Pj Bupati Morowali; Perkuat Infrastruktur Penanggulangan Banjir di Desa Dampala dan Unsongi.

  Sabtu 11 Mei 2024   Octaviana Latong     140

XZ02d7VWxp_1719889097897

Morowalikab.go.id-Bungku- Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr, MP, terus bergerak cepat dalam upayanya untuk mengatasi masalah banjir di wilayah Kabupaten Morowali. Setelah melakukan tinjauan pasca bencana banjir di Desa Lahuafu pada Jumat (10/05), beliau kembali melanjutkan aksinya dengan melakukan tinjauan langsung ke wilayah rawan banjir di Desa Dampala dan Unsongi pada Sabtu (11/05/2024) Sore. 

Tinjauan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah Kabupaten Morowali untuk mengidentifikasi dan mengatasi potensi bencana banjir yang sering mengancam Wilayah tersebut.

CCJCvVKCWi_1719889016066

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Rachmansyah Ismail, didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, bersama dengan para pejabat terkait diantaranya Kaban Penanggulangan Bencana Daerah, Ilham Lamidu, Kadis PUPR, Rustam Sabalio, Kadis Lingkungan Hidup, Elyta Gawi, Kadis Sosial Arifin Lakane, Pimpinan OPD lainnya, Tim ahli bencana, Unsur Forkompimcam, serta Aparat Desa Unsongi dan Dampala.

Mereka melakukan survei terhadap kondisi sungai-sungai yang melintasi wilayah tersebut serta mengevaluasi sistem drainase yang ada. Tujuan utama dari kunjungan ini adaluntukmu tuk mengevaluasi kebutuhan infrastruktur serta perencanaan mitigasi bencana yang tepat guna.

eIrSO0zX2E_1719889041463

Desa Dampala dan Unsongi merupakan dua desa yang sering kali menjadi korban banjir setiap musim hujan tiba. Bencana banjir tersebut telah menyebabkan kerugian materiil dan non-materiil bagi warga setempat, termasuk kerusakan pada rumah, fasilitas umum, dan lahan pertanian.

Selama tinjauan, Pj Bupati Morowali juga berdialog langsung dengan warga setempat untuk mendengar langsung keluhan dan masukan dari mereka. Hal ini diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam merancang solusi yang lebih efektif dan inklusif dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah Kabupaten Morowali. 

IP4d9OwyHS_1719889070397

Setelah menyelesaikan kunjungan, Rachmansyah Ismail menyatakan komitmennya untuk segera mengambil langkah-langkah konkrit dalam penanggulangan bencana banjir di Desa Dampala dan Unsongi. 

Upaya-upaya ini diharapkan dapat mengurangi risiko dan dampak bencana banjir bagi warga serta meningkatkan ketahanan wilayah terhadap ancaman banjir di masa yang akan datang.



Berita Terkait

dprd-morowali-sampaikan-pokir-dalam-rapat-paripurna-kedua-masa-persidangan-ii

DPRD Morowali Sampaikan Pokir dalam Rapat Paripurna Kedua Masa Persidangan II

Morowalikab.go.id - Bungku - Rapat Paripurna Kedua Masa Persidangan II, Tahun sidang 2022/2023 dengan agenda Penyampaian Pokok-Pokok Pikiran DPRD Kabupaten Morowali, digelar di Ruang Sidang DPRD Morowali, Selasa (07/03/2023).  Paripurna yang

pemkab-morowali-peringati-hari-anak-nasional-meriahkan-hut-morowali-dan-hari-ibu-tahun-2022

Pemkab Morowali Peringati Hari Anak Nasional Meriahkan HUT Morowali dan Hari Ibu Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pendidikan Daerah menggelar peringatan Hari Anak Nasional dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Morowali ke-23 dan Hari Ibu tahun 2022, Jumat (23/12/2022). Acara

sampaikan-arahan-bupati-morowali-kepala-dinas-dpmdp3a-buka-musrenbang-kecamatan-bumi-raya

Sampaikan Arahan Bupati Morowali, Kepala DPMDP3A Buka Musrenbang Kecamatan Bumi Raya

Morowalikab.go.id-Bungku- Mewakili Bupati Morowali, Kepala DPMDP3A Drs. Abdul Wahid Hasan,  menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2023

hadiri-paripurna-ke-3-sekda-morowali-sampaikan-pendapat-akhir-bupati-terhadap-persetujuan-ranperda-tahun-sidang-2022

Hadiri Paripurna ke 3, Sekda Morowali Sampaikan Pendapat Akhir Bupati Terhadap Persetujuan Ranperda Tahun Sidang 2022

Morowalikab.go.id, Bungku, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Bersama sejumlah Eselon II dan III, menghadiri Rapat Paripurna ke 3, masa persidangan III, Tahun Sidang 2021-2022. Rapat dengan a

perkuat-silaturahmi-pemda-morowali-dan-anggota-dpr-ri-h-ahmad-hmali-tatap-muka-bersama-masyarakat-menui-kepulauan

Perkuat Silaturahmi, Pemda Morowali dan Anggota DPR RI H. Ahmad H.MAli Tatap Muka Bersama Masyarakat Menui Kepulauan

Morowalikab.go.id-Menui Kepulauan- Pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Tahajud saat ini, tidak hanya memprioritaskan kesejahteraan masyarakat di darat akan tetapi masyarakat pulau juga menjadi prioritas utama dalam mewujudkan visi sejahtera bersa