Susun Strategi Pembelajaran di Era New Normal, Pemkab Morowali Gelar Rapat Koordinasi

  Jumat 03 Juli 2020   helman kaimu     683

RAKOR PENGAWAS 1_thumbnail

Morowali, IKP Kominfo, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Dinas Pendidkan Daerah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pengawas Pendidikan bersama Bupati Morowali, di Aula Dinas Pendidikan Daerah, Kamis (2/7/0).

 

Rapat dengan agenda menyusun rencana strategi pembelajaran diera new normal di hadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Kadis Pendidikan Daerah, Amir Amirudin, S.Pd., M.M, Sekretaris Dinas Pendidkan, dan Seluruh Pengawas pendidikan se-Kabupaten Morowali.

Saat memimpin Rakor, Bupati Morowali, Taslim dalam arahannya mengatakan dengan situasi pandemi covid-19, mari samakan persepsi dalam menyusun strategi pembelajaran di Era New Normal, sehingga persoalan bangsa dan daerah bisa diatasi dengan baik khususnya dalam dunia pendidikan.

Strategi pembelajaran diera New Normal dibutuhkan persepsi yang sama bagi seluruh elemen terkait mulai dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Organisasi Perangkat Daerah terkait hingga orang tua siswa. Selain itu, dibutuhkan inovasi guru dalam proses belajar mengajar yakni dengan menerapkan metode belajar mengajar diluar kelas atau dilapangan terbuka.

‘’Metode belajar dan mengajar diluar kelas merupakan salah satu solusi pembelajaran diera new normal Covid-19. Olehnya, dalam dunia pendidikan Guru harus tampil terdepan memberikan pemahaman kepada siswa terkait dengan tata cara penerapan protokol kesehatan di Era New Normal atau tatanan baru saat beraktifitas diluar rumah termasuk saat proses belajar mengajar berlangsung,’’ lanjutnya.

Mantan anggota DPRD Morowali tersebut berharap, jika proses belajar mengajar diera New Normal dilakukan, seluruh pengawas pendidikan mengoptimalkan tugas dan fungsinya. ‘’Saya berharap bahwa para pengawas pendidikan mengoptimalkan fungsinya utamanya dalam pelaksanaan sistim belajar mengajar di Era New Normal Pandemi Covid-19. Apabila ada oknum guru melanggar protokol kesehatan saat proses belajar mengajar berlangsung pihak pengawas harus berani menegur atau membuat laporan ke Dinas Pendidikan untuk ditindak secara tegas, begitu juga dengan keadaan sekolah dan tenaga pendidiknya jika ada yang tidak sesuai harus dilaporkan berdasarkan dukungan data yang lengkap. Hal ini untuk memudahkan Pemda dalam mengambil kebijakan sebagai tindak lanjut laporan pengawas,’’ kunci Taslim.

Ditempat yang sama, Kadis Pendidikan, Amir Amirudin menjelaskan bahwa  Kegiatan ini untuk membahas perbaikan sistim pendidikan di Kabupaten Morowali. Selain itu, merupakan tindak lanjut hasil rapat seluruh pengawas untuk mendapatkan suport dari bupati terkait dengan rencana strategis pengawas yang sudah diagendakan.

‘’Rapat ini merupakan tindak lanjut hasil rapat sebelumnya oleh seluruh pengawas untuk mendapatkan suport dari Bupati Morowali terhadap rencana strategi yang sudah diagendaka diantaranya, optimalisasi pada fungsi pengawasan pembelajaran ditengah pandemi Covid-19, penataan guru sebagai tuntutan zonasi guru dan penyegaran suasan pembelajaran disekolah, perencanaan moda dan strategi pembelajaran diera New Normal pendidikan,’’ pungkasnya.

 

Berita Terkait

kapolda-sulteng-resmikan-kampung-tertib-berlalu-lintas-di-morowali

Kapolda Sulteng Resmikan Kampung Tertib Berlalu Lintas di Morowali

Morowalikab.go.id – BUNGKU - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (KAPOLDA), Brigadir Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, meresmikan kampung tertib lalu lintas millennial, Kelurahan Tofoiso, Kabupaten Morowali. Kegiatan

dinas-pendidikan-kabupaten-morowali-sosialisasikan-dapodik-paud-dan-dikmas

Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali Sosialisasikan Dapodik PAUD dan Dikmas

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali, melalui Dinas Pendidikan Daerah menggelar Sosialisasi Data Pokok Pendidik (Dapodik) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Tahun 2019, di Gedung Serba Gun

sebulan-mengabdi-danrem-132-tadulako-tutup-tmmd-ke-105

Sebulan Mengabdi, Danrem 132 Tadulako Tutup TMMD Ke-105

PPID - morowalikab.go.id - Lalemo, Bungku Selatan. Bupati Morowali, Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Agus Sasmita, menjadi Inspektur Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 105 Tahun 2019 di Desa Lalemo, Kec. Bungku Selatan pada K

bupati-taslim-sebut-kegiatan-tmmd-selaras-visi-dan-misi-pemkab-morowali

Bupati Taslim Sebut Kegiatan TMMD Selaras Visi dan Misi Pemkab Morowali

PPID – morowalikab.go.id – Lalemo - Komando Distrik Militer (Kodim) 1311/Morowali melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019  di Lapangan Bola Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan, Selasa (9/7). Upacara

peringati-hari-kartini-pemkab-morowali-gelar-sejumlah-kegiatan

Peringati Hari Kartini, Pemkab Morowali Gelar Sejumlah Kegiatan

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar peringatan Hari Kartini di Alun-alun Rumah jabatan (Rujab) Bupati Morowali, Minggu (21/4/19) pagi. Lengkap dengan kebaya dan tatanan sanggul, para perempuan peserta jalan san