Thursday 22 December 2022
helman kaimu
846
Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP dan KB) menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Kabupaten Sehat Tahun 2022, Kamis (22/12/22)
Rapat yang berlangsung di Aula DKPP dan KB, dihadiri sejumlah perwakilan OPD terkait yakni, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Bapelitbangda, Kemenag, Bagian Kesra, DPMDP3A, Dinas Kominfo, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dinas Perindag, Satpol PP, Kepolisian, BNN, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUPR, Dinas Sosial, Dinas Perumahan, Disporapar, Damkar, Dinas Perhubungan, dan BPJS Ketenaga Kerjaan.
Mewakili Kepala DKPP dan KB, Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Suryani Rone, SKM, dalam kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan rapat evaluasi kinerja kabupaten sehat bertujuan untuk mengetahui sejauh mana peran dan implementasi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terhadap tugas dan tanggung jawabnya dalam mempersiapkan data dan regulasi yang termuat dalam Sembilan indikator tatanan kabupaten sehat Tahun 2022.
‘’Pertemuan hari ini adalah evaluasi masing-masing OPD, apakah sudah melaksanakan atau belum terhadap 9 Indikator Tatanan Kabupaten Sehat yang menjadi tanggungjawabnya sesuai tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi), serta memastikan keselarasan tupoksi OPD terhadap indikator tatanan kabupaten sehat Tahun 2022. Apabila ada OPD yang belum sesuai tupoksinya dengan formular indikator tatanan yang sudah dibagikan maka, OPD terkait harus memberikan masukan sekaligus memastikan bahwa indikator tatanan kabupaten sehat di Kabupaten Morowali Tahun 2022 sudah sesuai dengan tupoksi masing-masing OPD,’’ jelas Suryani Rone.
Adapun 9 (Sembilan) Indikator Tatanan Kabupaten Sehat Tahun 2022 diantaranya:
1. Kehidupan Masyarakat Sehat Mandiri
2. Pemukiman dan Rumah Ibadah
3. Pasar Sehat
4. Satuan Pendidikan
5. Pariwisata
6. Transportasi dan Lalulintas Jalan
7. Perkantoran dan Perindustrian
8. Perlindungan Sosial
9. Pencegahan dan Penanggulangan Bencana.