Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Ponpes Tahfidz Al-Ikhlas Onepute Jaya

  Jumat 05 Agustus 2022   Winda Bestari     1239

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-24-01

Morowalikab.go.id - Onepute Jaya - Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakkan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur'an Al-Ikhlas Desa Onepute Jaya, Bungku Timur pada Jumat (05/08/2022). Ponpes ini akan dibangun di atas lahan seluas dua hektar. Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bakal turut berkontribusi dengan memberikan bantuan dana sebesar satu miliar rupiah.

Diketahui, jumlah pengajar Ponpes Al-Ikhlas  adalah sebanyak empat orang, sementara santri berjumlah sebanyak 45 orang yang terdiri dari 23 orang putri dan 22 orang putra.

Acara peletakan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali, Abdul Malik Hafid, SH.I., M.Si., Camat Bungku Timur, Sukman Gamal, SP., para Pengurus Yayasan Ponpes Al-Ikhlas dan Kepala Desa Onepute Jaya, Mukhtar serta para orang tua/wali santri.

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-23-59

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Morowali, Taslim menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran pengurus Ponpes Al-Ikhlas dan masyarakat yang telah berkomitmen tinggi melaksanakan pendidikan keagamaan bagi para santri.

"Pemda sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pengurus yayasan yang telah melakukan pembinaan kepada anak-anak kita. Sesungguhnya ini tanggungjawab negara yang kemudian dibantu oleh masyarakat sekali lagi kami sangat mengapresiasi ini", tutur Bupati.

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-24-00 (1)

Lebih jauh Bupati menambahkan, agar semua administrasi Ponpes tersebut segera dilengkapi dengan baik. Guna meningkatkan kesejahteraan, Taslim juga mengimbau para pengajar untuk didaftarkan sebagai guru kontrak agar memperoleh gaji melalui Pemda. 

"Kami berharap yayasan pondok pesantren ini dikelola dengan baik, dilengkapi administrasinya diusulkan ke Pemda untuk disiapkan anggarannya. Sehingga Pemda bisa cepat berkontribusi untuk proses pembangunan seperti pondok pesantren lainnya. Termasuk gurunya juga didaftarkan untuk jadi guru kontrak daerah agar penggajiannya bersumber dari daerah", imbau Taslim.

WhatsApp Image 2022-08-05 at 15-24-01 (1)

Diketahui, sejak empat tahun terakhir Pemkab Morowali sangat gencar mengucurkan dana bantuan masing-masing sebesar satu miliar di sejumlah pondok pesantren se-Kabupaten Morowali. Pemda juga memprogramkan bantuan bagi santri kurang mampu dengan bantuan jaminan hidup sebesar 500 ribu per bulan. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Pemda terhadap pengembangan SDM Morowali di bidang keagamaan.

 

Berita Terkait

bupati-morowali-buka-rakerda-koni-tahun-2022

Bupati Morowali Buka Rakerda KONI Tahun 2022

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Ketua TP-PKK, Ny. Asnoni Taslim, resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Morowali, Sabtu (4/5/22). Rakerda yang berlangsung

hadiri-panen-raya-di-witaponda-bupati-morowali-ungkap-program-kesejahteraan-petani-tahun-2022

Hadiri Panen Raya di Witaponda, Bupati Morowali Ungkap Program Kesejahteraan Petani Tahun 2022

Morowalikab.go.id, Witaponda, Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman, S.STP dan seluruh jajarannya menghadiri Panen Raya di Kecamatan Witaponda pada Selasa (7/12/21). Acara yang dirangkaika

kunjungi-morowali-pangdam-xiii-merdeka-ajak-masyarakat-ciptakan-suasana-aman-dan-kondusif

Kunjungi Morowali, Pangdam XIII/ Merdeka Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Aman dan Kondusif

Morowalikab.go.id - BUNGKU - Dengan menumpangi pesawat ATR 72-600 milik maskapai Wings Air, Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan tiba di Bandar Udara Maleo Morowali, Desa Umbele Kecamatan Bumi Raya, Senin (11/2/19). Kedatangan orang nomor satu Koda

tingkatkan-sdm-melalui-pendidikan-bupati-morowali-buka-sosialisasi-kampus-unismuh-bersama-opd

Tingkatkan SDM Melalui Pendidikan, Bupati Morowali Buka Sosialisasi Kampus UNHAS Bersama OPD

Morowalikab.go.id, Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka sosialisasi Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, dalam rangka kerjasama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Morowali, melalui pendidikan ke jenjang lebih tinggi yakni Strata

tingkatkan-koordinasi-guna-menjaga-keamanan-tetap-kondusif-pemkab-morowali-rakor-bersama-forkopimda-dan-perusahaan

Tingkatkan Koordinasi Guna Menjaga Keamanan Tetap Kondusif, Pemkab Morowali Rakor Bersama Forkopimda Dan Perusahaan

Morowalikab.go.id- Bungku - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar Rapat koordinasi (Rakor) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta pihak Perusahaan yang ada di Lingkup Kabupaten Morowali, Sulawesi Ten