Kepala Bappenda Kabupaten Morowali, Harsono Lamusa, Memasuki Masa Purna Tugas

  Selasa 02 Juli 2024   helman kaimu     564

 

Harsono lamusa Morowalikab.go.id – Bungku - Drs. Harsono Lamusa, memasuki masa purna tugas setelah bertahun-tahun mendedikasikan diri untuk pembangunan daerah. Sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Morowali, Harsono Lamusa telah menjadi salah satu pejabat utama dalam memperkuat basis keuangan Kabupaten Morowali.

Puncak karirnya yang berakhir dengan masa purna tugas ini menandai perjalanan panjang Harsono Lamusa. Selama kepemimpinannya, Bappenda Kabupaten Morowali telah mencatat prestasi yang luar biasa dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Meskipun memasuki masa purna tugas, Harsono Lamusa tetap diakui sebagai salah satu figur yang memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Kabupaten Morowali. Jejak kepemimpinannya akan terus diingat dan menjadi inspirasi bagi generasi penerusnya.

Harsono Lamusa, seorang pejuang pembangunan yang telah memberikan sumbangan besar bagi kemajuan Kabupaten Morowali, memiliki riwayat hidup yang inspiratif. Lahir di Geresa pada tanggal 2 Mei 1964, Harsono Lamusa tumbuh menjadi seorang birokrat ulung yang dipandang oleh banyak orang sebagai salah satu tokoh utama dalam pembangunan Morowali.

Perjalanan karirnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tidaklah mudah. Harsono Lamusa telah banyak menduduki jabatan penting diantaranya, kepala kantor Pendidikan dan Kebudayaan Kec. Bungku Tengah tahun 1997-2001, camat Bungku Tengah 2001-2004, Kepala Tata Usaha Badan Diklat Kab. Morowali tahun 2004-2005, Kepala Tata Usaha Dinas Perindag Kab. Morowali Tahun 2005-2007, Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Kabupaten Morowali Tahun 2007-2008, Sekretaris BKD Kab. Morowali Tahun 2008-2009, Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Kab. Morowali Tahun 2009 – 2014.

Tidak hanya itu, untuk jabatan eselon II, Harsono Lamusa juga menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Perizinan Kab. Morowali Tahun 2014-2015, Kadis Perhubungan dan Komunikasi Kab. Morowali Tahun 2015-2017, Asisten Administrasi Bid. Ekonomi dan Pembangunan tahun 2017, PLT Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Morowali tahun 2018, dan terakhir Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kab. Morowali tahun 2019 hingga sekarang.

Tahun 2012 ayah dari Muhamad Fadel Lamusa tersebut juga mendapat penghargaan satya lencana dari Presiden Republik Indonesia, H. Susilo Bambang Yudhoyono, dan Satya Lencana dari Presiden RI, Joko Widodo tahun 2023.

Masa purna tugasnya bukanlah akhir dari perjalanan panjang dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Warisan pemikiran dan dedikasinya akan terus menginspirasi generasi-generasi penerus untuk melanjutkan perjuangan membangun Morowali.

Berita Terkait

bupati-morowali-resmi-ambil-sumpah-janji-110-cpns-formasi-tahun-20182019-menjadi-pns

Bupati Morowali, Resmi Ambil Sumpah Janji 110 CPNS Formasi Tahun 2018/2019 Menjadi PNS.

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim resmi mengambil sumpah/janji bagi CPNS Kabupaten Morowali formasi Tahun 2018/2019 sekaligus penyerahan SK Bupati Morowali tentang pengangkatan CPNS menjadi PNS atau yang lebih dikenal dengan SK

bupati-taslimhaji-morowali-harus-jadi-panutan-di-lingkungan-keluarga-dan-masyarakat

Bupati Taslim: Haji Morowali, harus Jadi Panutan di Lingkungan Keluarga dan Masyarakat

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Di dampingi Wakil Bupati DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, serta Kepala OPD, Bupati Morowali Drs. Taslim menerima Jamaah Haji Morowali di Masjid Agung, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bu

bupati-morowali-sebut-pembangunan-infrastruktur-wajib-mendongkrak-ekonomi-masyarakat

Bupati Morowali Sebut Pembangunan Infrastruktur Wajib Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakan batu pertama pembangunan taman pantai Matano, Selasa (10/08). Dalam acara itu, Bupati didampingi oleh Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Daerah Kabupaten Morowali, Rust

sekda-yusman-mahbub-kukuhkan-kepengurusan-abpednas-morowali-masa-bakti-2022-2027

Sekda Yusman Mahbub kukuhkan Kepengurusan ABPEDNAS Morowali masa bakti 2022-2027

Morowalikab.go.id - Bungku - Penjabat (Pj) Bupati Morowali, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si.,secara resmi mengukuhkan Dewan Pengurus Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kabupaten Morowali,

wakili-pj-bupati-morowali-staf-ahli-bidang-kesra-dan-sdm-ikuti-peringatan-haul-ke-56-tahun-guru-tua

Wakili Pj Bupati Morowali, Staf Ahli Bidang Kesra dan SDM Ikuti Peringatan Haul ke-56 Tahun Guru Tua

Morowalikab.go.id -Bungku Barat - Penjabat Bupati Morowali Ir.H.A Rahmansyah Ismail M,Agr.,MP yang dalam hal ini diwakili oleh Abdul Malik hafid S.Hi.,M.Si staf ahli bidang kesra dan SDM hadir dalam acara haul ke- 56 Guru Tua, mengangkat tema "Memotr