Pemprov Sulteng Bersama IDGI Gelar Bakti Sosial HKGN 2022 di Morowali, Bupati Ajak Masyarakat Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

  Sabtu 24 September 2022   helman kaimu     641

WhatsApp Image 2022-09-24 at 23-34-57

Morowalikab.go.id, Bungku, Memperingati Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) Tahun 2022, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) bersama Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDGI) menggelar Bakti Sosial Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut dengan Sikat Gigi Massal di Alun-alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sabtu (24/09/22).

Kegiatan dengan Tema ‘’Pulih Bersama Dengan Senyum Sehat Indonesia’’ dihadiri Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah, Dr. Rudi Dewanto bersama rombongan, Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Ketua TP-PKK Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Wakil Ketua TP-PKK Morowali, Dr. Marwani, M.Pd, serta sejumlah pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Morowali.

WhatsApp Image 2022-09-24 at 23-37-47

Acara yang dibuka Gubernur Sulteng, mengikutsertakan siswa dan siswi pada 5 (Lima) SDN se Kecamatan Bungku Tengah, diantaranya, SDN 1 Bungku, SDN 2 Bungku, SDN 3 Bungku, SDN 14 Bungku dan SDN 18 Bungku.

Gubernur Sulteng, yang diwakili Sekda Prov, Rudi Dewanto, dalam sambutannya mengatakan Acara ini merupakan pembukaan Bakti Sosial gosok gigi massal dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2022. Peringatan HKGN adalah momentum yang tepat untuk meningkatkan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya perawatan gigi dan mulut sejak dini.

WhatsApp Image 2022-09-24 at 23-35-32

‘’Dengan membersihkan gigi dan mulut yang benar sebagai bagian dari menjaga hidup yang sehat yang harus dilakukan dimasyarakat utamanya pada anak usia dini. Untuk itu, selaku pribadi dan atas nama Pemda Prov Sulteng saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada rekan-rekan Dokter Gigi yang terhimpun dalam PDGI Sulteng maupun PDGI Cabang Morowali-Morowali Utara dan juga Pemkab Morowali selaku tuan rumah bakti sosial sikat gigi masal Tahun 2022,’’ ujarnya.

WhatsApp Image 2022-09-24 at 23-36-23

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa ditunjuknya Kabupaten Morowali sebagai tuan rumah disebabkan tingginya dukungan Pemda dan Masyarakat Morowali terkait pelaksanaan HKGN Tahun 2022.

‘’Pemda bersama masyarakat sangat mensuport kegiatan ini sehingga acara bakti sosial memperingati HKGN dipusatkan di Morowali sebagai tuan rumah. Untuk itu, melalui kegiatan ini, diharapkan menjadi pemicu bagi daerah lainnya dan juga masyarakat kabupaten Morowali untuk terus menjaga Kesehatan gigi dan mulut demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,’’ Terang Rudi Dewanto.

WhatsApp Image 2022-09-24 at 23-35-55

Sementara itu, Bupati Morowali dalam sambutannya mengatakan kegiatan HKGN Tahun 2022 dikabupaten Morowali sebagai upaya mewujudkan cita-cita bangsa serta Visi Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Morowali yakni memiliki masyarakat dan generasi yang sehat.

‘’Memiliki generasi dan masyarakat sehat tentu menjadi potensi dalam membangun bangsa dan negara khususnya di Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Morowali. Olehnya melalui kegiatan ini saya mengajak seluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah khususnya Kabupaten Morowali untuk terus menjaga Kesehatan gigi dan mulut, sehingga menjadi generasi sehat sebagai modal pembangunan bangsa dan negara,’’ tutur Taslim

WhatsApp Image 2022-09-24 at 23-37-24

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso itu juga mengapresiasi kegiatan HKGN sebagai upaya menyadarkan masyarakat pentingnya menjaga Kesehatan gigi dan mulut.

‘’Saya atas nama Pemda dan masyarakat Morowali sangat mengapresiasi kegiatan hari ini sebagai upaya untuk memulai meletakan pendidikan dini kepada anak-anak kita tentang pentingnya Kesehatan gigi dan mulut. Mudah-mudahan kegiatan ini nanti bisa ditindak lanjuti disekolah-sekolah dan melalui kegiatan TP-PKK,’’ pungkasnya.



Berita Terkait

bupati-morowali-lantik-13-kades-di-menkep-dan-5-anggota-bpd

Bupati Morowali Lantik 13 Kades di Menkep dan 5 Anggota BPD

PPID - morowalikab.go.id - Ulunambo - Sebanyak 13 Kepala Desa (Kades) terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa serentak Tanggal 28 September 2019 periode 2019-2025 di Wilayah Kecamatan Menui Kepulauan resmi dilantik oleh Bupati Morowali, Jum’at (25/10/

sholat-id-di-alun-alun-sangiang-kinambuka-bupati-morowali-ungkapkan-permohonan-maaf

Sholat Id di Alun-alun Sangiang Kinambuka, Bupati Morowali Ungkapkan Permohonan Maaf

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI)  menggelar Sholat Idul Fitri, 1 Syawal 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Alun-alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Te

maksimalkan-indikator-permintaan-kpk-sekda-morowali-ungkap-syarat-yang-harus-dipenuhi

Maksimalkan Indikator Permintaan KPK, Sekda Morowali Ungkap Syarat Yang Harus Dipenuhi

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk memaksimalkan indikator permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub Pimpin Rapat Koordinasi bersama perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab

bupati-morowali-buka-sosialisasi-investasi-pertambangan-pt-ati-di-desa-sambalagi-bungku-pesisir

Bupati Morowali Buka Sosialisasi Investasi Pertambangan PT ATI di Desa Sambalagi Bungku Pesisir

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali Drs. Taslim membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tentang investasi pertambangan PT Anugrah Tambang Industri (ATI) di Desa Sambalagi, Kecamatan Bungku Pesisir, Sulawesi Tengah, Kamis (19/1/2023).

hadiri-maulid-nabi-di-desa-kolono-bupati-paparkan-program-pengembangan-keagamaan-di-kabupaten-morowali

Hadiri Maulid Nabi di Desa Kolono, Bupati Paparkan Program Pengembangan Keagamaan di Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id, Kolono, Bupati Morowali, Drs. Taslim, menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, di Masjid Al-Kautsar Desa Kolono Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (29/10/20). Maulid yang diselenggarakan oleh Warga Desa Kolono di