Hadiri HUT DWP Ke-20, Sekda Morowali Ajak Anggota DWP Berperan Aktif Dalam Mengisi Pembangunan Nasional

  Jumat 24 Januari 2020   Octaviana Latong     1558

Morowalikab.go.id-Bungku- Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali H. Moh. Jafar Hamid, S.H., M.M, hadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-20.

Kegiatan yang berlangsung di  Gedung Serba Guna Ahmad Hadi, Jumat (20/12/19), mengusung Tema “Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”. Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya unsur Forkompimda Morowali dan Seluruh organisasi wanita yang ada di Kabupaten Morowali.

Dalam sambutannya, Ketua panitia, Ny. Dra. Hj. Marhani Dollah menjelaskan, DWP sebagai organisasi yang dibentuk dengan tujuan dan sasaran yang baik, benar-benar dapat mewujudkan persatuan, tugas dan pengabdiannya, sehingga dapat membawa manfaat yang nyata bagi anggotanya maupun bagi masyarakat, bangsa dan negara.

Tujuan di adakan kegiatan HUT DWP adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi para anggota untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan pembangunan manusia yang berkualitas.

''Memaknai HUT DWP ke-20, sejumlah kegiatan dilaksanakan diantaranya; Anjang sana sekaligus silaturahim pemberian bantuan sembako kepada keluarga yang kurang mampu di 7 desa dan 6 kelurahan serta mengadakan bazar berbagai jenis makanan dan minuman,'' ujar Marhani

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Morowali Ny. Asriati Djafar Hamid, dalam sambutannya mengungkapkan, sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), Dharma Wanita Persatuan bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia yang ke-20 tahun ini, telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur, sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.

“Dengan perasaaan bangga dan optimis kami sampaikan bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis pemerintah yang simpatik, dengan tetap memperhatikan tujuan organisasi yang meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa,”. Ucap Asriati.

Asriati melanjutkan, Dharma Wanita Persatuan yakin dan optimis bahwa harus membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan.

Sementara itu, Sekda Morowali, H. Moh. Djafar Hamid, memberikan ucapan atas bertambahnya usia DWP yang ke-20. ''Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke -20 Darma Wanita Persatuan, semoga bertambahnya usia diharapkan sebagai organisasi masyarakat perempuan yang besar di Indonesia sudah seharusnya DWP mengambil peran strategis, dan aktif dalam pembangunan nasional, mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten sampai Kecamatan dan Kelurahan, menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan konstribusi penuh dalam mensukseskan Program Nasional.

“Dharma wanita harus memahami bahwa organisasi ini diusung untuk tujuan bersama, dharma wanita memiliki tugas pokok yaitu membina anggotanya, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental para anggotanya agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur”. Tuturnya.

Ia mengingatkan bahwa yang paling penting dalam suatu organisasi adalah kinerja dan kreatifitas dari setiap anggota. ''Saya mengingatkan bahwa seluruh anggota DWP harus dapatberkiprah berkiprah, berbuat, menjadi organisasi berkualitas dan dapat diandalkan untuk mendukung mewujudkan “Masyarakat Morowali Sejahtera Bersama, Berkeadilan dan Bertaqwa,'' pungkas Jafar Hamid. (IKP Kominfo: Octaviana)

Berita Terkait

dp3a-provinsi-sulteng-sosialisasi-penguatan-keluarga-untuk-pencegahan-kekerasan-terhadap-perempuan-di-kabupaten-morowali

DP3A Provinsi Sulteng, Sosialisasi penguatan keluarga untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Morowali.

Morowalikab.go.id-Bungku- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan fasilitasi penguatan keluarga untuk pencegahan kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Morowali. Kegiatan dilaksanakan pada H

bupati-morowali-sampaikan-pidato-laporan-realisasi-semester-i-apbd-2021-dan-prognosis-6-bulan-berikutnya

Bupati Morowali sampaikan Pidato Laporan Realisasi Semester I APBD 2021 dan Prognosis 6 Bulan berikutnya

Morowalikab.go.id-Bungku- DPRD Kabupaten Morowali, menggelar rapat paripurna penyampaian laporan realisasi Semester I APBD 2021 dan Prognosis 6 bulan berikutnya, yang disampaikan Bupati Morowali Drs. Taslim. Rapat paripurna itu dipimpin Wakil Ketua I

tak-perlu-lagi-ke-tempat-lain-urus-paspordi-morowali-bisa

Tak perlu Lagi ke Tempat Lain Urus Paspor,Di Morowali Bisa

Morowalika.go.id -"Kalau beberapa waktu yang lalu untuk mengurus paspor dan visa kita harus ke Palu ,Luwuk atau ke Kendari, sekarang tak perlu lagi , Sudah ada di Morowali, ini bukti Keseriusann Pemkab Morowali untuk pelayanan masyarakat dengan m

pemkab-morowali-teken-mou-dengan-pln

PEMKAB MOROWALI TEKEN MOU DENGAN PLN

Morowalikab.go.id-Bungku- Meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan infrastruktur daerah, sehingga mengurangi kesenjangan wilayah dan terciptanya kehidupan masyarakat yang harmonis dan bahagia, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali

tutup-mtq-ke-xi-wabup-morowali-serahkan-piala-pemenang-lomba

Tutup MTQ Ke XI, Wabup Morowali Serahkan Piala Pemenang Lomba

Morowalikab.go.id, Bumi Raya, Setelah dilaksanakan sejak tanggal 23 hingga 30 Oktober 2021, di Desa Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XI Tingkat Kabupaten Morowali resmi ditutup oleh Wakil Bupati (Wabup), Dr.