Rapat Paripurna DPRD Morowali, Bupati Taslim Serahkan Rancangan KUPA dan KUA-PPAS Tahun 2020

  Jumat 14 Agustus 2020   Octaviana Latong     1126

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 serta Kebijakan Umum APBD (KUA) dan prioritas APBD Tahun Anggaran 2021 Kepada DPRD Kabupaten Morowali.

Penyerahan tersebut dilaksankan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Morowali, Jumat (14/82020).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Morowali Kuswandi, didampingi Wakil Ketua II DPRD Kab. Morowali Asgar serta anggota DPRD Morowali.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Morowali Drs. Taslim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan Kabupaten Morowali selama ini.

“Capaian kita hari ini berkat kerja keras semua pihak termasuk terjalinnya komunikasi yang baik anatra eksekutif dan legislatif. Dengan demikian, Kemajuan ranperda ini tidak terlepas dari sebuah regulasi  yang mengatur semua aktivitas pemda, sehingga tujuan pemerintahan dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Morowali dapat disukseskan bersama.” Ujarnya.

Dok. Bupati Morowali Drs. Taslim saat membacakan Pidatonya

Lebih lanjut dalam pidatonya, Taslim menjelaskan bahwa Kebijakan perubahan asumsi dasar pada KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2020 didasarkan pada perubahan asumsi pendapatan, belanja serta target program kegiatan di karenakan dinamika kondisi daerah. Perubahan tersebut adalah perbaikan ukuran atau indikator keberhasilan sasaran dan fungsi-fungsi belanja ditengah tahun anggaran berjalan. Selain itu perubahan ini memerhatikan ketercapaian realisasi pendapatan pada seluruh sektor termasuk dana transfer pusat akibat terjadinya situasi pandemi covid-19.

“ Dengan adanya perubahan tersebut maka pemerintah daerah akan dapat mengukur kinerja keuangannya untuk mencapai target dari program yang akan dilaksanakan berdasarkan visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Morowali Tahun 2018-2023.” Tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan dan penyerahan rancangan peraturan daerah tentang penyampaian KUPA dan KUA/PPAS Perubahan Tahun 2020  dari Bupati Morowali kepada Ketua DPRD Morowali.

Turut hadir dalam paripurna, Bupati Morowali Drs. Taslim, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, dan Anggota DPRD Morowali , serta pimpinan daerah pemerintah Kabupaten Morowali.

 

Berita Terkait

sukses-launching-proyek-perubahan-si-jamsostek-lapariz-ini-harapan-kadis-dpmptsp-morowali

Sukses Launching Proyek Perubahan SI JAMSOSTEK LAPARIZ, Ini Penyampaian Kadis DPMPTSP Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si mengaku sangat bersyukur, bahwa proyek perubahan yang diusung pada Diklat PIM II , Aplikasi integrasi sistem

buka-jambore-kader-pkk-tingkat-kec-bungku-tengah-2020-bupati-morowali-ajak-peserta-jambore-untuk-lebih-proakif

Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kec. Bungku Tengah 2020 – Bupati Morowali Ajak Peserta Jambore untuk lebih Proakif

Morowalikab.go.id-Bungku- Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Bungku Tengah Tahun 2020, resmi digelar, setelah dibuka Bupati Morowali Drs. Taslim, Sabtu (5/9) di Kantor Camat Bungku Tengah, Kelurahan Marsaoleh Kabupaten Morowali. Hadir dalam kegia

pemda-morowali-tertibkan-penyaluran-bbm

PEMDA MOROWALI TERTIBKAN PENYALURAN BBM

morowalikab.go.id: Bertempat di Aula Dinas Pengelola Keuangan Daerah, Senin (5/2/18), Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Rapat penertiban penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM). Rapat dipimpin Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Bam

bupati-morowali-pimpin-dmi-kabupaten-morowali-masa-bakti-2022-2027

Bupati Morowali Pimpin DMI Kabupaten Morowali Masa Bakti 2022-2027

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi ditetapkan sebagai ketua definitif Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Morowali Masa Bakti 2022-2027. Taslim terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Daerah (Musda) I DMI Morowal

rapat-paripurna-bupati-morowali-sampaikan-lkpj-tahun-anggaran-2021

Rapat Paripurna, Bupati Morowali Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-3 (Tiga) Masa Persidangan II dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2021 oleh Pemerintah