Bupati Morowali Hadiri Acara Upacara Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021

  Rabu 21 April 2021   Octaviana Latong     2197

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim bersama Pejabat Jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2021 yang digelar oleh Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Morowlai. Acara berlangsung khidmat Di Gedung Serba Guna Ahmad Hadie, Kel. Matano, Kabupaten Morowali, (21/04/2021).

WhatsApp Image 2021-04-21 at 11-58-41 (1)

Peringatan Hari Kartini Tahun 2021 yang ke 142 Mengambil Tema " Perempuan berdaya disegala bidang menuju Morowali sejahtera bersama". Dirangkaikan Dengan seminar Perempuan tangguh, Pameran lukisan, Dan kerajinan tingkat Kabupaten Morowali.

Bupati Morowali Drs.Taslim Bertindak Selaku pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan apersiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

" Saya Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Seluruh pihak yang terlibat Dan telah memfasilitasi kegiatan ini Sebagai bentuk Penghargaan kita semua terhadap perjuangan R.A Kartini. Peringatan hari Kartini ini setiap tahun Diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai Kaum perempuan Indonesia sebagai Bagian yang tidak terpisahkan Dalam merebut Dan mengisi kemerdekaan" Ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, Kegiatan yang dilaksanakan Ibu-ibu baik dibidang Agama, pemerintah, Bidang organisasi, politik, organisasi masyarakat Merupakan cerminan Cita-cita Kartini Untuk menuntut kesamaan hak antara kaum laki-laki dan perempuan. 

WhatsApp Image 2021-04-21 at 11-58-40 (1)

" Perempuan harus terus Mengembangkan diri agar menjadi Pribadi yang tangguh Dan menjadi warga negara Yang produktif Serta memberikan Kontribusi positif Untuk kemajuan pembangunan. Ditengah pandemi Covid 19 saat ini, hari Kartini 21 April menjadi pengingat bahwa Kondisi bukanlah penghalang bagi ibu-ibu untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Kondisi ini Memberikan tantangan Bagi kita semua Namun sosok Kartini Mengajarkan keterbatasan bukan Menjadi penghalang." Pungkas Taslim. 

Akhir Sambutan, Bupati Morowali berharap agar kaum Perempuan Morowali dapat berpartisipasi memberikan Dharma Bakti dengan sebaik-baiknya bagi kemajuan kesejahteraan masyarakat Morowali di Masa Mendatang.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas DPMDP3A Drs. H. Wahid Hasan, M.Pd, Siti Samria Sia, S.IP, Kepala Dinas Kominfo Pemkab Morowali Bachtiar Peohoa,  ST, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Morowali Emil, M.Si, Unsur Forkompimda Kabupaten Morowali, Perwakilan Kodim 1311 Kabupaten Morowali Sokamto, TP-PKK Kabupaten Morowali, Kepala OPD Pemkab Morowali, Panitia Serta Peserta Upacara Hari Kartini.

WhatsApp Image 2021-04-21 at 11-58-40

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Perempuan Tangguh dengan Sub Tema “ Perempuan berdaya disegala Bidang menuju Morowali Sejahtera Bersama” yang dipandu oleh Moderator dan Kedua Narasumber yakni Drs. Wahid Hasan (Materi Partisipasi perempuan Tangguh dalam politik) dan Siti Samria Sia (materi tentang perempuan Tangguh penguatan keluarga, ekonomi dan Pendidikan).

Nonton Videonya Klik Link Dibawah ini :

https://youtu.be/D8pOESBxlTI

Berita Terkait

bupati-taslim-sambu-hangat-kasdam-xiiimerdeka-kunker-di-morowali

Bupati Taslim Sambut Hangat Kasdam XIII/Merdeka Kunker di Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIII/Merdeka, Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si., melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Morowali, Selasa (08/11/2022). Berlangsung di Kodim 1311 Morowali, kunker perda

peringati-hari-bakti-pu-ke-76-di-morowali-bupati-sampaikan-sambutan-menteri-pupr

Peringati Hari Bakti PU Ke-76 di Morowali, Bupati Sampaikan Sambutan Menteri PUPR RI

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR RI) menggelar upacara Peringatan Hari Bakti PU ke-76 Tahun 2021 di Pelataran Dinas PUPR, Jumat (03/12/21).

kecamatan-witaponda-jadi-pilot-project-penanaman-padi-organik

Kecamatan Witaponda Jadi Pilot Project Penanaman Padi Organik

morowalikab.go.id - BUNGKU - Kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Pertanian, Prof. Dr. Ir. Budi Indra Setiawan, M.Agr bersama Guru Besar IPB, Prof. Dr. Ir. Iswandi Anas Chaniago, M.Sc, digelar acara tatap muka dengan Pemkab Morowali diruang rapat Kantor

perkuat-umkm-pelatihan-pembukuan-sederhana-resmi-dibuka-bupati-morowali

Perkuat UMKM, Pelatihan Pembukuan Sederhana resmi dibuka Bupati Morowali.

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali gencar meningkatkan produktivitas UMKM daerah, hal ini ditandai dengan pelatihan pembukuan sederhana bagi pelaku UMKM, Bertempat di Hotel Grand Qafia,&nbs

bupati-morowali-resmikan-pasar-rakyat-pebatae-dan-pasar-rakyat-wosu

Bupati Morowali Resmikan Pasar Rakyat Pebatae dan Pasar Rakyat Wosu

Bungku – morowalikab.go.id – Bupati Morowali, Drs. Taslim, Mengresmikan pengoperasian Pasar Rakyat Desa Pebatae Kecamatan Bumi Raya dan Pasar Rakyat Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, di Kompleks Pasar Desa Pebatae pada Jumat (24/01/20). Turut ha