardi Rahananto, Kasdim 1311 Morowali David L, Kabag OPS Morowali Nasrudin, Kasat Pol-PP . Ambo Lewa, Kabid HI Nakertrans Morowali Ahmad.

IKS_7756-min

Melalui pertemuan itu, Bupati Morowali Drs. Taslim mengapresiasi niat baik Aksi Damai aliansi SPN hari ini, dan meminta semua pihak terkait untuk menindaklanjuti tuntutan SPN sebagai bahan masukan dalam penyelesaian semua isi tuntutan para buruh.

“ Aksi ini adalah aksi nasional  kami ingin mendengarkan tuntutan teman-teman serikat secara terpisah, yang mana issu nasional dan lokal/daerah. Saya harap isi tuntutan SPN harus disikapi dengan baik oleh seluruh pihak terkait, terutama manajemen PT. IMIP dan instansi terkait di Pemkab Morowali khususnya  Distransnaker untuk menindaklanjuti  tuntutan SPN sebagai bahan masukan untuk menyelesaikan semua persoalan yang disampaikan”.tegasnya.

IKS_7790-min

Dari pertemuan itu , Bupati Taslim menegaskan, sesuatu hal atau masalah harus berdasarkan data sehingga pembahasannya  tidak dilakukan berulang-ulang. juga perlunya dilakukannya koordinasi dengan Distransaker untuk menjadwalkan pertemuan dengan pihak perusahaan terkait tuntutun/permasalahan. Taslim  berharap Para Serikat Pekerja dapat membantu Pemerintah Daerah dalam menjaga Kondusivitas dan keamanan di Kabupaten Morowali.

Dikesempatan yang sama, Kapolres Morowali  AKBP Ardi Rahananto, meminta Serikat Pekerja (SPN). agar sesuatu hal yang disampaikan harus berdasarkan fakta dan data yang ril, olehnya, jika terdapat perbedaan maka dapat menempuh jalur hukum.

“ Melalui ini juga kiranya, setiap kegiatan yang dilakukan dengan cara bersurat bukan disampaikan melalui media sosial seperti ajakan untuk demo. Olehnya, mari  kita jaga iklim investasi dalam hal ini IMIP agar memberi manfaat bagi masyarakat Morowali. Kami mendukung penyampaian aspirasi secara damai, jika tidak polisi dapat melakukan upaya penegakan Hukum” Tandasnya.

Hal senada disampaikan Kasdim 1311 Morowali, agar setiap tuntutan harus disertai data dan alasannya. “Harapan kami mari kita jaga keamananan, ketertiban di Kabupaten Morowali.”

Sementara itu, Koordinator Aksi Demo SPN Kabupaten Morowali Muslimin menyampaikan tuntutan lewat orasi, "ini merupakan perjuangan sebagai sikap dari seluruh elemen masyarakat, buruh/pekerja yang direpresentatifkan dengan aksi. Adanya UU Cipta Kerja, menurut Muslimin pada umumnya merugikan kalangan rakyat miskin khususnya kalangan buruh, dan lebih luas berdampak pada profesi petani dan nelayan"..

“ Aksi ini adalah aksi damai, bertujuan untuk menuntut hak-hak kami sebagai pekerja/buruh. Tentunya kegiatan ini kami lakukan sudah sesuai  ketentuan dan syarat yang berlaku” Ungkapnya. 

IKS_7756-min

 

Berita Terkait

bupati-morowali-serahkan-30-unit-perahu-viber-untuk-nelayan-di-desa-bahonsuai

Bupati Morowali Serahkan 30 Unit Perahu Fiber Untuk Nelayan di Desa Bahonsuai

morowalikab.go.id - Bungku - Sehubungan dengan program unggulan bantuan usaha Nelayan dan Jaminan ketersediaan BBM, Bupati Morowali Drs.Taslim menggulirkan bantuan berupa 30 unit Perahu Fiber. Serah terima yang diserahkan kepada dua kelompok

pembangunan-mall-pelayanan-publik-kabupaten-morowali-resmi-dimulai

Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Morowali, Resmi Dimulai

Morowalikab.go.id - Bungku - Ditandai dengan Peletakan Batu oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Morowali Resmi dimulai, Sabtu (04/06/22). Pembangunan Mall Pelayanan Publik yang dinaungi oleh Dinas Penanaman Moda

haul-guru-tua-ke-54-bupati-morowali-sebagai-motivasi-dan-inspirasi-hidup-abnaulkhairaat

HAUL GURU TUA KE 54, BUPATI MOROWALI :MOTIVASI DAN INSPIRASI HIDUP UNTUK ABNAULKHAIRAAT

morowalikab.go.id -Bungku- Ribuan umat Islam Kabupaten Morowali menyemut didalam maupun di diluar halaman Mesjid untuk Memperingati Haul Guru Tua ke 54, berlangsung di Masjid Nurul Iman, Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Porvi

wabup-morowali-najamudin-bertindak-sebagai-imam-dan-khatib-sholat-idul-adha-1443-h-di-mesjid-raya-baiturrahman-solonsa

WABUP MOROWALI, NAJAMUDIN BERTINDAK SEBAGAI IMAM DAN KHATIB SHOLAT IDUL ADHA 1443 H DI MESJID RAYA BAITURRAHMAN SOLONSA

morowalikab.go.id -Bungku- Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah pada 10 Dzulhijjah, dilaksanakan di berbagai tempat di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd.,  mengikuti p

bupati-morowali-harapkan-akreditasi-maksimalkan-pelayanan-kesehatan-masyarakat

Bupati Morowali Harapkan Akreditasi Maksimalkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

PPID - Morowalikab.go.id - BUNGKU - Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka secara resmi Surveior Verifikasi Akreditasi Tahap II RSUD Morowali oleh Surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), Selasa (25/6/19) di Rumah Sakit Umum Morowali. Kegiatan in