Sukseskan Visi dan Misi Pemda, Bupati Pimpin Rakerda Tahun 2021

  Kamis 14 Januari 2021   helman kaimu     1863

2 (2)

BUNGKU, morowalikab.go.id, Memasuki tahun ketiga memimpin Kabupaten Morowali, pasangan Drs. Taslim dan Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, terus menggenjot program unggulannya dalam menggapai cita-cita mewujudkan masyarakat Morowali sejahtera bersama.  Dalam Upaya tersebut, seluruh stakeholder harus mendukung penuh kesuksesan Visi dan Misi Pemerintah Daerah. Hal tersebut bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Morowali sejahtera bersama, berkeadilan dan bertaqwa. Demikian dikatakan Bupati Morowali, Drs. Taslim saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Senin (11/01/21).

1 (2)

Ia melanjutkan, Visi dan dan Misi Pemerintah Daerah yang menjadi pijakan dalam membangun Kabupaten Morowali harus sukses hingga akhir jabatan 2023.

‘’Saya tegaskan, seluruh Organisasi Perangkat Daerah dapat bekerja secara maksimal untuk mensukseskan Visi Pemda dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Morowali yang sejahtera bersama, serta mampu mewujudkan 7 point Misi Pemda hingga Tahun 2023. Olehnya program pemda  yang sudah terlaksana harus dipertahankan kalau perlu ditingkatkan, namun jika ada yang belum harus segera dituntaskan, ’’ ujarnya

Adapun Visi Pemda yang menjadi pijakan dalam pembahasan Rapat Kerja Daerah yakni ‘’Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Morowali Yang Sejahtera Bersama’’, sementara Misi Pemda yang tertuang dalam 7 poin dapat dilaksanakan bagi seluruh OPD diantaranya:

1.        Menciptakan Pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Governance) melalui peningkatan kapabilitas, profesionalitas dan kesejahteraan aparatur pemerintah berdasarkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan.

2.       Meningkatkan pengelolaan Sumber Daya Alam guna peningkatan Pendapatan Asli Daerah dengan melibatkan usaha kecil/menengah lokal dan koperasi agar lebih bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan menyerap tenaga kerja lokal dengan tetap menjaga iklim investasi yang baik dan kelestarian alam.

3.       Meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih berkualitas melalui pembiayaan pendidikan gratis, peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga pengajar, pemberian beasiswa dan penambahan sarana pendidikan guna menciptakan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, inovatif, dan bertaqwa.

4.       Meningkatkan pelayanan kesehatan melalui pembiayaan gratis, peningkatan kuantitas dan kualitas fasilitas kesehatan, tenaga kesehatan dan ketersediaan obat yang berkualitas, serta mendorong kebersihan, kesehatan dan keindahan lingkungan agar tercipta suasana sehat dan nyaman.

5.       Meningkatkan produksi pangan melalui peningkatan dan pengembangan bidang infrastruktur pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan kelautan yang didukung oleh kemudahan modal usaha dan teknologi tepat guna agar tercipta kepastian harga dan pasar.

6.       Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan fasilitas air bersih, listrik, fasilitas olahraga, perumahan, objek wisata, serta seni dan budaya sehingga tercipta kehidupan masyarakat yang harmonis dan bahagia.

7.       Mendorong kehidupan masyarakat yang beriman dan bertaqwa melalui peningkatan pembinaan agama, sarana dan prasarana tempat ibadah sehingga tercipta kerukunan hidup antar umat beragama.

Dihadiri Forkopimda, Pejabat Eson II, III dan IV serta Kepala Desa se-Kabupaten Morowali. Rakerda yang berlangsung secara virtual mengusung tema ‘’Penguatan Sinergitas Antar Perangkat Daerah Menuju Kerja Yang Optimal Guna Mewujudkan Morowali Sejahtera Bersama’’.

 

 

 

Berita Terkait

dukung-peningkatan-sdm-morowali-bupati-hadiri-bimtek-kemitraan-pemasaran-pariwisata-nusantara

Dukung Peningkatan SDM Morowali, Bupati Hadiri Bimtek Kemitraan Pemasaran Pariwisata Nusantara

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Abdul Malik Hafid, S.Hi., M.Si, menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kemitraan Pemasaran Pariwisata Nusantara Smart Photograpy, di Hotel Metro,

bupati-morowali-hadiri-khatmil-quran-tpa-nurul-gafur-desa-ipi

Bupati Morowali Hadiri Khatmil Qur’an TPA Nurul Gafur Desa Ipi

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Morowali, menghadiri Khatmil Qur’an Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) Nurul Gafur

meriahkan-hut-ri-ke-77-bumi-raya-cup-2022-dihelat

Meriahkan HUT RI ke-77, Bumi Raya Cup 2022 Dihelat

Morowalikab.go.id - Bungku - Bumi Raya - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Pertandingan Olahraga Tingkat Kecamatan Bumi Raya atau Bumi Raya Cup 2022 resmi dibuka, Kamis (18/08/2022). Acara berlangsung

bupati-morowali-mediasi-permasalahan-pt-bcm-dan-masyarakat-desa-buleleng-serta-desa-laroenai

Bupati Morowali Mediasi Permasalahan PT, BCM dan Masyarakat Desa Buleleng Serta Desa Laroenai

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Muh. Rizal Badudin, gelar rapat mediasi antara pihak PT. Bima Cakra Mandiri dengan masyarakat desa Buleleng dan Laroenai, di Ruang Pola Lantai 2

kendalikan-inflasi-daerah-bupati-morowali-ikuti-rakor-secara-virtual

Kendalikan Inflasi Daerah, Bupati Morowali Ikuti Rakor Secara Virtual

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Camat dan Kades se Kabupaten Morowali, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dan Kerjasama Pengendalian Inflasi Daerah serta Penyelesaian