Bupati Morowali Hadiri Taddabur Alam Digelar Wanita Islam Alkhairaat

  Minggu 22 Januari 2023   Ketut Suta     148

WhatsApp Image 2023-01-22 at 13-02-08 (2) Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri secara langsung kegiatan Taddabur Alam yang digelar oleh Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu (22/1/2023).

Taddabur Alam tersebut bertajuk atau mengusung tema "Melalui Taddabur Alam Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Kepada Allah SWT, Serta Mempererat Tali Persaudaraan Menuju Morowali Sejahtera Bersama.

Adapun rangkaian acara diawali dengan Pembacaan Shalawat, lalu Pembacaan Asmaul Husnah, Pembacaan Surat Yasin. Kegiatan itu berlangsung di Wisata Hutan Mangrove Desa Tofuti, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali.

WhatsApp Image 2023-01-20 at 23-23-29 Pada kesempatan itu, Orang Nomor Satu di Bumi Tepe Asa Moroso tersebut menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Wanita Islam Alkhairaat  Kabupaten Morowali hari ini.

Karena selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah, juga sebagai wadah untuk menjalin dan membangun persaudaraan serta dapat mempererat tali silaturahmi WIA khususnya yang ada di Kabupaten Morowali.

"Yang tidak kalah penting perlu juga kami sampaikan bahwa, dalam proses pembangunan di pemerintah, kami juga membutuhkan satu kekuatan dan kekuatan itu ada sama ibu-ibu yang memiliki peran penting dalam rumah tangga, juga dalam membantu membangun Sumber Daya Manusia," ujar Taslim.

"Karena ibu-ibu WIA ini punya peran penting yakni dalam pendidikan, baik pendidikan agama, moral, etika, adatnya dan lain sebagianya. Sebab meski kita punya Sumber Daya Alam yang besar, namun kalau tidak diimbangi dengan SDM yang baik maka ini akan menjadi Mudharat bagi kita," tuturnya menjelaskan.

WhatsApp Image 2023-01-22 at 13-02-07 Lebih lanjut, Taslim menjelaskan, terkait bagaimana ibu-ibu WIA dapat mengambil peran dalam pembangunan di Morowali, maka perlu juga dibekali ilmu yang baik khususnya di bidang Agama untuk nantinya bisa mendidik anak-anaknya.

Dia juga berharap agar kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini, khususnya Taddabur Alam dapat terus digelar yang kemudian di dalamnya diisi oleh ceramah-ceramah agama, untuk dapat meningkatkan SDM yang lebih baik di Kabupaten Morowali.

"Mungkin kegiatannya untuk kedepan dapat lebih didesain dengan menghadirkan penceramah dari Ustad yang memiliki wawasan yang luas, itu kemudian bisa dimanfaatkan, agar ibu-ibu juga dapat menambah ilmu dan pengetahuannya kemudian dapat minimal mendidik anak-anaknya," ujar Taslim.

Adapun acara Taddabur Alam itu juga dihadiri Ketua Komda Alkhairaat Kabupaten Morowali, Drs. H. Anwar Hafid, M.Si., Sekda Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si.,WIA Ranting Se Kecamatan Bungku Tengah, WIA Cabang Bungku Tengah, WIA Cabang Bungku Timur, dan WIA Cabang Bumi Raya.

Berita Terkait

peduli-pegawai-non-asn-pemkab-morowali-bersama-bpjs-ketenagakerjaan-tandatangani-mou

Lindungi Pegawai Non ASN Dengan Program Jamsostek, Pemkab Morowali Bersama BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani MoU

BUNGKU, morowalikab.go.id, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kabupaten Morowali menggelar kegiatan penyerahan penghargaan dan penandatanganan  Memorandum of Understanding (M

hari-bakti-pu-ke-77-morowali-jadi-fokus-pembangunan-infrastruktur-prioritas-nasional

Hari Bakti PUPR ke-77, Morowali Jadi Fokus Pembangunan Infrastruktur Prioritas Nasional

  Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, di Pelataran Kantor Dinas PUPR Morowali, Sabtu (03/12/2022). Har

penerimaan-tenaga-it-untuk-dinas-kominfo

Penerimaan Tenaga IT Untuk Dinas Kominfo

Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintahan Kabupaten Morowali membutuhkan tenaga ahli dibidang Programmer dan Networking, yang memiliki kualifikasi sebagai berikut :  

mantapkan-persiapan-wabup-morowali-pimpin-rapat-panpel-festival-qasidah-dan-gambus-tkt-prov-sulteng-tahun-2021

Mantapkan Persiapan, Wabup Morowali Pimpin Rapat Panpel Festival Qasidah dan Gambus Tkt Prov Sulteng Tahun 2021.

Morowalikab.go.id, Bungku, Usai memimpin rapat kepanitiaan Festival Qasidah dan Gambus belum lama ini,  Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, kembali memimpin rapat Panitia Pelaksana (Panpel) Festival Qasidah dan Gambus

mantapkan-pembangunan-bupati-morowali-buka-musrebang-kecamatan-menui-kepulauan

Mantapkan Pembangunan, Bupati Morowali Buka Musrenbang Kecamatan Menui Kepulauan

Morowalikab.go.id - Menui Kepulauan - Bupati Morowali Drs.Taslim menghadiri sekaligus membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tingkat Kecamatan Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2023, di Desa