Bupati Morowali Buka Musrenbang tingkat Kecamatan Bahodopi, Harapkan SDM Unggul

  Kamis 18 Pebruari 2021   Octaviana Latong     92

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebagai sebuah proses tahunan, musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi , kondisi perkembangan terkini.

Bupati Morowali Drs. Taslim, membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Bahodopi, Rabu, 17/2/2021.

Musrenbang tahun ini mengusung tema “Pemantapan kualitas dan pemerataan pelayanan dasar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi da sosial masyarakat””. Turut hadir Asisten III bidang Administrasi Umum Husban Laonu, Kepala Bappeda Morowali,Kepala Bappeda  Emil Monto, Kadis kominfo Ramli Sanudin, Camat Bahodopi M Taher, para Kades,para  Ketua dan anggota BPD,Ketua Pkk Desa,  Tokoh agama dan tokoh masyarakat se- Kecamatan Bahodopi, serta Tim Musrenbang Kabupaten Morowali Tahun 2021.

Bupati Morowali Drs. Taslim mengatakan pelaksanaan Musrenbang merupakan amanah UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka Panjang daerah (RPJPD) dan rencana pembangunan jangka menengah daerah.

Lanjut, Taslim memaparkan capaian pemda selama dua tahun kepemimpinan Tahajud.

“Perlu diketahui sejumlah capaian program pemda selama dua tahun kepemimpinan Tahajud diantaranya, peningkatan kualitas Pendidikan termasuk menambah tenaga pendidik yang tersebar disejumlah tempat disejumlah tempat utamanya di kepulauan, meningkatkan kesejahteraan honorer dengan meningkatkan insentifnya, peningkatan kualitas kesehatan dengan menambah jumlah tenaga medis diidkuti dengan kenaikan insentif tenaga kesehatan, jaminan kesehatan gratis, Pendidikan gratis, pemberian bantuan mahasiswa, dan masih banyak lagi program yang bersentuhan dengan masyarakat utamanya pada pemberdayaan ekonomi masyarakat”. Ujarnya.

Menurutnya, Pelaksanaan Musrenbang sebagai media interaktif bagi segenap stakeholder kecamatan untuk menerepkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program tahun anggaran berikutnya.

Taslim berharap kepada seluruh peserta Musrenbang kecamatan dapat memaksimalkan forum ini guna menghasilkan kegiatan prioritas kecamatan dan harus sesuai kriteria petunjuk teknis usulan DAK sehingga diakomodir pada rencana kerja.

“Mari kita Bersama-sama membangun Kabupaten Morowali dengan menghasilkan usulan kegiatan yang berkualitas, seusai dengan kewenangan dan menjadi daya ungkit demi meningkatkan sumber daya manusia yang mampu bersaing dalam upaya kemandirian ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor menju Morowali yang Sejahtera Bersama di Tahun 2021”, Pungkasnya.

Setelah pembukaan Musrembang oleh Bupati Morowali dilanjutkan penyerahan plakat dari Dan Posal  Bahodopi ke pemkab Morowali. 

Berita Terkait

bupati-morowali-buka-musrenbang-tingkat-kecamatan-bahodopi-harapkan-sdm-unggul

Bupati Morowali Buka Musrenbang tingkat Kecamatan Bahodopi, Harapkan SDM Unggul

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebagai sebuah proses tahunan, musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi , kondisi perkembangan terkini. Bupati Morowali Drs. Taslim, membuka musyawarah perencanaan pembangunan

tertibkan-penyaluran-bbm-bersubsidi-pemkab-morowali-sidak-spbu-bahomohoni

Tertibkan Penyaluran BBM Bersubsidi, Pemkab Morowali Sidak SPBU Bahomohoni

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Ekonomi melakukan peninjauan secara mendadak atau sidak, guna mengawasi penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku T

wabup-morowali-tegaskan-isu-gempa-dan-tsunami-di-bungku-hoax

Wabup Morowali Tegaskan Isu Gempa dan Tsunami di Bungku Hoax

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menegaskan bahwa, kabar beredar tentang prediksi Gempa dan Tsunami yang akan melanda Kota Bungku dan sekitarnya adalah kabar bohong atau hoax. Pemerintah meminta masyarakat untu

wabub-najamudin-gelar-rapat-ke-iii-tentang-penanganan-corona-covid-19

Wabub Najamudin Gelar Rapat ke III tentang Penanganan Corona ( Covid 19 )

Morowalikab.go.id. Bungku Bertempat di ruang Kerja  Wakil Bupati telah dilaksanakan rapat ke III untuk pencengahan dampak Virus Corona (Covid 19) yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Morowali ,Dr H Najamudin.S,Ag,S,Pd,M,Pd yang di hadiri

dprd-morowali-gelar-rapat-paripurna-penyampaian-pokok-pokok-pikiran-masa-sidang-ii-tahun-2020

DPRD MOROWALI GELAR RAPAT PARIPURNA- PENYAMPAIAN POKOK-POKOK PIKIRAN MASA SIDANG II TAHUN 2020

Morowalikab.go.id- Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Menggelar Rapat Paripurna tentang penyampaian pokok-pokok pikiran Masa Persidangan II Tahun 2020, Kamis (6/2/2020) di Ruang Sidang DPRD Morowali. Rapat paripurna te