Wabup Morowali Sampaikan Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan RAPBD TA 2023

  Jumat 07 Oktober 2022   Winda Bestari     444

WhatsApp Image 2022-10-07 at 12-23-35 (4)

Morowalikab.go.id - Bungku - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-11 Masa Persidangan I, di Gedung Serbaguna Matano, Jumat (07/10/2022). Adapun agenda dalam Rapat Paripurna yakni Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Penyampaian Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun Anggaran 2023. Agenda dirangkaikan pula dengan Penyampaian Keputusan DPRD tentang Hasil Evaluasi APBD Perubahan TA 2022.

WhatsApp Image 2022-10-07 at 12-23-35 (1)

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD, Asgar Ali dan diikuti 13 orang anggota dewan. Turut hadir Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, M.Pd., unsur Forkopimda, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dan insan pers.

WhatsApp Image 2022-10-07 at 12-23-35 (2)

Wabup Morowali, H. Najamudin dalam membacakan jawaban Bupati menyampaikan terimakasih atas persetujuan seluruh fraksi terhadap RAPBD TA 2023 untuk diteruskan pada pembahasan di tingkat selanjutnya. Menurutnya, hal tersebut merupakan sinergitas dan kesamaan komitmen antara pihak eksekutif maupun legislatif dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

"Persetujuan seluruh fraksi ini dapat dimaknai sebagai kesamaan komitmen terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat", pungkasnya.

Lebih lanjut dirinya menguraikan, penyusunan APBD TA 2023 merupakan APBD terakhir dalam periode Pemerintahan Tahajud. Pemda terus berkomitmen merealisasikan target capaian kinerja guna mewujudkan visi Morowali Sejahtera Bersama. Wabup menambahkan, permasalahan yang dihadapi juga semakin kompleks sehingga semua arah kebijakan, program dan kegiatan harus terus mengedapankan kepentingan masyarakat serta tetap mengacu pada target RPJMD.

Menjawab pertanyaan mengenai potensi terjadinya pengangguran akibat kebijakan Pemerintah Pusat untuk menghapus tenaga honorer, atas nama Pemda H. Najamudin mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan upaya peningkatan jumlah formasi baik melalui penambahan jumlah formasi via seleksi ASN maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

"Hal tersebut tentunya tenaga honorer seluruhnya tidak akan terserap menjadi ASN maupun P3K. Olehnya menjadi tugas kita bersama melakukan upaya-upaya sehingga tenaga honorer yang dipekerjakan karena mengisi kekurangan ASN agar tetap bekerja sebagai tenaga honorer atau memperoleh pekerjaan lainnya yang lebih layak", tandas dia.

Dirinya juga mengungkapkan apresiasi sebesar-besarnya atas segala saran dan masukan dari seluruh fraksi dan akan menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Daerah Kab. Morowali. Ia juga mengajak seluruh fraksi DPRD untuk melalukan penajaman pada semua program dan kegiatan di dalam APBD TA 2023 secara cermat dan terukur sehingga visi dan misi pemerintah tahun 2018-2023 dapat tercapai dengan hasil maksimal dan memuaskan bagi masyarakat Kab. Morowali.

WhatsApp Image 2022-10-07 at 12-23-35

WhatsApp Image 2022-10-07 at 12-23-35 (5)

Paripurna kemudian ditutup dengan penandatanganan Berita Acara antara Pemerintah Daerah dan DPRD Morowali tentang Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2023 dan penyerahan Keputusan DPRD tentang Hasil Evaluasi APBD Perubahan TA 2022 kepada Pemda Morowali.

Berita Terkait

bupati-halalbilhalal-kuatkan-ukhuwah-antar-sesama

Bupati; Halalbilhalal Kuatkan Ukhuwah Antar Sesama

PPID - Morowalikab.go.id - Lambelu - Silaturahim dan halalbilhalal pasca lebaran digelar di Desa Lambelu, Kec. Bumi Raya pada Kamis, (13/06/19). Event tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua MUI Morowali, Mauludin. M. Fil I, Ca

turunkan-angka-kemiskinan-pemkab-morowali-gelar-rakor-dan-workshop-rpkd-2021-2023

Turunkan Angka Kemiskinan, Pemkab Morowali Gelar Rakor dan Workshop RPKD 2021-2023

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kab. Morowali menggelar Rapat koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) dan Workshop Seminar Akhir Dokumen  RPKD 2021-2023 Kab. Morowali di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (12/11). Kegiat

tegas-bupati-morowali-tidak-penuhi-kewajiban-stopkan-aktifitas-pertambangan

Bupati Morowali Tegaskan, Tidak Penuhi Kewajiban Hentikan Aktifitas Pertambangan

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk memastikan terpenuhinya kewajiban perusahaan, Bupati Morowali, Drs. Taslim menggelar pertemuan dengan sejumlah investor pada Senin (19/04/21). Berlangsung di Ruang Kerja Bupati, pertemuan tersebut dihadiri Kadis P

27-orang-panwascam-se-kabupaten-morowali-resmi-dilantik

27 Orang Panwascam Se- Kabupaten Morowali Resmi Dilantik

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebanyak 27 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Morowali resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Hotel Amanah, Desa Ipi, Kec. Bungku Tengah, Jumat (28/10/2022).  

bpjs-kesehatan-luwuk-gelar-optimalisasi-pelayana-kesehatan-dalam-progam-jkn-kis-di-kab-morowali

BPJS Cabang Luwuk gelar Forum Kemitraan Bersama Pemda Morowali Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- BPJS Kesehatan Cabang Luwuk gelar forum kemitraan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali. Forum ini memfokuskan optimalisasi pelayanan kesehatan dalam program JKN-KIS di Kabupaten Morowali, Bertempat di Ruang Pola Kant