Bupati dan Pimpinan DPRD Tanda Tangan KUA PPAs T.A. 2020

  Rabu 17 Juli 2019   kary marunduh     626

PPID - morowalikab.go.id - Bungku Tengah. Rapat Paripurna Ketujuh Masa Persidangan Kedua Tahun 2019 di gelar DPRD Kab. Morowali, Rabu, (17/07/19). Rapat Paripurna dihadiri oleh Bupati Morowali, Taslim dan Wakil Bupati, H. Najamudin, Pimpinan DPRD, anggota DPRD, Kepala OPD, dan seluruh Pejabat Eselon 3 dan 4 lingkup Pemda Morowali.

Ketua DPRD, Irwan Arya, menyampaikan sambutannya bahwa berdasarkan laporan dari sekretariat DPRD, 18 anggota telah menandatangani daftar hadir, sehingga rapat paripurna dinyatakan kuorum. Ia menegaskan bahwa rapat paripurna saat ini mengagendakan penandatanganan nota kesepahaman Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAs) T.A. 2020.

Irwan Arya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang telah bekerja keras selama kurang lebih 1 minggu untuk menyelesaikan KUA PPAs T.A. 2020.

"Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BANGGAR DPRD dan TAPD yang telah menyelesaikan pembahasan KUA PPAs T.A. 2020 secara tepat waktu", ucap Irwan Arya.

Ketua DPRD juga mengharapkan agar dalam penyusunan APDB 2020 haruslah tetap berpedoman pada target pendapatan dan belanja yang realistis dan rasional berdasarkan subyek dan obyek pendapatan. Ia juga berharap agar program kerja yang diusulkan adalah program kerja yang lebih fokus dan menyentuh langsung masyarakat.

Sebelum menutup rapat paripurna, Irwan Arya berpesan agar KUA PPAs T.A. 2020 dapat dijadikan pedoman umum dalam menyusun anggaran 2020. Hal ini penting untuk dipedomani agar tidak terjadi lagi defisit anggaran yang besar, sehingga akan mengganggu proses pembangunan yang sementara berlangsung.

"Saya berpesan agar KUA PPAs T.A. 2020 yang ditandatangani hari ini akan dijadikan acuan utama dalam menyusun anggaran pemerintah daerah untuk tahun 2020, sehingga kita bisa menghindari besaran defisit anggaran yang selama ini membebani keuangan daerah", tutupnya.

Rapat Paripurna diakhiri dengan penandatanganan nota kesepahaman KUA PPAs T.A. 2020 oleh Bupati Taslim, Wakil Bupati, H. Najamudin, dan Pimpinan DPRD, masing-masing Irwan Arya, Kuswandi, dan Hj. Irenne Ilyas.

(IKP/k4r7).

  •    Dibuat oleh kary marunduh
  •   Dipublish oleh kary marunduh

Berita Terkait

bupati-morowali-kunker-tiga-desa-di-kec-menui-kepulauan

Bupati Morowali Kunker Tiga Desa di Kec. Menui Kepulauan

PPID / morowalikab.go.id / Menui Kepulauan. Kamis, (21/11), Bupati Morowali, Taslim bersama Ketua TP-PKK, Asnoni Taslim melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di 3 desa dalam wilayah Kec. Menui Kepulauan. Dengan didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemban

rapat-tim-gugus-tugas-covid-19-bahas-penyesuaian-kebijakan-pembelajaran-di-masa-pandem

Rapat Tim Gugus Tugas COVID-19, Bahas Penyesuaian Kebijakan Pembelajaran di Masa Pandemi

morowalikab.go.id - Bungku - Dipimpin oleh Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, SAg., S.Pd., M.Pd., rapat koordinasi tim gugus tugas penanganan COVID-19 berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, (10/08/20). Rapat tersebut membahas tentang

paripurna-dprd-bupati-morowali-sampaikan-2-dua-buah-ranperda-pemerintah-daerah

Bupati Morowali sampaikan Pidato 2 (dua) buah Ranperda pada Rapat Paripurna

Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Morowali gelar rapat paripurna penyampaian Ranperda Usul pemerintah daerah dan inisiatif DPRD Kab. Morowali sidang Paripurna ke -8 Masa Persidangan III tahun 2020, Rabu (24/06/2020).

wimnus-gelar-seminar-enterpreneurship-bupati-harap-sdm-morowali-maju

Wimnus gelar Seminar enterpreneurship, Bupati Harap SDM Morowali Maju

Morowalikab.go.id -  Bungku – Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) menggelar seminar nasional enterpreneurship and character building pada Senin, (18/02/2019). Kegiatan yang mengambil tempat di Gedung Serba Guna ini, hadir  Bupati Morowali, Drs.

safari-ramadhan-di-masjid-an-nur-wabup-ajak-masyarakat-tingkat-iman-dan-taqwa

Safari Ramadhan di Masjid An-Nur, Wabup Ajak Masyarakat Tingkatkan Iman dan Taqwa

Morowalikab.go.id – Bahomotefe - Malam ke 17 Ramadhan 1442 H/2021 M merupakan malam ke-3 Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, Menggelar Safari Ramadhan pasca pelepasan tim Safari Ramadhan oleh Wakil Bupati Morowali, di Rua