Mediasi Kenaikan Upah, Bupati Morowali Bersama Serikat Pekerja dan Manajemen PT. IMIP Teken Kesepakatan Kenaikan Upah

  Jumat 14 Januari 2022   helman kaimu     139

4

Morowalikab.go.id, Bungku, Sepakati kenaikan upah pekerja dalam kawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP), Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan mediasi antara pihak Serikat Pekerja dengan Manajemen PT. IMIP, pada  Jumat (14/01/21).

5

Mediasi yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati dipimpin langsung Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. Muh. Rizal Badudin, serta Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diwakili Sekretaris Dinas, Ahmad, ST beserta jajarannya.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya, Manajemen PT. IMIP yakni Sutan, Harto Kambaton dan Syafaruddin. Sementara untuk pihak Serikat Pekerja diantaranya, Dendi Sandiman, Asfar, Katsaing, Yogi, Suroso, Sahlun Sahidin, dan Afdal.

1

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Morowali, Taslim mengatakan pertemuan hari ini bertujuan untuk mencari solusi persoalan pengupahan pekerja dalam wilayah kawasan PT. IMIP.

‘’Ini adalah petemuan untuk mencari solusi dalam mewujudkan kesepakatan bersama antara pihak serikat pekerja  dan Manajemen PT. IMIP dalam mengatasi persoalan kenaikan upah pekerja dalam kawasan PT. IMIP yang menjadi tuntutan serikat pekerja. Saya berharap, dengan hadirnya kami selaku Pemerintah Daerah dalam memediasi kedua belah pihak akan menghasilkan solusi atau kesepakatan bersama tanpa ada yang merasa dirugikan,’’ tutur Taslim.

2

Diketahui bahwa, pertemuan yang berlangsung alot, berakhir dengan penandatanganan Tiga poin kesepakatan kenaikan upah pekerja dalam kawasan IMIP, oleh Bupati Morowali selaku yang mengetahui bersama Serikat Pekerja buruh dan pihak Manajemen PT. IMIP.

3

Adapun 3 poin kesepakatan diantaranya:

1.       Pekerja Buruh dengan masa kerja nol sampai dengan satu tahun tidak memperoleh kenaikan upah.

2.       Pekerja Buruh dengan masa kerja satu tahun keatas memperoleh kenaikan upah sebesar RP. 72.000,-. Kenaikan upah tersebut, masuk dalam komponen upah tetap.

3.       Kenaikan upah dimaksud mulai berlaku sejak bulan Januari 2022.

Sebagai informasi, upah pokok pekerja yang sebelumnya 3,6 juta rupiah per bulan bertambah 72.000,- sehingga menjadi Rp. 3.672.000,-/bulan.

 

 

 

Berita Terkait

bupati-morowali-resmikan-gedung-asrama-putra-ponpes-miftahul-khairaat-tofuti

Bupati Morowali Resmikan Gedung Asrama Putra Ponpes Miftahul Khairaat Tofuti

morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan gedung asrama putra, Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Desa Tofuti Selasa, (02/03). Hadir di antaranya pimpinan yayasan Ponpes Miftahul Khairaat, Ustad Maulana Jasmudin Rone, Asist

bupati-morowali-serahkan-30-unit-perahu-viber-untuk-nelayan-di-desa-bahonsuai

Bupati Morowali Serahkan 30 Unit Perahu Fiber Untuk Nelayan di Desa Bahonsuai

morowalikab.go.id - Bungku - Sehubungan dengan program unggulan bantuan usaha Nelayan dan Jaminan ketersediaan BBM, Bupati Morowali Drs.Taslim menggulirkan bantuan berupa 30 unit Perahu Fiber. Serah terima yang diserahkan kepada dua kelompok

syarifuddin-ishakdilantik-sebagai-kordinator-sekretariat-bawaslu-morowali

Syarifuddin Ishak,Dilantik Sebagai Kordinator Sekretariat Bawaslu Morowali

PPID-Morowalikab.go.id-Bungku- Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Morowali gelar Pelantikan Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Morowali  tahun 2019 di hadiri dan di saksikan langsung oleh Bupati Morowali, Drs.Taslim di Penginapan Anu

tindak-lanjuti-pertemuan-fkmmk-bupati-morowali-sebut-persoalan-dapat-diselesaikan-dengan-cara-mediasi

Tindak Lanjuti Tuntutan FMMK, Bupati Morowali Sebut Persoalan Dapat Diselesaikan Dengan Cara Mediasi

Morowalikab.go.id, Bungku, Menindak lanjuti hasil pertemuan mediasi awal pada Kamis 2 Oktober 2020 lalu tentang rencana aksi unjuk rasa Forum Masyarakat Menui Kepulauan (FMMK), Bupati Morowali Taslim pimpin rapat mediasi antara Pihak Perusahaan, F

atrbpn-morowali-serahkan-sertifikat-tanah-warga

ATR/BPN Morowali Serahkan Sertifikat Tanah Rakyat

BUNGKU, morowalikab.go.id,  ATR/BPN Kabupaten Morowali menyerahkan Sertifikat Hasil Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dan Hak Pakai secara simbolis di Aula Hotel Metro, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (05/01/21).  K