Hasilkan SDM Morowali Unggul, Seleksi CAT Vokasi Setara D-1 Industri Resmi di gelar

  Selasa 21 Juni 2022   Octaviana Latong     107

WhatsApp Image 2022-06-21 at 11-14-55 (1)

 

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pendidikan Daerah menggelar Seleksi Computer Assisted Test bagi peserta Pendidikan Vokasi Setara D-1 Industri Kementerian Perindustrian RI, yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi. Seleksi CAT dilaksanakan di Ruangan SMAN 1 Bungku Tengah, Kelurahan Mendui, Kec. Bungku Tengah, Selasa (21/06/22).

 

Seleksi ini secara resmi dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si. Turut menghadiri Kadis Pendidikan Daerah Amir Aminudin, S.Pd., M.Pd., Kadis Kominfo Daerah Bachtiar Peohoa, S.T., Kadis Transnaker Daerah Drs. Abd. Rahman Toppo, Kadis Perindag Daerah Zaenal, S.E., M.M., Kadis Dispora Daerah Drs. Moh. Adzan Dirimu, beserta Jajaran Pemda Morowali.

 

Pj.Sekda Morowali Drs. Yusman Mahbub M.Si., mengungkapkan bahwa Morowali merupakan salah satu daerah kawasan industri terbesar di Indonesia, dan menjadi ujung tombak pembangunan di Sulawesi Tengah. Hal tersebut menjadi alasan Morowali untuk terus melakukan inovasi dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Morowali Sejahtera Bersama. 

 

“ Salah satu Kabupaten yang diakui dan mengangkat nama Provinsi Sulawesi Tengah di Indonesia adalah Kabupaten Morowali. Morowali saat ini, sangat berperan besar dalam pembangunan di Sulawesi Tengah. Hal ini dikarenakan Morowali memiliki potensi di bidang industri, yaitu Kawasan Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) yang juga merupakan objek vital nasional. ” Ungkap Pj. Sekda Morowali.

WhatsApp Image 2022-06-21 at 11-14-56

Lanjut, Yusman menuturkan Salah satu perjanjian utama Pemerintah Daerah dan PT. IMIP adalah merekrut seluruh tenaga kerja lokal dengan catatan harus memiliki skill. Sebagai salah satu program nasional keberadaan industri di Morowali ini, diharapkan melibatkan tenaga kerja lokal.

 

“ Perjanjian utama Pemerintah Daerah Morowali dengan PT.IMIP adalah merekrut seluruh tenaga kerja lokal dengan catatan harus memiliki keterampilan. Fakta bahwa penerimaan tenaga kerja di daerah pada saat ini didominasi oleh tenaga kerja asing dan luar daerah. Mengapa? karena kurangnya SDM kita yang siap pakai. Oleh karena itu, peningkatan SDM ini disiapkan untuk menyambut kawasan industri yang lebih besar lagi di Kabupaten Morowali. 

 

Menurutnya, Keberadaan industri di Kabupaten Morowali membawa manfaat besar bagi pemerintah daerah dan Masyarakat Morowali dalam peningkatan ekonomi, penurunan kemiskinan serta pembangunan di Sulawesi Tengah. “Morowali untuk Indonesia”.

 

“ Pemda juga menjalin kerjasama dengan beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia dalam rangka peningkatan sumber daya manusia yang terkait dengan Tri Dharma perguruan tinggi meliputi;  pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian kepada masyarakat.” Pungkasnya. 

 

Besar harapan Kami, Pemerintah Daerah Morowali  kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi hari ini, semoga dapat menghasilkan tenaga kerja yang produktif dan kompeten. 

Berita Terkait

pemda-morowali-ikuti-rakor-daring-evaluasi-penanganan-dan-pencegahan-covid-19-bersama-gubernur-sulawesi-tengah

Pemda Morowali Ikuti Rakor Daring Evaluasi Penanganan dan Pencegahan Covid 19 bersama Gubernur Sulawesi Tengah

  Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd mengikuti rapat koordinasi evaluasi penanganan dan pencegahan pandemik covid 19 bersama walikota/bupati dan unsur forkompimda Se Sulawesi Tengah. Rakor berla

hari-pertama-mtq-xxviii-kafilah-morowali-ikuti-6-cabang-lomba

Hari Pertama MTQ XXVIII, Kafilah Morowali Ikuti 6 Cabang Lomba

Peserta lomba Cabang Khat Qur'an perwakilan Morowali Salakan – morowalikab.go.id - Hari pertama pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII, Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, peserta kafilah Kabupaten Morowali mengikuti 6 Cabang

bupati-morowali-resmi-buka-kegiatan-perkemahan-pemuda-prasejarah-di-desa-topogaro

Bupati Morowali Resmi buka Kegiatan Perkemahan Pemuda Prasejarah di Desa Topogaro

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka implementasi program penguatan  desa dan pemajuan kebudayaan, Kemendikbud Dirjen Kebudayaan menggelar Kegiatan Camping Pemuda Prasejarah dengan mengusung tema “ Mengenal lebih dekat warisan budaya s

jalin-silaturahim-dengan-tim-visitasi-rsud-bupati-morowali-jamu-makan-malam-bersama

Jalin Silaturahim Dengan Tim Visitasi RSUD, Bupati Morowali Jamu Makan Malam Bersama

BUNGKU, morowalikab.go.id, Usai menjalankan tugas sebagai Tim Visitasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali, Sabtu (27/03/21), Tim Visitasi yang didampingi Direktur RSUD Morowali, dr. Agus S. Partan bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupa

paripurna-dprd-bupati-morowali-sampaikan-pendapat-akhir-atas-persetujuan-perda-usul-pemda

Paripurna DPRD Ke-20, Bupati Morowali Sampaikan Pendapat Akhir Atas Persetujuan Perda Usul Pemda

Morowalikab.go.id, Bungku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-20 masa persidangan ke-1 Tahun 2020 di Ruang Sidang DPRD, Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah, Senin (23/11/20) malam. Rapat yang b