Pengurus PD DMI Kabupaten Morowali Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

  Selasa 01 November 2022   Winda Bestari     523

WhatsApp Image 2022-11-02 at 07-48-15 (2)

Morowalikab.go.id - Bungku - Pengurus Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Morowali periode 2022-2027 resmi dilantik pada Selasa (01/11/2022). Bertempat di Alun-Alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, prosesi pengukuhan berlangsung lancar dan khidmat, yang disaksikan oleh ribuan masyarakat Kabupaten Morowali. Dalam pelantikan tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan tabligh akbar dan mengundang ulama kondang Dr. KH. Das'ad Latif, S.Sos., S.Ag., M.Si., Ph.D.

WhatsApp Image 2022-11-02 at 07-48-15 (1)

Berdasarkan Surat Keputusan DMI Sulawesi Tengah Nomor 044/Skep/PW-DMI.ST/A/VI/2022, Bupati Morowali, Drs. Taslim diamanahi tanggungjawab sebagai ketua harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Morowali Masa Bakti 2022-2027.

Bupati Morowali bersama seluruh jajaran pengurus PD DMI Kabupaten Morowali dilantik secara resmi oleh Sekretaris Umum Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Sulawesi Tengah, H. Muchtar Ibnu Masud.

WhatsApp Image 2022-11-02 at 07-48-14

Muchtar Ibnu Masud menyebut bahwa pembangunan peradaban umat berbasis masjid menjadi fokus DMI, dalam rangka menindaklanjuti visi memakmurkan dan dimakmurkan masjid. Lebih lanjut ia mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali yang terus memprioritaskan program/kegiatan di bidang keagamaan khususnya dalam pengelolaan masjid.

"Visi yang diemban DMI adalah memakmurkan dan dimakmurkan masjid. Pemda Morowali cukup memberi perhatian ke masjid termasuk kesejahteraan imam dan pegawai syara' di Morowali", pungkas Muchtar.

WhatsApp Image 2022-11-02 at 07-48-16 (1)

Ia menambahkan, bahwa DMI melalui program yang dicanangkan berupaya menjadikan masjid sebagai pusat pendidikan dan sentral pemberdayaan ekonomi umat. Dirinya berharap, semoga masjid semakin ramai dikunjungi dan dapat membangun kesejahteraan atau kemakmuran umat. 

"Prioritas program DMI adalah memberikan peningkatan ekonomi di setiap masjid. Kemudian akan dilakukan renovasi 200 toilet masjid di Sulawesi Tengah serta pelatihan Dai dan imam setiap angkatan kab/kota se Sulawesi Tengah. Dengan ini semoga masjid semakin ramai dikunjungi para kamu muslimin dan menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan umat", tandasnya.

WhatsApp Image 2022-11-02 at 07-48-16

Acara kemudian dilanjutkan dengan tabligh akbar yang dipimpin oleh KH. Das'ad Latif dan memberikan ceramah agama mengenai keutamaan memakmurkan masjid dan pentingnya salat berjamaah.

WhatsApp Image 2022-11-02 at 07-48-13

WhatsApp Image 2022-11-02 at 07-48-15

Berita Terkait

pemkab-morowali-gelar-sosialisasi-dan-bimbingan-survey-kepuasan-masyarakat

Pemkab Morowali Gelar Sosialisasi dan Bimbingan Survey Kepuasan Masyarakat

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka upaya perbaikan pelayanan publik daerah, Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Kabupaten Morowali melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Survey Kepuasan Masyarakat sesuai Peraturan Bupati Morowali

pdgi-gelar-bakti-sosial-operasi-bibir-sumbing-dan-celah-langit-langit

PDGI Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit

PPID – morowalikab.go.id – BUNGKU. RSUD Morowali dan PDGI Calon Cabang Morowali/Morowali Utara serta PDGI Cabang Sulawesi Tengah gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit-Langit, kali ini dengan tema “senyum mereka, senyum kita

tutup-giat-tmmd-dandim-1311mrw-serahkan-hasil-tmmd-tahun-2021-ke-pemkab-morowali

Tutup Kegiatan TMMD Ke-111, Dandim 1311/MRW Serahkan Hasil TMMD Tahun 2021 Ke Pemkab Morowali.

  Morowalikab.go.id, Bungku, Usai melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 selama 30 hari lamanya, di Desa Tanjung Harapan Kecamatan Menui Kepulauan, Kamando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali yang dipimpin Komandan Kodi

hadiri-pembukaan-atomic-battle-ground-season-ii-bupati-morowali-beri-motivasi-para-peserta

Hadiri Pembukaan Atomic Battle Ground Season II, Bupati Morowali Beri Motivasi Para Peserta

Morowalikab.go.id - Bungku - Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Mineral Politeknik Industri Logam Morowali (HIMATEKIM-PILM) menggelar Lomba Cerdas Cermat Kimia atau Atomic Battle Ground (ABG) Season II, tingkat SMA/MA/SMK se Kabupaten Morowali, di Aul

bupati-morowali-letakkan-batu-pertama-ponpes-tahfidz-al-ikhlas-onepute-jaya

Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Al-Ikhlas Onepute Jaya

Morowalikab.go.id - Onepute Jaya - Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Al-Ikhlas Desa Onepute Jaya, Bungku Timur pada Jumat (05/08/2022). Ponpes ini akan dibangun di atas lahan seluas