Bupati Morowali Pimpin Upacara HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 di Bungku Pesisir

  Sabtu 26 November 2022   Winda Bestari     387

WhatsApp Image 2022-11-26 at 14-41-22

Morowalikab.go.id - Bungku Pesisir - Upacara  Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke - 77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tingkat Kabupaten Morowali digelar di lapangan Desa Lafeu, Kecamatan Bungku Pesisir, Sabtu (26/11/2022). Upacara tersebut resmi menutup seluruh rangkaian perayaan HUT PGRI yang berlangsung sukses dan tertib di Bungku Pesisir. Acara itu bertajuk "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju, Menuju Morowali Sejahtera Bersama".

WhatsApp Image 2022-11-26 at 14-41-24

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Morowali, Drs. Taslim. Turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Morowali, Ny. Hj. Asnoni Taslim, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Wakil Ketua II DPRD Morowali, Asgar Ali, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kabupaten Morowali, Amir Aminudin, S.Pd., M.M., sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Morowali, Camat Bungku Pesisir, Sudarmin Moonai, SE. M.Si., pimpinan Bank, para Kades se Kec. Bungku Pesisir, Dewan Pendidikan Kabupaten Morowali dan para Kepala Sekolah se Kab. Morowali serta Insan Pers. 

WhatsApp Image 2022-11-26 at 14-41-23 (1)

Bupati Morowali, Taslim dalam amanatnya menyebut HUT PGRI ke-77 dan HGN merupakan momentum untuk mengapresiasi tenaga pendidik yang telah berjuang keras dalam memulihkan pendidikan Indonesia. Dirinya menguraikan, kondisi pendidikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir mengalami dampak yang sangat signifikan akibat merebaknya Covid-19. Meski demikian, Taslim menuturkan bahwa selalu ada hikmah yang dapat dipetik dari semua tantangan yang dihadapi.

"77 tahun sudah kita menyapa guru dan segenap pelaku pendidikan lainnya serta berupaya mengapresiasi guru memenuhi hak mereka. Namun dalam dua tahun terakhir, wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam dan mengerut sebagai imbas tamparan pandemi Corona. Wabah tersebut adalah ujian nyata bukan hanya pendidikan Indonesia namun juga dunia. Guru harus berupaya beradaptasi dengan situasi, kondisi serta sistem belajar mengajar yang melahirkan pembelajaran daring, pembelajaran tatap muka dengan kondisi terbatas bahkan dilakukan blended learning yang disesuaikan dengan keadaan", terang Bupati.

"Dengan adanya ujian hebat itu, kita dapat memetik hikmahnya. Orangtua semakin sadar akan pentingnya membimbing anak di rumah. Guru sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan dan semua orang mungkin sadar bahwa pendidikan adalah investasi yang sangat berharga", tambahnya.

WhatsApp Image 2022-11-26 at 14-42-32

Berangkat dari hal itu, Bupati kemudian mengajak seluruh elemen untuk  bangkit dan saling mendukung, berkolaborasi serta bersinergi memulihkan pendidikan di negeri tercinta ini. Ia juga meminta agar para guru diberi support dan apresiasi atas upaya yang mereka galakkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia.

"Para guru sekarang sedang berjuang mewujudkan merdeka belajar dan merdeka mengajar serta menjalankan amanah para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil pancasila. Mari kita mendukung dan mengapresiasi mereka dengan sepenuh hati. Pada peringatan HUT PGRI dan HGN Tahun 2022  ini mari kita gaungkan semangat kepedulian dengan balutan sikap optimis. Bergerak dengan dan dari hati lalu bersatu untuk memulihkan pendidikan di negeri ini", tandas Taslim.

WhatsApp Image 2022-11-26 at 14-41-22 (1)

WhatsApp Image 2022-11-26 at 14-41-21

Di akhir upacara dilaksanakan penyerahan cenderamata kepada purnabakti guru di Kec. Bungku Pesisir. Dilanjutkan dengan launching Koperasi PGRI Masagena Kabupaten Morowali yang ditandai dengan penyerahan sertifikat akta pendirian. Selanjutnya penyerahan piala umum dan piala bergilir bagi pemenang lomba dalam rangkaian perayaan HUT PGRI di Bungku Pesisir dan penyematan atribut pengurus PGRI Kab. Morowali. Dalam upacara HUT turut diramaikan dengan acara hiburan sejumlah penampilan dari TK Kartini Desa Tangofa, SDN  Desa Tangofa, Paud KB Desa Lafeu dan SMPN II Kec. Bungku Pesisir.

Berita Terkait

14-mahasiswa-uin-makassar-kelas-kerjasama-morowali-resmi-sandang-gelar-magister-pendidikan

14 Mahasiswa UIN Makassar Kelas Kerjasama Morowali Resmi Sandang Gelar Magister Pendidikan

Morowalikab.go.id - Bungku - Yudisium Magister Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascarsarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Kelas Kerjasama Kabupaten Morowali, resmi digelar di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (10/01/20

jajaran-pemda-morowali-gelar-syukuran-empat-tahun-kepemimpinan-tahajud

Pemda Morowali Gelar Syukuran Empat Tahun Kepemimpinan Tahajud

Morowalikab.go.id - Bungku - Senin (26/09/2022) Bupati Morowali, Drs. Taslim dan Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd memasuki usia 4 (empat) tahun kepemimpinannya sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Pasca dikukuh

kunker-ke-morowali-wagup-sulteng-resmikan-laboratorium-tkro-di-smk-1-bungku-barat

Kunker Ke Morowali – Wagup Sulawesi Tengah Resmikan Laboratorium TKRO di SMK 1 Bungku Barat

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim bersama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Morowali menerima dan menyambut baik kunjungan Kerja Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Ma’mun Amir bersama rombongan. Kunjungan kerja tersebu

khutbah-idul-fitri-wabup-morowali-sampaikan-tiga-pesan-ramadhan

Khutbah Idul Fitri 1442 H, Wabup Morowali Sampaikan Tiga Pesan Ramadhan

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag. S.Pd, M.Pd, Keluarga beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompimda) dan Masyarakat, melaksanakan Salat Idul Fitri di Halaman Lapangan Sangiang Kinambuka Marsaoleh, Bungku Te

pengurus-komisi-penanggulangan-aids-kpa-kabupaten-morowali-masa-bakti-2022-2025-resmi-dikukuhkan

Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kab. Morowali Masa Bakti 2022-2025, Resmi dikukuhkan.

Morowalikab.go.id-Bungku- Pengurus Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Morowali Masa Bakti 2022-2025 Resmi dilantik oleh Bupati Morowali Drs Taslim, disaksikan langsung oleh Tim Ahli Asistensi KPA Provinsi Sulteng Masudin Radja, S.Sit., M.Ke