Susun Strategi Pembelajaran di Era New Normal, Pemkab Morowali Gelar Rapat Koordinasi

  Jumat 03 Juli 2020   helman kaimu     1152

RAKOR PENGAWAS 1_thumbnail

Morowali, IKP Kominfo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Dinas Pendidkan Daerah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pengawas Pendidikan bersama Bupati Morowali, di Aula Dinas Pendidikan Daerah, Kamis (2/7/0).

 

Rapat dengan agenda menyusun rencana strategi pembelajaran diera new normal di hadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Kadis Pendidikan Daerah, Amir Amirudin, S.Pd., M.M, Sekretaris Dinas Pendidkan, dan Seluruh Pengawas pendidikan se-Kabupaten Morowali.

Saat memimpin Rakor, Bupati Morowali, Taslim dalam arahannya mengatakan dengan situasi pandemi covid-19, mari samakan persepsi dalam menyusun strategi pembelajaran di Era New Normal, sehingga persoalan bangsa dan daerah bisa diatasi dengan baik khususnya dalam dunia pendidikan.

Strategi pembelajaran diera New Normal dibutuhkan persepsi yang sama bagi seluruh elemen terkait mulai dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Organisasi Perangkat Daerah terkait hingga orang tua siswa. Selain itu, dibutuhkan inovasi guru dalam proses belajar mengajar yakni dengan menerapkan metode belajar mengajar diluar kelas atau dilapangan terbuka.

‘’Metode belajar dan mengajar diluar kelas merupakan salah satu solusi pembelajaran diera new normal Covid-19. Olehnya, dalam dunia pendidikan Guru harus tampil terdepan memberikan pemahaman kepada siswa terkait dengan tata cara penerapan protokol kesehatan di Era New Normal atau tatanan baru saat beraktifitas diluar rumah termasuk saat proses belajar mengajar berlangsung,’’ lanjutnya.

Mantan anggota DPRD Morowali tersebut berharap, jika proses belajar mengajar diera New Normal dilakukan, seluruh pengawas pendidikan mengoptimalkan tugas dan fungsinya. ‘’Saya berharap bahwa para pengawas pendidikan mengoptimalkan fungsinya utamanya dalam pelaksanaan sistim belajar mengajar di Era New Normal Pandemi Covid-19. Apabila ada oknum guru melanggar protokol kesehatan saat proses belajar mengajar berlangsung pihak pengawas harus berani menegur atau membuat laporan ke Dinas Pendidikan untuk ditindak secara tegas, begitu juga dengan keadaan sekolah dan tenaga pendidiknya jika ada yang tidak sesuai harus dilaporkan berdasarkan dukungan data yang lengkap. Hal ini untuk memudahkan Pemda dalam mengambil kebijakan sebagai tindak lanjut laporan pengawas,’’ kunci Taslim.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan, Amir Amirudin menjelaskan bahwa  Kegiatan ini untuk membahas perbaikan sistim pendidikan di Kabupaten Morowali. Selain itu, merupakan tindak lanjut hasil rapat seluruh pengawas untuk mendapatkan suport dari bupati terkait dengan rencana strategis pengawas yang sudah diagendakan.

‘’Rapat ini merupakan tindak lanjut hasil rapat sebelumnya oleh seluruh pengawas untuk mendapatkan suport dari Bupati Morowali terhadap rencana strategi yang sudah diagendaka diantaranya, optimalisasi pada fungsi pengawasan pembelajaran ditengah pandemi Covid-19, penataan guru sebagai tuntutan zonasi guru dan penyegaran suasan pembelajaran disekolah, perencanaan moda dan strategi pembelajaran diera New Normal pendidikan,’’ pungkasnya.

 

Berita Terkait

peringati-maulid-di-smpn-2-bungku-barat-bupati-dan-wabup-morowali-tekankan-pendidikan-karakter-bagi-siswa-di-sekolah

Peringati Maulid di SMPN 2 Bungku Barat, Bupati dan Wabup Morowali Tekankan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Di Sekolah

PPID – morowalikab.go.id – Topogaro - Bupati Morowali, Drs. Taslim dan Wakil Bupati, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1441 H/2019 M, di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Bungku Barat, Des

ikuti-webinar-pemantauan-pilkades-kadis-pmdp3a-35-desa-di-kabupaten-morowali-ikuti-pilkades-serentak

Ikuti Webinar Pemantauan Pilkades, Kadis PMDP3A: 35 Desa di Kabupaten Morowali Ikuti Pilkades Serentak

BUNGKU, morowalikab.go.id, Sebanyak 35 dari 126 Desa di Kabupaten Morowali akan mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak pada bulan Agustus Tahun 2021. ‘’Insya Allah, kalau tidak ada halangan, sebanyak 35 dari 126 desa di K

bupati-morowali-hadiri-pembukaan-mtq-ke-28-tkt-prov-sulteng

Bupati Morowali Hadiri Pembukaan MTQ ke-28 Tkt Prov Sulteng

Salakan - morowalikab.go.id - Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Asnoni Taslim, dan Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, beserta rombongan menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi T

bupati-dan-wabup-resmikan-operasional-pondok-putra-al-bayan-yayasan-ponpes-miftahul-khairaat-morowali

Bupati dan Wabup Resmikan Operasional Pondok Putra Al Bayan Yayasan Ponpes Miftahul Khairaat Morowali

morowalikab.go.id - Bungku - Peresmian Operasional Pondok Putra Al Bayan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Morowali digelar Selasa, (02/02). Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd.,

jalin-kerjasama-taslim-lakukan-penandatanganan-mou-dengan-kepala-balai-pom-palu

Jalin Kerjasama, Taslim Lakukan Penandatanganan MoU dengan Kepala Balai POM Palu

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Senin, (26/12) telah dilaksanakan Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bersama Balai POM Palu dengan Pemerintah Kabupaten Morowali. Penandatanganan yang digelar di Hotel Metro tersebut dilaksanakan oleh Kepala Ba