Pj Bupati Yusman Mahbub Hadiri HUT ke-62 PWRI Tingkat Provinsi Sulteng di Kabupaten Morowali

  Sabtu 19 Oktober 2024   Ketut Suta     41

WhatsApp Image 2024-10-19 at 19-31-49 Morowalikab.go.id, Bungku - Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Drs. Yusman Mahbub.,M.Si.,menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI)/Persatuan Pensiun ASN-PNS tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), bertempat di Cafe Bungku Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (19/10/2024).

Hadir pada acara tersebut, Gubernur Sulteng, diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Fahrudin D. Yambas, Ketua Provinsi PWRI Sulteng, Drs. H. Baharuddin HT, Ketua TP-PKK Morowali, Fawakihah Yusman Mahbub, Ketua PWRI Morowali, Drs. Chaeruddin N Zen, MM.,bersama jajaran kepengurusan, dan para Ketua maupun anggota PWRI kabupaten/kota Se-Sulteng.

Dalam laporan ketua panitia yang diwakili oleh wakil ketua I PWRI Morowali,  Drs. Maizun Ilwan Ridwan menyampaikan, HUT PWRI ke- 62, juga dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda)  tingkat Provinsi Sulteng ke-XI Tahun 2024. Rangkaian perayaan HUT ini digelar selama dua hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Oktober 2024.

WhatsApp Image 2024-10-19 at 19-25-22 Adapun jumlah peserta yang hadir kurang lebih sebanyak 215 orang dari berbagai kabupaten/kota dan provinsi Sulteng dengan rincian: Kabupaten Sigi 26 orang, Morowali Utara (Morut) 31 orang, Kota Palu 28 orang, Kabupaten Banggai 30 orang, Kabupaten Donggala 28 orang, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) 30 orang, Kabupaten Toli-toli 2 orang, dan dari Provinsi Sulteng 40 orang.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan perayaan HUT PWRI di Morowali yakni, melaksanakan kegiatan jalan santai dengan jarak lebih kurang 2 KM, dan senam Lansia yang diikuti oleh peserta lebih kurang 250 orang. Kemudian akan ada undian dengan hadiah doorprize sumbangan dari Instansi, Dinas, Badan, BUMN, Bank dan lainnya, baik dari Provinsi maupun Kabupaten Morowali.

“Selai itu ada juga pelaksanaan lomba paduan suara dan lomba nyanyi Pop dan keroncong sertalomba busana nasional. Kegiatan ini juga akan dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) ke-XI Tingkat Provinsi Sulteng yang dipusatkan di Kota Bungku, Kabupaten Morowali, dan diikuti oleh seluruh PWRI dari kabupaten/kota Se Sulteng,” ujarnya.

WhatsApp Image 2024-10-19 at 19-24-05 (1) Sementara itu, Pj Bupati Morowali, Yusman Mahbub mengucapkan terimakasih kepada PWRI Provinsi Sulteng yang telah menunjuk Kabupaten Morowali sebagai pusat, dilaksanakannya peringatan HUT ke-62 PWRI yang dirangkaikan dengan Musda PWRI ke-XI Tingkat Provinsi Sulteng.

“Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali juga menyampaikan apresiasi kepada Pengurus PWRI Morowali, yang semangatnya luar biasa dalam menyiapkan peringatan HUT PWRI di Bumi Tepe Asa Moroso,” ujar Yusman Mahbub.

WhatsApp Image 2024-10-19 at 19-24-07 Pj Bupati juga mengajak seluruh anggota PWRI untuk terus bersemangat dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan positif. Sehingga PWRI diharapkan terus memberikan pemikiran-pemikiran yang baik, pemikiran pemikiran yang positif, untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan dalam membangun daerah.

“Keberadaan PWRI memiliki potensi yang besar untuk turut memberikan pengaruh terhadap penyelenggaraan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Selamat HUT ke-62 untuk PWRI dan selamat melaksanakan Musda Ke-XI Tingkat Provinsi Sulteng,” tutup Yusman Mahbub.

WhatsApp Image 2024-10-19 at 19-31-20 Adapun rangkaian acara peringatan HUT ke-62 PWRI di Kabupaten Morowali tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulteng yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra. Perayaan HUT PWRI juga ditandai dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

WhatsApp Image 2024-10-19 at 19-28-24

Berita Terkait

pt-vale-konsultasi-publik-studi-amdal-rencana-operasi-produksi-bijih-nikel-di-blok-bahodopi

PT Vale Konsultasi Publik Studi Amdal Rencana Operasi Produksi Bijih Nikel di Blok Bahodopi

Morowalikab.go.id - Bungku - PT Vale Indonesia Tbk melaksanakan Konsultasi Publik Studi Analisis dampak lingkungan (Amdal) Rencana Operasi Produksi Bijih Nikel PT Vale Indonesia Tbk Blok 2 dan Blok 3 Bahodopi secara hybrid, pada Jumat (29/07/2022).

buka-rakor-penguatan-sdm-pendamping-pkh-bupati-morowali-harap-integritas-tinggi-dalam-bekerja

Buka Rakor Penguatan SDM Pendamping PKH, Bupati Morowali harap Integritas Tinggi dalam bekerja

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim membuka Rapat Koordinasi penguatan SDM Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2022, di Aula Raha Seba, Kel. Bungi, Selasa (13/12).   Rapat Koordinasi ini mengusung Tema " Ke

kadis-kominfo-sp-badiuz-zaman-atas-nama-pemkab-morowali-teken-mou-kerjasama-penyusunan-pedoman-smki-bersama-its

Kadis Kominfo-SP Badiuz Zaman atas nama Pemkab Morowali teken MoU kerjasama Penyusunan Pedoman SMKI bersama ITS

Morowalikab.go.id -Bungku- Pemerintah Kabupaten Morowali melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Persandian dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) menjalin kerjasama terkait Penyusunan Pedoman Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI

pemkab-morowali-hadiri-peringatan-hut-desa-lanona-ke-352

Pemkab Morowali Hadiri Peringatan HUT Desa Lanona ke-352

Morowalikab.go.id – Bungku - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Lanona yang ke-352. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Desa Lanona, Kecamatan Bungku Tengah turut dihadiri Pj. Bupati Mo

pj-bupati-morowali-irha-rachmansyah-ismail-peringati-hari-lingkungan-hidup-sedunia-tahun-2024

PJ Bupati Morowali Ir.H.A Rachmansyah Ismail, Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024

Morowalikab.go.id-Bahodopi- Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Kab.Morowali melaksanakan kegiatan penanaman pohon dan aksi bersih-bersih di wilayah kecamatan. Kegiatan ini dihadiri lan