Pj Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada Serentak 2024 di Makassar

  Kamis 27 Juni 2024   Ketut Suta     538

WhatsApp Image 2024-06-27 at 11-52-52 (1) Morowalikab.go.id, Makassar - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Morowali, Ir.H.A Rachmansyah Ismail, M.Agr.,MP.,menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tentang kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 untuk wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Rakor kesiapan Pilkada itu dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto. bertempat di Ballroom Phinisi, Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (26/6/2024).

Turut hadir memberi arahan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Kabaharkam Polri Komjen Pol Mohammad Fadil Imran, dan Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Khairil Lubis.

WhatsApp Image 2024-06-27 at 12-58-05 Dalam arahannya, Menkopolhukam Hadi Tjahjanto meminta kepada seluruh pihak agar senantiasa menjaga stabilitas politik, hukum, dan keamanan pada tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

Sehingga dibutuhkan langkah strategis antara pemerintah pusat dan daerah, penyelenggara pemilu, dan peserta pemilu agar Penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun ini berjalan aman, lancar, jujur, dan adil.

Mengingat kontestasi politik tahun ini adalah Pilkada dengan jumlah daerah terbanyak yakni 545 daerah yang terdiri dari 37 provinsi (Pilgub), 415 kabupaten (Pilbup), dan 93 kota (Pilwalkot).

“Kita tentunya berharap bahwa tahapan Pilkada Serentak 2024 ini bisa berlangsung dengan aman, jujur, dan adil,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2024-06-27 at 12-57-37 Lebih lanjut, Dia juga menyebutkan beberapa langkah strategis pemerintah daerah yang perlu dioptimalkan dalam menjaga stabilitas Polhukam pada kontestasi Pilkada Serentak 2024. Seperti meningkatkan sinergitas pusat dan daerah untuk fasilitasi Penyelenggaraan Pilkada serta koordinasi dan sinkronisasi harus berjalan dengan baik.

“Serta meningkatkan sinergitas dan optimalisasi peran dan fungsi Forkopimda, mengingat Pilkada bukan hanya tugas penyelenggara pemilu sehingga perlu meningkatkan koordinasi untuk menjaga stabilitas keamanan pemilu di wilayah masing-masing,” tuturnya.

WhatsApp Image 2024-06-27 at 11-52-52 Adapun dari Provinsi Sulawesi Tengah, kegiatan itu turut dihadiri Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura, serta para bupati/walikota Se-Sulteng. Diketahui bahwa acara Rakor Persiapan Pilkada Serentak 2024 tersebut dihadiri oleh para Gubernur dan bupati/walikota Se-wilayah Kalimantan, Sulawesi dan Maluku, dan juga turut dihadiri para jajaran pejabat TNI-Polri maupun pihak penyelenggara Pemilu.

Berita Terkait

pj-bupati-morowali-rachmansyah-ismail-pimpin-apel-perdana-pasca-libur-dan-cuti-bersama-idul-fitri-1445-hijriah

Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail Pimpin Apel Perdana Pasca Libur dan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 Hijriah

Morowalikab.go.id -Bungku- Penjabat Bupati Morowali, Ir.H.A.Rachmansyah Ismail, M.Agr,.MP memimpin apel perdana pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah yang bertempat di Halaman Kantor Bupati Morowali, Desa Bente Keca

persiapan-pelaksanaan-tmmd-ke-111-wabup-morowali-hadiri-pemaparan-kodim-1311-morowali

Persiapan Pelaksanaan TMMD KE-111, Wabup Morowali Hadiri Pemaparan Kodim 1311 Morowali.

Morowalikab.go.id, Bungku, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., M.Pd, menghadiri pemaparan persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 di Ruang Media Center Kantor Bupati Morowali, Senin (31/5/21). Kegiatan yang be

27-anggota-panwascam-se-morowali-dilantik-dan-diambil-sumpahnya

27 Anggota Panwascam se- Morowali Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Morowali di Hotel Metro, Bungku Senin (23/12/2019). Sedikitnya 27  anggota Panwascam ya

plh-sekda-morowali-husban-laonu-membuka-sosialisasi-penyusunan-usulan-rekomendasi-statistik-pada-aplikasi-romantik

Plh Sekda Morowali, Husban Laonu Membuka Sosialisasi Penyusunan Usulan Rekomendasi Statistik pada Aplikasi Romantik

Morowalikab.go.id – Bungku – Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali, Husban Laonu, SP., M.Si, didampingi Kepala Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (DKISP), Badiuz Zaman, ST., M.M, secara resmi membuka a

pemkab-morowali-hadiri-vicon-hasil-penelitian-tim-terpadu-dalam-rangka-pengembangan-kawasan-industri-pt-imip

Pemkab Morowali Hadiri Vicon Hasil Penelitian Tim Terpadu Dalam Rangka Pengembangan Kawasan Industri PT IMIP

Morowalikab.go.id, Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali menghadiri Video Converence (Vicon), paparan hasil penelitian Tim Terpadu (Timdu) dalam rangka permohonan persetujuan pelepasan Kawasan Hutan Produksi, dalam rangka pengembangan kawasan indus