Rapat Paripurna DPRD Morowali, Bupati Taslim Serahkan Rancangan KUPA dan KUA-PPAS Tahun 2020

  Jumat 14 Agustus 2020   Octaviana Latong     673

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 serta Kebijakan Umum APBD (KUA) dan prioritas APBD Tahun Anggaran 2021 Kepada DPRD Kabupaten Morowali.

Penyerahan tersebut dilaksankan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Morowali, Jumat (14/82020).

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Morowali Kuswandi, didampingi Wakil Ketua II DPRD Kab. Morowali Asgar serta anggota DPRD Morowali.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Morowali Drs. Taslim mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses pembangunan Kabupaten Morowali selama ini.

“Capaian kita hari ini berkat kerja keras semua pihak termasuk terjalinnya komunikasi yang baik anatra eksekutif dan legislatif. Dengan demikian, Kemajuan ranperda ini tidak terlepas dari sebuah regulasi  yang mengatur semua aktivitas pemda, sehingga tujuan pemerintahan dalam membangun dan mengembangkan Kabupaten Morowali dapat disukseskan bersama.” Ujarnya.

Dok. Bupati Morowali Drs. Taslim saat membacakan Pidatonya

Lebih lanjut dalam pidatonya, Taslim menjelaskan bahwa Kebijakan perubahan asumsi dasar pada KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2020 didasarkan pada perubahan asumsi pendapatan, belanja serta target program kegiatan di karenakan dinamika kondisi daerah. Perubahan tersebut adalah perbaikan ukuran atau indikator keberhasilan sasaran dan fungsi-fungsi belanja ditengah tahun anggaran berjalan. Selain itu perubahan ini memerhatikan ketercapaian realisasi pendapatan pada seluruh sektor termasuk dana transfer pusat akibat terjadinya situasi pandemi covid-19.

“ Dengan adanya perubahan tersebut maka pemerintah daerah akan dapat mengukur kinerja keuangannya untuk mencapai target dari program yang akan dilaksanakan berdasarkan visi dan misi pemerintah daerah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Morowali Tahun 2018-2023.” Tegasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatangan dan penyerahan rancangan peraturan daerah tentang penyampaian KUPA dan KUA/PPAS Perubahan Tahun 2020  dari Bupati Morowali kepada Ketua DPRD Morowali.

Turut hadir dalam paripurna, Bupati Morowali Drs. Taslim, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, dan Anggota DPRD Morowali , serta pimpinan daerah pemerintah Kabupaten Morowali.

 

Berita Terkait

bawaslu-gelar-sosialisasi-pengawasan-tahapan-pemilu-2019-dengan-media

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2019 dengan Media

Morowalikab.go.id - Bungku - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Morowali menggelar sosialisasi pengawasan tahapan pemilu dengan media di Hotel Metro pada Rabu, (27/03/2019). Sosialisasi ini dihadiri oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan K

bupati-morowali-resmikan-taman-wisata-mangrove-desa-matansala

Bupati Morowali Resmikan Taman Wisata Mangrove Desa Matansala

morowalikab.go.id - Bungku - Peresmian taman wisata mangrove digelar di desa Matansala, Minggu, (28/06).  Taman wisata diresmikan langsung oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim. Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua TP - PKK Morowali, Ny. Asnoni

pengunguman-dinas-transmigrasi-dan-tenaga-kerja-daerah-kabupaten-morowali-kepada-para-pencari-kerja

PENGUMUMAN DINAS TRANSMIGRASI DAN TENAGA KERJA DAERAH KABUPATEN MOROWALI TENTANG SELEKSI PENERIMAAN PESERTA PEMANGANGAN DALAM NEGERI

https://bit.ly/Pendaftaran-pelatihan-distransnaker    

zakat-asn-sebuah-polemik

Zakat ASN ,Sebuah Polemik.

oleh : Iqbal Mirza Nawawi Jangan ragukan semangat kebersamaan masyarakat Indonesia. Jangan ragukan pula semangat umat Islam dalam berbagi. Inilah catatan yang perlu diperhatikan sebelum kita berpolemik. Begitulah gaya bertutur penguasa mengomentar

dprd-morowali-setujui-perubahan-propemperda-tahun-2019-dan-pengesahan-ranperda-usul-pemda-dan-inisiatif-dprd

DPRD Morowali Setujui Perubahan Propemperda Tahun 2019 dan Pengesahan Ranperda Usul Pemda dan Inisiatif DPRD.

  Morowali, IKP Kominfo, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke 6 masa persidangan III, di Ruang sidang DPRD, Senin (15/06/20). Rapat dengan agenda persetujuan perubahan Program Pembentukan Per