PEMKAB MOROWALI GELAR FGD BERSAMA KEMENTERIAN PPN/BAPPENAS : PENDALAMAN EVALUASI TEMATIS

  Rabu 27 Juli 2022   Citra Sari     436

fgd 4_thumbnail morowalikab.go.id -Bungku- Kabupaten Morowali termasuk dari Tujuh daerah terpilih di Indonesia yang menjadi Studi Kasus Pendalaman evaluasi tematis, hal itu terungkap dalam Forum Group Discussion (FGD) Pendalaman Evaluasi Tematis Optimalisasi Inklusivitas Sektor Ekonomi Dominan didaerah, di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Rabu (27/7/22).

FGD dimulai pukul 09.00 WITA dan dihadiri sejumlah pihak terkait. Dalam kegiatan yang digagas oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) tersebut, dibahas Pelaksanaan Evaluasi Tematis Optimalisasi Inklusivitas Sektor Ekonomi Dominan Didaerah, Paparan IPEI oleh Tim IPEI Bappenas, serta pemaparan terkait oleh kadis Nakertrans, kadis Perindag, dan kadis Sosial Lingkup Pemkab Morowali.

FGD yang digelar secara tatap muka tersebut di buka Oleh Assisten III Bidang Administrasi dan Umum, Husban Laonu, di hadiri oleh jajaran Bappenas dan  Pejabat Teras Pemerintah Lingkup Pemkab Morowali.

FGD 2_thumbnail

Dalam sambutannya, Husban menjelaskan harapan dalam pelaksanaan FGD ini serta dampak masuknya berbagai investasi di Morowali terhadap pembangunan dan perekonomian.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi ajang untuk Knowledge Sharing/berbagi wawasan dan mendiskusikan isu-isu terkait optimalisasi Inklusivitas Sektor Ekonomi Dominan didaerah. Kita melaksanakan FGD sebagai acuan Pengambilan kebijakan untuk daerah, melalui FGD ini juga diharapkan dapat mengevaluasi secara mendalam berdasarkan isu strategis untuk kemudian dapat di susun rekomendasi berdasarkan hasil evaluasi yang dilihat adalah kemampuan dasar atau ekonomi andalan agar dapat berimbas besar pada pembangunan. Seperti kita ketahui, Kita memiliki beberapa perusahaan yang berdiri di Morowali, Dampak ekonomi maupun dampak sosial yang pasti akan sangat luar biasa, jika kita tidak mengambil langkah-langkah inovasi, menjadikan kemampuan pemerintah daerah sebagai satu elemen dan juga  dukungan pemerintah Pusat dalam pembangunan daerah yang sangat kita Butuhkan dan berimbang. serta dengan cukup waktu  harapanmya apa yang kita sepakati hari ini untuk perbaikan ekonomi dan kesejahteraan morowali demi tercapainya visi pemerintah daerah", Jelasnya.

fgd 3_content Sementara itu,mengawalai FGD Pihak Bappenas mengatakan Evaluasi tematis berdasar pada peraturan Menteri PPN/Kepala Bappenas Nomor 1 Tahun 2017 tentang pedoman evaluasi pembangunan nasional. Setiap tahunnya evaluasi rencana pembangunan nasional harus dilaksanakan untuk menjadi masukan bagi penyusunan rencana kerja pada periode Berikutnya. Kemudian acara berlangsung dengan pemaparan dari beberapa dinas terkait serta dilanjutkan dengan diskusi oleh Peserta FGD.

Berita Terkait

resmi-diumumkan-berikut-tiga-besar-calon-sekda-kabupaten-morowali

Resmi Diumumkan, Berikut Tiga Besar Calon Sekda Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Tiga besar nama calon Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali resmi diumumkan Selasa, (23/08/2022). Pengumuman tersebut tertuang dalam surat nomor 821.21/007/PANSEL/2022, tentang hasil pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan

musrenbang-bungku-selatan-masyarakat-kepulauan-menikmati-sejahtera-bersama-periode-tahajud

Musrenbang Bungku Selatan, Masyarakat Kepulauan Nikmati Sejahtera Bersama Periode Tahajud

Morowalikab.go.id - Kaleroang - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun perencanaan 2023 tingkat Kecamatan Bungku Selatan digelar di Balai Desa Kaleroang Kamis, (17/02/2022). Acara dibuka oleh Kep

paripurna-dprd-bupati-morowali-sampaikan-2-dua-buah-ranperda-pemerintah-daerah

Bupati Morowali sampaikan Pidato 2 (dua) buah Ranperda pada Rapat Paripurna

Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Morowali gelar rapat paripurna penyampaian Ranperda Usul pemerintah daerah dan inisiatif DPRD Kab. Morowali sidang Paripurna ke -8 Masa Persidangan III tahun 2020, Rabu (24/06/2020).

bupati-morowali-melantik-pejabat-administrator-kepala-desa-dan-pejabat-pengawas-di-lingkup-pemkab-morowali

Bupati Morowali Resmi Melantik 3 Pejabat Administrator, 2 Kepala desa dan 5 Pejabat Pengawas di Lingkup Pemkab Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim melantik dan mengambil sumpah pejabat administrator, kepala desa dan pejabat pengawas di Lingkup Pemerintah daerah Kabupaten Morowali, di Gedung Serbaguna Ahmad Hadi, Kel. Matano Selasa (04/01/2

penilaian-lomba-desa-sampeantaba-resmi-digelar

Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Morowali Desa Sampeantaba Resmi Digelar

Morowalikab.go.id - Witaponda - Hari keempat Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Morowali, digelar Jumat (27/05/2022). Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Morowali tersebut mengusung tema "Desa Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh".