Peringati Hari Mangrove Internasional, Bupati Morowali Resmikan Pameran Edukasi Mangrove di PT. IMIP

  Senin 23 Agustus 2021   helman kaimu     383

2

Morowalikab.go.id – Bahodopi - Untuk memperingati Hari Mangrove Internasional Tahun 2021,  Bupati Morowali meresmikan pembukaan Pameran Edukasi Mangrove di Ruang Serba Guna Kantor PT. IMIP, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Senin (23/08/21).

4

Bupati Morowali, Drs. Taslim, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan pameran sekaligus edukasi manfaat mangrove terhadap kehidupan kita, sehingga untuk mensukseskannya dibutuhkan dukungan semua pihak.

‘’Mangrove merupakan salah satu tanaman yang menetralkan karbon dioksida sehingga perlu dukungan semua pihak dalam melestarikannya. Untuk itu, kami selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan juga berterima kasih pada pihak PT. IMIP atas upayanya dalam melestarikan pohon mangrove di Kabupaten Morowali, melalui pameran edukasi mangrove. Olehnya dalam pelaksanaan penanaman mangrove harus ada sinergitas antara pemerintah dan pihak swasta, sehingga melalui kegiatan ini akan memberi dampak positif kepada masyarakat, baik dari sisi ekologi dan ekonomi maupun keagamaan,’’ tutur Taslim.

3

Diakhir sambutannya, Taslim berharap melalui pameran ini, kita bisa mengedukasi masyarakat baik dari sisi kepentingan lingkungannya maupun ekonominya.

‘’Saya berharap pameran edukasi mangrove dapat memberikan edukasi yang baik agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, terpenting bahwa  sesuatu yang kita  buat manfaatnya bisa dirasakan oleh orang lain. Akhirnya dengan mengucapkan bismillahi rahmani rahim, acara pembukan pameran dan edukasi mangrove dalam rangka memperingati Hari Mangrove Internasional di PT. IMIP saya nyatakan resmi dimulai,’’ ucap orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso tersebut.

5

Acara yang berlangsung tertib berakhir dengan pemasangan baju rompi dari PT. IMIP kepada Bupati Morowali, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Morowali sekaligus peninjauan lokasi pameran sebagai awal dimulainya pameran  edukasi mangrove di PT. IMIP.

Sebagai informasi, Pameran dan Edukasi Mangrove merupakan ajang untuk memperkenalkan mangrove secara mendalam kepada masyarakat umum terutama mengenai fungsi mangrove secara ekologi dan ekonomi. Ini merupakan lanjutan dari acara Indonesia Mangrove  yaitu penanaman seratus mangrove  yang bertepaan dengan hari Mangrove Internasional pada tanggal 26 Juli setiap tahunnya.

Secara ekologi fungsi mangrove untuk memecah ombak namun secara ekonomi mangrove dapat dijadikan sebagai produk olahan mangrove dari seluruh Indonesia.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mangrove dengan harapan dapat hidup berdampingan dengan mangrove

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, Husban Laonu, SE., M.Si, Kepala Bappeda Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si, Kadis Lingkungan Hidup Daerah, Andi Kahar, ST, Kabid IKP Diskominfo Morowali, Sadeli Karim, ST, Direktur Operasional PT. IMIP, Irsan Widjaya, dan sejumlah Karyawan PT. IMIP Group.

 

 

 

Berita Terkait

simda-perencanaan-diterapkan-2020

SIMDA Perencanaan Diterapkan 2020

PPID / morowalikab.go.id / BUNGKU. (Selasa, 19/19), bertempat di ruang rapat Kantor Badan Penelitian, Pengembangan dan Perencanaan Daerah (BP3D) Kab. Morowali, dilaksanakan Rapat Pembentukan Tim SIMDA Perencanaan. Rapat dipimpin oleh Sekretaris BP3D,

cegah-korupsi-bekerja-tanpa-pungli-ciptakan-pemerintahan-yang-bersih-untuk-morowali-sejahtera-bersama

Bupati Taslim Buka Sosialilasi Penguatan Jaringan Masyarakat Anti Korupsi dan Saber Pungli

PPID Morowalikab.go.id. Bungku. Inspektorat Kabupaten Morowali, menggelar kegiatan sosialisasi penguatan jaringan masyarakat Anti korupsi dan penyuluhan Saber Pungli tahun 2019 dengan tema “Cegah Korupsi, Bekerja Tanpa Pungli, Ciptakan Pemerintahan

3609-2

HUT KE 19 DARMAWANITA PERSATUAN DI WARNAI SUNATAN MASSAL GRATIS

Morowalikab.go.id.Bungku Tengah Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten morowali Peringati Hari Ulang Tahun ke-19 Tahun 2018 yang dilaksanakan di serba guna ahmad hadi kelurahan matano  Selasa (12/12) 2018. Mengangkat Thema tentang Optimalisasi Pote

tim-lemhannas-ri-gelar-pengkajian-di-kabupaten-morowali

Pemkab. Morowali Sambut Kunker Tim Lemhannas RI

Morowalikab.go.id - BUNGKU - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menyambut Kunjungan Kerja Tim Lemhannas Republik Indonesia. Penyambutan dengan tarian adat berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Morowali Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Senin (

tanggulangi-kemiskinan-pemkab-morowali-gelar-rapat-pendampingan-pembuatan-dokumen-rpkd-dan-lp2kd

Tanggulangi Kemiskinan, Pemkab Morowali Gelar Rapat Pendampingan Pembuatan Dokumen RPKD dan LP2KD.

Morowalikab.go.id, Bungku, Dalam rangka pembuatan Dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKA) dan Dokumen Laporan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah (LP2KD) Tahun Anggaran 2021, Pemkab Morowali menggelar rapat pendampingan bers