Pembukaan STQH Ke-26 Tkt Prov Sulteng, Wabup dan Peserta Kafilah Morowali Ikuti Kegiatan Secara Virtual.

  Jumat 27 Agustus 2021   helman kaimu     309

3

Morowalikab.go.id, Bungku, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd bersama Dandim 1311/Morowali, Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE., M.M., M.I.Pol, Kapolres Morowali, AKBP. Ardi Rahananto, Kandepag Morowali, DR. Ahmad Hasni, perwakilan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. Moh. Rizal Baduddin, dan Perwakilan Kajari Morowali, peserta, ofisial dan pendamping Kafilah Morowal mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke-26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah secara virtual di Ruang Media Center Kantor Bupati Morowali, Jumat (27/08/21) pada pukul 19.00 WITA hingga selesai.

4

Kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Banggai Laut dibuka oleh Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H. Rusdi Mastura, dan dihadiri Forkipimda Provinsi Sulawesi Tengah, Forkopimda Kabupaten/Kota, Asisten I, Kemenag serta Majelis Ulama Indonesia se-Provinsi Sulawesi Tengah.

1

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Sulteng, H. Rusdi Mastura mengharapkan bahwa meskipun pelaksanaan STQH masih dalam suasana Pandemi Covid-19, dan juga pelaksanaannya dilaksanakan secara virtual namun tidak menyurutkan semangat seluruh masyarakat Sulteng dan para peserta untuk mengikuti lomba STQH ke-26 Tahun 2021.

‘’Dilaksanakannya STQH ke-26 secara virtual untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 dan menjaga kehidupan masyarakat sehingga terhindar dari virus Covid-19, meskipun demikian tidak menyurutkan semangat kita dalam mencetak generasi penghafal Alqur’an di Provinsi Sulawesi Tengah,’’ ujar Rusdi Mastura.

2

Sementara itu, Bupati Banggai Laut, sekaligus Ketua Umum STQH ke-26, Sofyan Kaepa, SH, mengatakan bahwa Maksud pelaksanaan STQH untuk menyambung silaturahim bagi Peserta, Dewan Hakim, Panitera, Panitia dan Masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah dimasa Pandemi Covid-19 walaupun sebagian besar melalui virtual. Selanjutnya, untuk mengembangkan pemahaman baca tulis Al Qur’an dalam memahami dan mengamalkan isi kandungan ayat suci Al Qur’an, serta mengharap Rahmat dan Ridho serta berkah Allah SWT.

5_thumbnail

Sedangkan tujuan STQH, lanjut Ketua Panitia untuk memilih peserta terbaik yang akan di ikut sertakan pada ivent yang sama di Tingkat Nasional di Provinsi Maluku Utara Tahun 2021.

Ia menambahkan, pelaksanaan STQH ke-26 dilaksanakan sejak tanggal 26-31 Agustus 2021 di Kabupaten Banggai Laut, dengan memperlombakan sejumlah cabang lomba diantaranya, Cabang Hafiz Al Qur’an golongan 1 Juz, 5 Juz dan Tilawah, golongan 10 Juz, 20 Juz dan 30 Juz, Cabang Hafalan 100 dan 500 Hadits serta Sanad, Cabang Tilawatil Qur’an golongan anak-anak dan dewasa, dan Cabang Tafsir Bahasa Arab.

Adapun peserta ofisial dan pendamping masing-masing Kabupaten dan Kota berjumlah 30 orang, sehingga secara keseluruhan berjumlah 360 orang yang terdiri dari 208 peserta dan 152 offisial.

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan prokes yang ketat berakhir dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Sulteng, Wakil Gubernur Sulteng dan Ketua DPRD Sulteng sebagai tanda resminya pelaksanaan lomba STQH ke-26 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2021 di Kabupaten Banggai Laut.

Berita Terkait

bupati-dan-pimpinan-dprd-tanda-tangan-kua-ppas-t-a-2020

Bupati dan Pimpinan DPRD Tanda Tangan KUA PPAs T.A. 2020

PPID - morowalikab.go.id - Bungku Tengah. Rapat Paripurna Ketujuh Masa Persidangan Kedua Tahun 2019 di gelar DPRD Kab. Morowali, Rabu, (17/07/19). Rapat Paripurna dihadiri oleh Bupati Morowali, Taslim dan Wakil Bupati, H. Najamudin, Pimpinan DPRD, an

tolak-diskriminasi-sorak-morowali-temui-pemda

TOLAK DISKRIMINASI, SORAK MOROWALI GELAR UNJUK RASA

Morowalikab.go.id - Solidaritas Tenaga Kerja (SORAK) Morowali, menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Bupati Morowali, Rabu (17/10/18). Ratusan peserta aksi massa yang tergabung dari sejumlah perwakilan buruh, dengan tegas menolak diskriminasi dan memin

bupati-morowali-resmikan-sdn-2-bahodopi

BUPATI MOROWALI,RESMIKAN SDN 2 BAHODOPI

Morowalikab.go.id. Bahodopi. Kamis, (23/01), Bupati Morowali, Drs Taslim Mengresmikan  SDN 2 Bahodopi, Kegiatan dilaksanakan di halaman sekolah baru tersebut. Turut  hadir ketua penggerak PKK  Kabupaten Morowali. Ny Asnoni Taslim, Staf ahli bidang

kepala-bpkad-morowali-launching-proyek-perubahan-aplikasi-bmd-40

Kepala BPKAD Morowali Launching Proyek Perubahan Aplikasi BMD 4.0

Morowalikab.go.id - Bungku - Rabu, (15/09) Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan peluncuran Proyek Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan XI Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Alamsyah Ze

tingkatkan-pelayanan-masyarakat-desa-kades-dan-bpd-bekerja-sesuai-tupoksi

TINGKATKAN PELAYANAN MASYARAKAT DESA, KADES DAN BPD BEKERJA SESUAI TUPOKSI

Bungku: - morowalikab.go.id - BPD merupakan Badan Permusyarawatan Desa yang berfungsi sebagai Lembaga Pengawas Pemerintahan Desa. Dalam menjalankan tugas BPD harus mengambil peran sebagai lembaga yang mengawasi roda Pemerintahan di Desa berdasarkan U