Bupati Morowali Hadiri Acara Upacara Peringatan Hari Kartini Ke-142 Tahun 2021

  Rabu 21 April 2021   Octaviana Latong     490

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim bersama Pejabat Jajaran Pemerintah Kabupaten Morowali menghadiri Upacara dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2021 yang digelar oleh Dinas Pemeberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Morowlai. Acara berlangsung khidmat Di Gedung Serba Guna Ahmad Hadie, Kel. Matano, Kabupaten Morowali, (21/04/2021).

WhatsApp Image 2021-04-21 at 11-58-41 (1)

Peringatan Hari Kartini Tahun 2021 yang ke 142 Mengambil Tema " Perempuan berdaya disegala bidang menuju Morowali sejahtera bersama". Dirangkaikan Dengan seminar Perempuan tangguh, Pameran lukisan, Dan kerajinan tingkat Kabupaten Morowali.

Bupati Morowali Drs.Taslim Bertindak Selaku pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan apersiasi dan ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

" Saya Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Seluruh pihak yang terlibat Dan telah memfasilitasi kegiatan ini Sebagai bentuk Penghargaan kita semua terhadap perjuangan R.A Kartini. Peringatan hari Kartini ini setiap tahun Diselenggarakan dalam rangka mengenang dan menghargai Kaum perempuan Indonesia sebagai Bagian yang tidak terpisahkan Dalam merebut Dan mengisi kemerdekaan" Ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, Kegiatan yang dilaksanakan Ibu-ibu baik dibidang Agama, pemerintah, Bidang organisasi, politik, organisasi masyarakat Merupakan cerminan Cita-cita Kartini Untuk menuntut kesamaan hak antara kaum laki-laki dan perempuan. 

WhatsApp Image 2021-04-21 at 11-58-40 (1)

" Perempuan harus terus Mengembangkan diri agar menjadi Pribadi yang tangguh Dan menjadi warga negara Yang produktif Serta memberikan Kontribusi positif Untuk kemajuan pembangunan. Ditengah pandemi Covid 19 saat ini, hari Kartini 21 April menjadi pengingat bahwa Kondisi bukanlah penghalang bagi ibu-ibu untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Kondisi ini Memberikan tantangan Bagi kita semua Namun sosok Kartini Mengajarkan keterbatasan bukan Menjadi penghalang." Pungkas Taslim. 

Akhir Sambutan, Bupati Morowali berharap agar kaum Perempuan Morowali dapat berpartisipasi memberikan Dharma Bakti dengan sebaik-baiknya bagi kemajuan kesejahteraan masyarakat Morowali di Masa Mendatang.

Kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Kepala Dinas DPMDP3A Drs. H. Wahid Hasan, M.Pd, Siti Samria Sia, S.IP, Kepala Dinas Kominfo Pemkab Morowali Bachtiar Peohoa,  ST, Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Morowali Emil, M.Si, Unsur Forkompimda Kabupaten Morowali, Perwakilan Kodim 1311 Kabupaten Morowali Sokamto, TP-PKK Kabupaten Morowali, Kepala OPD Pemkab Morowali, Panitia Serta Peserta Upacara Hari Kartini.

WhatsApp Image 2021-04-21 at 11-58-40

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Perempuan Tangguh dengan Sub Tema “ Perempuan berdaya disegala Bidang menuju Morowali Sejahtera Bersama” yang dipandu oleh Moderator dan Kedua Narasumber yakni Drs. Wahid Hasan (Materi Partisipasi perempuan Tangguh dalam politik) dan Siti Samria Sia (materi tentang perempuan Tangguh penguatan keluarga, ekonomi dan Pendidikan).

Nonton Videonya Klik Link Dibawah ini :

https://youtu.be/D8pOESBxlTI

Berita Terkait

wujudkan-berbagai-pembangunan-kades-padalaa-komitmen-bangun-desa

Wujudkan Berbagai Pembangunan, Kades Padalaa Komitmen Bangun Desa

  Kepala Desa Padalaa, Harfudin   Morowalikab.go.id, Menui, Desa Padalaa merupakan salah satu Desa yang berada di Wilayah Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Desa yang berjarak 3 KM dari Ibu Kota Ke

wagub-sulteng-kunker-di-imip-sebut-pertumbuhan-ekonomi-morowali-meningkat-pesat

Wagub Sulteng Kunker di IMIP, Sebut Pertumbuhan Ekonomi Morowali Meningkat Pesat

morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka monitoring dan evaluasi perkembangan investasi yang terjadi di daerah Morowali, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Daeng Palabbi, melakukan kunjungan kerja di Kawasan Industri PT Indonesia Morowali

buka-musrenbang-di-kecamatan-bungku-selatan-bupati-prioritaskan-program-pengentasan-kemiskinan-menurun

BUKA MUSRENBANG DI KECAMATAN BUNGKU SELATAN, BUPATI PRIORITASKAN PROGRAM PENGENTASAN KEMISKINAN MENURUN.

  Morowalikab.go.id-Bungku- Pelaksanaan Musyawarah perencanaan pembangunan RPKD Tahun 2020 pada hari terakhir oleh Tim I,  Bupati Morowali Drs. Taslim didampingi asisten III Husban Laonu, Kadis Kominfo Ramli Sanudin, dan Kadis PDMPA Alamsy

pasca-konflik-antar-warga-pangdam-xiii-merdeka-tinjau-tkp

PASCA KONFLIK ANTAR WARGA, PANGDAM XIII/MERDEKA TINJAU TKP

morowalikab.go.id - Maraknya isu provokatif di Media Sosial, pasca konflik antar warga di Desa Keurea, Kecamatan Bahodopi, menjadi perhatian serius dikalangan pejabat tinggi Pemerintah utamanya TNI/POLRI, hal ini terlihat pada saat peninjauan Tempat

tingkatkan-ketahanan-pangan-pasca-covid-19-pemkab-morowali-terima-bantuan-bibit-padi-dari-kemendesa-dan-transmigrasi-ri

Tingkatkan Ketahanan Pangan Pasca Covid-19, Pemkab Morowali Terima Bantuan Bibit Padi dari Kemendesa dan Transmigrasi RI

Morowali, IKP Kominfo, Dalam upaya mendukung ketahanan pangan pasca Covid-19, Kementerian Desa dan Transmigrasi Republik Indonesia menyerahkan bantuan bibit padi pada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (13/7/20