Penguatan Solidaritas Nasional Penanganan Covid-19, Bupati Morowali Ikuti Rapat Koordinasi Secara Virtual

  Kamis 19 Agustus 2021   helman kaimu     362

_MG_5168

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk menguatkan Solidaritas Nasional Penanganan Covid-19, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Kadis Kominfo, Bachtiar Peohoa, ST, Kadis Kesehatan, Ashar Ma’aruf, SE., M.Si, dan Kadis Sosial, Arifin Lakane, S.Pd., M.Pd, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual di Ruang Media Center Kantor Bupati, Kamis (19/08/21).

_MG_5170

Rakor yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, juga diikuti Kementerian terkait penanggulangan Covid-19, Gubernur, Bupati, Walikota, Kadis Sosial dan Kadis Kesehatan se-Indonesia.

Tujuan Rakor Penguatan Solidaritas Penanganan Covid-19 untuk memberikan apresiasi terhadap peran serta semua pihak yang terlibat dalam rangka penanganan Covid-19 yang sedang melanda Indonesia, termasuk peran serta media dalam menyampaikan berita-berita positif yang menciptakan atau membangkitkan optimisme, sekaligus mensosialisasikan gerakan solidaritas penanganan Covid-19. Hal tersebut dikatakan Menko PMK RI, Muhadjir Effendy, saat membuka kegiatan tersebut.

Adapun point arahan gerakan solidaritas nasional penanganan Covid-19 yakni:

1.      Percepatan penyaluran program perlindungan sosial untuk masyarakat, meliputi: Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa, Bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Subsidi Upah, Subsidi Listrik, Kartu Sembako, Subsidi Kuota Internet, Kartu Prakerja, dan Bantuan Beras Bulog.

2.      Koordinasi kolaborasi multipihak melalui optimalisasi peran Klaster Nasional Penanggulangan Bencana dalam penanganan dampak Covid-19.

3.      Penguatan kapasitas penanganan Covid-19 masing-masing Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah maupun pihak terkait.

4.      Peningkatan semangat kepedulian masyarakat solidaritas seluruh bangsa untuk gotong royong dalam penanganan dampak Covid-19.

Sementara itu, komitmen Gubernur, Walikota, dan Bupati terdiri atas Pembentukan posko percepatan penanganan Covid-19 di tingkat provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, desa/kelurahan dan RW/RT. Percepatan penyaluran bansos di daerah, percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pemerintah Daerah untuk mengatasi keterbatasan tracing dan testing dan tempat isolasi terpusat. Mendorong penguatan koordinasi dalam hal pemulasaraan jenazah Covid-19, Kolaborasi dengan dunia usaha, filantropi, lembaga non pemerintah dan masyarakat dalam semangat solidaritas serta gotong royong, Gerakan menyumbang dari pegawai, pengusaha, filantropi, dan media di Daerah, serta Penyediaan masker gratis bagi warga yang kurang mampu.

  

Berita Terkait

antisipasi-penyebaran-covid-19-di-kalangan-asn-dan-phl-pemkab-morowali-gelar-rapidt-test-massal

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Kalangan ASN dan PHL, Pemkab Morowali Gelar Rapidt Test Massal

Bungku, morowalikab.go.id Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPP dan KB) menggelar Rapidt Test secara massal pada ASN dan PHL lingkup Pemkab Morowali. Rapidt Test adalah metode

pemkab-morowali-jalin-kerjasama-dengan-uin-alauddin-makassar

Pemkab Morowali Jalin Kerjasama dengan UIN Alauddin Makassar

morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim menandatangani perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Morowali dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Jumat, (19/02). Perjanjian kerjasama tersebut berupa program

sosialisasi-p2ktd-dan-rakor-tik-morowali-solusi-penyelesaian-masalah

SOSIALISASI P2KTD DAN RAKOR TIK MOROWALI, SOLUSI PENYELESAIAN MASALAH

morowalikab.go.id: Kondisi Desa menyelenggarakan pembangun dalam perspektif ‘’Desa Membangun’’ disadari masih memiliki keterbatasan dalam hal kapasitas aparat Pemerintah Desa dan masyarakat, kualitas tata kelola Desa, maupun system pendukung

via-virtual-forkopimda-morowali-ikuti-pengarahan-presiden-jokowi

Via Virtual, Forkopimda Morowali ikuti Pengarahan Presiden Jokowi

Morowalikab.go.id, Bungku – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Morowali mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Kepala Daerah se-Indonesia Tahun 2021, di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali,

bupati-morowali-resmikan-gedung-asrama-putra-ponpes-miftahul-khairaat-tofuti

Bupati Morowali Resmikan Gedung Asrama Putra Ponpes Miftahul Khairaat Tofuti

morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan gedung asrama putra, Pondok Pesantren Miftahul Khairaat Desa Tofuti Selasa, (02/03). Hadir di antaranya pimpinan yayasan Ponpes Miftahul Khairaat, Ustad Maulana Jasmudin Rone, Asist