Pemkab Morowali Gelar Safari Ramadhan 1442 H/2021 M, di Masjid Agung Fonuasingko

  Senin 26 April 2021   helman kaimu     382

3

Morowalikab.go.id, Bungku, Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh kemuliaan, bulan penuh berkah, bulan penuh ampunan dan bulan istimewa bagi umat muslim. Selain itu, bulan Ramadhan adalah bulan penuh rahmat, olehnya setiap bulan suci Ramadhan umat muslim diwajibkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan menjalankan segala perintahnya serta menjauhi larangannya agar selamat dunia dan akhiraat kelak.

‘’Dunia hanya tempat persinggahan sementara, dan akhiraat tempat untuk selama-lamanya hingga hari kiamat tiba. Bagi umat yang banyak mengerjakan kebaikan selama hidup di dunia maka akan mendapatkan kenikmatan akhirat, namun jika itu sebaliknya neraka tempat selamanya, olehnya sebelum terlambat perbanyak amalan kebajikan dibulan suci ramadhan, sebagai bekal di akhirat kelak’’ Hal tersebut disampaikan Bupati Morowali yang diwakili Staf Khusus Bupati Bidang Keagamaan, Ust. Jasmudin Rone, saat memberikan tausiah dalam pelaksanaan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M di Masjid Agung Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Seni (26/04/21).

2

Ia berharap, seluruh jamaah senantiasa memperbanyak amalan dibulan suci ramadhan ini. Jangan sia-siakan waktu hanya untuk berhura-hura, namun pergunakan sisa umur yang ada untuk berbuat kebajikan.

‘’Saya berharap jamaah kaum muslimin dan muslimat, ayo perbanyak amalan kebaikan yang akan menjadi bekal hidup di akhirat kelak, olehnya mumpung masih diberi kesempatan oleh Allah Swt untuk bertemu bulan suci ramadhan, bulan penuh ampunan dan penuh berkah, manfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amal kebajikan. Untuk itu, dengan memperbanyak amal, mudah-mudahan kita termasuk golongan orang-orang yang mendapatkan safaat di hari akhir nantinya, amiin,’’ pungkas Jasmudin.

Hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan diantaranya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pengurus masjid dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemkab Morowali.

Diketahui bahwa, Safari Ramadhan yang dilaksanakan tepat malam ke-15 Ramadhan merupakan safari perdana pasca pelepasan tim safari Pemkab Morowali oleh Wakil Bupati, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, di Ruang Pola Kantor Bupati pada Senin (26/04/21) pagi.

 

Berita Terkait

peringati-hari-baden-powell-bupati-membuka-perkemahan-besar-kwarcap-morowali

Peringati Hari Baden Powell, Bupati Membuka Perkemahan Besar Kwarcap Morowali

Morowalikab.go.id - BUNGKU - Nama Baden Powell sebagai Bapak Pramuka atau pandu se dunia sudah tidak asing lagi di kalangan anggota pramuka, karena beliaulah yang menemukan dan menerapkan system pembinaan kaum muda melalui kepramukaan. Dalam sejarah

musrenbang-tingkat-kabupaten-morowali-tahun-2021-dihelat-bupati-tegaskan-adanya-inovasi

Musrenbang Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2021 Dihelat, Bupati Tegaskan Adanya Inovasi

morowalikab.go.id - Bungku - Mengusung tema "Pemantapan Kualitas dan Pemerataan Pelayanan Dasar untuk Meningkatkan Ketahanan Ekonomi dan Sosial Masyarakat", Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ting

hut-morowali-ke-20-pemkab-morowali-gelar-one-day-trail-adventure

HUT Morowali ke-20, Pemkab Morowali Gelar One Day Trail Adventure

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Morowali ke-20, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar One Day Trail Adventure pada Sabtu, (23/11/19). Kegiatan jelajah alam Bumi Tepe Asa Moroso memperebutkan hadiah

morowali-jadi-tuan-rumah-forkom-organisasi-se-sulteng-pemda-siap-beri-pelayanan-maksimal

Morowali Tuan Rumah Forkom Organisasi Se-Sulteng, Pemda Siap Beri Pelayanan Maksimal

morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar rapat persiapan di Ruang Asisten III Bidang Administrasi Umum, Senin (07/06). Pasalnya, Kab. Morowali ditunjuk menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Forum Komu

rapat-paripurna-istimewa-ppenyampaian-penetapan-bupati-dan-wakil-bupati-terpilih-periode-2018-2023

RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA PENYAMPAIAN PENETAPAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH PERIODE 2018-2023.

Morowali kab.Rapat penenetapan bupati dan wakil bupati periode 2018-2023 di sampaikan oleh ketua DPRD Irwan Arya S.sos dan di hadiri oleh sekertaris Daerah Drs Jafar Hamid SH MM. seluruh anggota dewan dan para kepala dinas. Bertempat di gedung DPRD.